Home Wisata Jawa Barat Pantai Cibugel Indramayu

Pantai Cibugel Indramayu

Pantai Cibugel Indramayu
Foto: https://www.instagram.com/explorepatrol_indramayu/

Pantai Cibugel yang berada di Indramayu sangat cocok untuk liburan seru sembari menghilangkan kepenatan dengan pemandangan indah. Pantai ini menawarkan keindahan laut dengan ombak tenang dan pasir kecoklatan dengan tekstur lembut.

Wisata bahari satu ini juga menyajikan keindahan panorama alam segar dengan hamparan laut sejuk. Kamu juga bisa menyaksikan keindahan sunset dan sunrise yang sangat cantik disetiap pagi ataupun sorenya.

Karena ombaknya cendrung kecil dan tenang, pantai ini juga bisa dijadikan opsi untuk kamu yang ingin bermain air. Pengunjung bisa berenang ditepian pantai sembari menikmati panorama keindahan yang disuguhkan oleh tempat wisata di Indramayu ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Cibugel

Harga Tiket Masuk Pantai Cibugel
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/111748457737500706110

Untuk menikmati keindahan panorama alam pantai Pantai Cibugel, kamu akan dikenai biaya tiket masuk yang snagat terjangkau. Biaya tiket masuk Pantai Cibugel Indramayu yaitu sebesar Rp.5.000 di hari apapun, baik weekday atau weekend.

Denga harga tiket yang terjangkau tersebut kamu sudah bisa menikmati keindahan pantai Pantai Cibugel sepuasnya tanpa batasan waktu. Namun, harga tiket diatas bisa saja berubah setiap saat sesuai dengan  kebijakan dari pihak pengelola wisata Pantai Cibugel.

Datang juga ke –> Pulau Biawak, destinasi wisata yang menyajikan keindahan alam sangat luar biasa.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Lokasi Pantai Cibugel
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/108184124444448587502

Lokasi Pantai Cibugel berada di Desa Sukhaji Kecamataan Patrol, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, 45257. Akses menuju lokasi ini terbilang mudah dengan jalanan yang sudah diaspal halus dan bisa dilalui oleh semua jenis kendaraan bermotor.

Untuk memudahkan kamu menemuka rute lokasi menuju Pantai Cibugel, silahkan akses Google Maps dibawah ini.

Jam Buka Pantai Cibugel

Jam Buka Pantai Cibugel
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/111198184740492698454

Sama halnya seperti pantai pada umumnya, wisata di Indramayu yang satu ini memiliki jam buka tak terbatas. Kamu bisa mengunjungi pantai ini kapan saja karena memilki jam operasional selama 24 Jam.

Selain itu, Pantai Cibugel  juga dibuka setiap harinya selama semingggu penuh yaitu dari Senin sampai Minggu. Kamu bisa mengunjungi pantai ini hari dan waktu kapanpun sesuai keinginanmu, akan tetapi usahakan datang saat cerah.

Karena sata cuaca cerah kamu bisa menikmati keindahan pemandangan yang tersedia di Pantai Cibugel dengan maksimal.

Kunjungi juga –> Pantai Glayem, untuk destinasi wisata bahari lainnya di Indramayu.

Fasilitas

Fasilitas Pantai Cibugel
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/109559870239671295658

Tempat wistaapantai d Indramayu ini juga menyediakan berbagai fasilitas yang cukup untuk wisatawan. Walaupun belum bisa dikatakan sangat lengkap, namun fasilitas yang disediakan sudah bisa membantu kebutuhan pengunjung saat berwisata.

Beberapa fasilitas yang bisa kamu dapatkan selama berwisata di Pantai Cibugel seperti toilet dan kamar mandi bilas. Selain itu, tersedia pula area parkir luas untuk semua jenis kendaraan yang dibawa oleh pengunjung.

Selain itu, disediakan pula berbagai spot foto menarik dan wahana berupa perahu yang bisa dinaiki pengunjung dengan cara menyewa. Perahu ini bisa kamu naiki untuk bisa berkeliling pantai sembari menikmati keindahan air dari dekat.

Spot Wisata di Pantai Cibugel

Spot Wisata di Pantai Cibugel
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/102436453638820037965

Selama berwisata di Pantai Cibugel  kamu akan disajikan dengan berbagai spot wisata menarik dan akivitas seru untuk kamu coba.

Menikmati Panorama Pantai Cibugel

Pantai Cibugel terbaru ini, memiliki keindahan alam yang sangat cantik dan cocok untuk dijadikan opsi healingmu. Hembuasan angin yang dibawa oleh ombak kecil serta suasana asri akan membuat kamu semakin betah disini.

Beberapa pohon yang tumbuh di area lokasi wisata Pantai Cibugel saat ini menambah kesan estetik dan juga kerindangan. Tak jauh dari lokasi pantai Pantai Cibugel  kamu juga kan menemukan lahan hijau nan indah yang akan meyejukkan mata wisatawan.

Panorama keindahan Pantai Cibugel dilengkapi dengan adanya bebatuan yang tersusun rapi dan sangat cocok untuk berfoto. Bebatuan cantik ini, juga bisa dijadikan tempat duduk yang nyaman untukmu menikmati keindahan Pantai Cibugel .

Menaiki Perahu dan Spot Foto

Spot wisata selanjutnya yang bisa kamu coba adalah menaiki perahu. Selain bisa menikmati keindahan Pantai Cibugel  dengan berduduk santai dia tepian, kami juga bisa berkeliling menggunbakan perahu yang tersedia.

Kamu bisa menyewa perahu tersebut dengan harga yang terjangkau lalu berlayar menikmati keindahan pantai secara menyeluh. Selama berada di perahu ini, kamu akan merasakan kesejukan hembusan aingin yang menerpa seta bisa menyentuh perairan karena jaraknya dekat.

Menaiki perahu di Pantai Cibugel memang menjadi daya tarik dan keseruan tersendiri bagi pengunjung. Pasalnya selain perahu yang disediakan memilki bentuk unik, kamu juga berfoto dengan background samudra indah.

Sunset dan Surise

Hal yang tak kalah menarik dari Pantai Cibugel adalah karena keindahan sunrise dan sunsetnya. Di setiap sore banyak pengunjung yang datang ke Pantai Cibugel hanya untuk menyaksikan keindahan matahari tenggelam dengan senja-nya.

Langit jingga dengan matahari tenggelam yang menyisakan pantulan cantik pada air laut membuat pengunjung dibuat kagum akan keindahannya. Keindahan sunset ini bisa kamu nikmati sembari bersantai di pesisir pantai atau bisa sembari berfoto dengan background langit jingga.

Selain memiliki keindahan sunset yang sangat cantik, pantai ini juga terkenal dengan sunrisenya. Matahari terbit di pagi hari yang ada di Pantai Cibugel juga tidak kalah cantik, ditambah dengan sejuknya suasana.

Kamu bisa berjalan menyusuri pantai dengan ditemani matahari terbit dan udara yang masih asri di pagi hari.

Wisata Lain di Dekat Pantai Cibugel

Wisata Lain di Dekat Pantai Cibugel
Foto: https://www.instagram.com/ghifarmr/

Setelah puas menikmati keindahan Pantai Cibugel, kamu bisa berlanjut untuk berwisata lagi di beberapa tempat. Beberapa obyek wisata yang bisa kamu kunjungi di dekat Pantai Cibugel Indramayu adalah:

Taman Cimanuk

Obyek wisata satu ini bisa dijadikan opsi wisata lanjutan setelah mengunjungi Pantai Cibugel . Taman ini menyajikan keindahan berbagai tanaman dan bunga cantik lengkap dengan sungai di dalamnya.

Selain itu, taman ini juga menyediakan banyak spot foto menarik dan asri. Lokasi taman Cimanuk berada di Jalan Veteran Indramayu atau dibawah pendopo. Wisata ini bisa dijadikan opsi lanjutan karena letaknya yang berada di pusat kota dan mudah dijangkau.

Waterboom Tirta Djaya

Masihj di kota yang sama yaitu Indramayu, kamu bisa menemukan tempat rekreasi menarik. Waterboom Tirta Djaya merupakan salah satu taman air yang menyediakan berbagai wahana menarik.

Lokasinya berada di Cipancuh Indramayu, dan terletak pada lokasi yang strategis. Tempat ini juga sangat cocok untuk opsi wisata lanjutanmu setelah mengunjungi Pantai Cibugel.

Review sebelumnya –> Waterboom Bojongsari, wisata taman air yang seru dengan berbagai wahana menarik di Indramayu.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung Pantai Cibugel
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/108184124444448587502

Jika kamu tertarik mengunjungi Pantai Cibugel, bisa menyimak tips berikut ini yang akan membantumu.

  1. Cari tahu rute terbaik yang bisa kamu tempuh agar bisa sampai di lokasi Pantai Cibugel dengan estimasi waktu singkat.
  2. Datanglah ke Pantai Cibugel saat cuaca cerah. Kamu bisa berkunjung ke wisata ini sore hari untuk mendpaatkan view sunset.
  3.  Bawalah pakaian ganti untuk berjaga apabila kotor atau basah saat bermain air di Pantai Cibugel.
  4.  Gunakan alas kaki selama berkeliling pantai karena ada beberapa area yang terdapat banyak sampah.
  5.  Untuk wisatawan yang hobi memancing bisa membawa alat pancing dari rumah.

Itulah ulasan tentang Pantai Cibugel yang berada di Indramayu, Jawa Barat. Semoga bisa menambah informasimu seputar destinasi wisata bahari yang ada di Indramayu.

Previous articleWaterboom Bojongsari Indramayu
Next articleBumi Perkemahan Kiara Payung Bandung