Home Wisata Bali Pantai Nyang Nyang Bali

Pantai Nyang Nyang Bali

Pantai Nyang Nyang Bali
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/113903555452279818765

Pantai Nyang Nyang Bali merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang wajib kamu kunjungi karena memiliki panorama luar biasa cantik. Berkat keindahannya pantai ini pernah dinobatkan menjadi salah satu pantai terbaik di dunia yang wajib dikunjungi oleh CNN Travel Internasional.

Nyang – Nyang Beach memiliki pasir indah berwarna kuning keemasan dengan dengan keindahan ombak besar serta air laut jernih kebiruan. Karean letaknya yang berhadapan dengan samudra hindia, pantai ini juga sangat untuk dijadikan tempat selancar.

Selama berwisata di Pantai Nyang Bali ini, kamu akan dimanjakan dengan view alam pantai cantik dan berbagai spot wisata menarik. Selain itu, pantai ini juga memiliki suasana yang sangat tenang karena belum banyak dikunjungi wisatawan, jadi sangat cocok untuk healing.

Harga Tiket Masuk Pantai Nyang Nyang

Harga Tiket Masuk Pantai Nyang Nyang
Foto: https://www.instagram.com/thewaytowherever/

Wisatwan yang datang untuk menikmati keindahan alam Pantai Nyang Nyang akan dikenai biaya masuk murah. Biaya yang perlu kamu keluarkan untuk membayar tiket masuk Nyang Beach hanya sebesar Rp.5.000 per orang.

Harga Rp.5.000 ini berlaku disetiap harinya baik weekday maupun hari libur atau weekend. Selain harga tiket masuk, kamu juga akan mengeluarkan biaya lain selama berwisat di Pantai Nyang Nyang yaitu untuk penyewaan alat.

Biaya parkir juga akan dikenai untuk kamu yang menitipkan kendaraan dia area tersedia. Tarif parkir diberikan sesuai dengan jenis kendaraan yang dibawa pengunjung mulai dari Rp.2.000 sampai Rp.5.000

Biaya tiket masuk dan parkir tersebut bisa berubah setiap saat seusai dengan kebijakan dari pihak pengelola wisata Pantai Nyang Nyang.

Datang juga ke –> Pantai Mertasari, untk destinasi wisata bahari menarik lainnya di Bali.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Lokasi Pantai Nyang Nyang
Foto: https://www.instagram.com/sopian_sopiandi21/

Akses menuju Nyang Beach memang cukup sulit karena lokais ini berada di bawah tebing. Akan tetapi sudah disediakan tangga untuk menuruni tebing ini sampai ke lokasi Pantai Nyang Nyang.

Tebing menuju pantai saat ini juga sudah tidak setinggi dulu karena sudah ada akses ojek yang mengantarkan hingga separuh perjalanan. Lokasi Pantai Nyang Nyang berada di Jalan Uluwatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Untuk menuju lokasi wisata kamu bisa menggunakan berbagai kendaraan seperti sepeda motor maupun mobil. Hanya saja kendaraan tidak bisa menjanhkau sampai lokasi Pantai Nyang Nyang, kamu harus melanjutkan dengan berjalankaki menuruni tangga.

Untuk memudahkan pencarian lokasi dan rute tempuh yang akan dilewati, kamu bisa mengakses Google Maps dibawah ini.

Baca Juga –> Hotel bintang 5 di Bali yang siap memanjakan staycation anda bersama keluarga.

Jam Buka Pantai Nyang Nyang

Jam Buka Pantai Nyang Nyang
Foto: https://www.instagram.com/herudikara/

Jam kunjungan yang diberikan Pantai Nyang Nyang kepada wisatawan tidak terbatas atau 24 jam penuh. Kamu bisa mengunjungi wisata ini kapan saja sesuai keiginanmu. Hanya saja usahakan saat hari masih terang karena jalanan tangga menuju paantai sangat curam.

Nyang Nyang Beach Bali juga dibuka setiap harinya selama seminggu penuh. Kamu bebas mendatangi Pantai Nyang Nyang di hari apa saja dari Senin hingga Minggu.

Kunjungi juga –> Pantai Petinget, destinasi wisata bahari pasir putih dengan view yang sangat indah.

Fasilitas

Fasilitas Pantai Nyang Nyang
Foto: https://www.instagram.com/melanie_mca/

Wisata bahari yang pernah dinobatkan dalam nominasi wisata tercamtik di dunia ini, menyediakan berbagai fasilitas lengkap. Beberapa fasilitas yang akan kamu dapatkan saat berkunjung ke Pantai Nyang seperti toilet umum, area parkir luas dan tempat bermain.

Tersedia pula berbagai penyewaan untuk menikmati Pantai Nyang Nyang speerti papan selancar dan lainnya. Kamu juga akan menemukan penginapan tak jauh dari lokasi wisata dengan fasilitas dan harga bervariasi.

Berbagai spot wahana dengan fasilitas penunjang lengkap seperti waha surfing, paradingling dan lainnya juga akan kamu jumpai.

Spot Wisata di Pantai Nyang Nyang

Spot Wisata di Pantai Nyang Nyang
Foto:: https://www.instagram.com/wahyupermadi8/

Tempat wisata Pantai Nyang Nyang, akan memanjakan pengunjung yang datang dengan berbagai spot wisata menarik. Kamu bisa mencoba seluruh spot wisata yang ada untuk menambah keseruan liburanmu.

Surfing dan Berjemur

Ombak yang berada di Pantai Nyang Nyang memiliki karakteristik ombak tinggi serta angin besar sehingga sangat cocok untuk surfing. Hal ini juga disebabkan kerena letaknya tak jauh dari samudera Hindia. Namun, karena ombak besar, kurang cocok untuk kamu yang baru berlajar surfing atau peselancar pemula.

Pecinta surfing akan sangat dimanjakan dengan ombak beserta keindahan laut yang bisa dinikmati sembari berselancar. Berbagai peralatan berselancar seperti papan surfing juga sudah disewakan di area lokasi wisata Pantai Nyang Nyang.

Sehingga wisatawan yang ingin surfing tidak perlu repot membawa peralatan sendiri dari rumah. Selain aktivitas surfing, kamu juga bisa berjemur di Pantai Nyang Nyang yang indah ini.

Selain disebut sebagai surganya atlet surfing, tempat ini sering dijuluki sebagai salah satu tempat berjemur terbaik di Bali. Karena tempatnya yang sedikit terisolasi pantai ini masih jarang dikunjungi wisatawan sehingga kamu bisa berjembur dengan tenang.

Karena tenangnya suasana disini kamu juga bisa lebih leluasa dan bisa berjemur sembari berelaksasi. Ketika memejamkan mata sembari berbaring, kamu akan mendengarkan suara deru ombak yang jelas beserta cuitan burung

Menikmati Keindahan Pantai

Keindahan yang disajikan oleh salah satu wisata di Bali ini memang tidak ada duanya. Pantai ini memiliki air sangat jernih dan pasir unik. Pasir yang berada di Pantai Nyang Nyang memiliki warna kuning keemasan dan bertekstur.

Keunikan lainnya yang semakin menambah keindahan Pantai Nyang Nyang adalah karena lokasi wisata ini dibentengi oleh tebing tinggi. Ketinggian tebing yang menawan dan cantik ini mencapai 6 hingga 7 Kilometer.

Kondisi alam pada pantai ini juga maish sangat asri dan jauh dari hiruk pikuk kendaraan dan polusi. Berbagai ekosistem laut indah akan kamu jumpai dengan mudah saperti kerang warna – warni, penyu dan bahkan monyet. Kamu juga bisa menikmati keindahan sunrise dan sunset yang sangat cantik dari Pantai Nyang Nyang

Trekking dan Paragliding

Saat menuju ke lokasi Pantai Nyang Nyang kamu akan merasakan sensasi mendaki gunung dikarenakan trek yang ada. Untuk menuju Pantai Nyang Nyang harus melalui akses jalan tanah kapur berkerikil dan akan lebih mudah dijangkaui saat kemarau.

Sensasi trekking semakin akan terasa saat kmau menuruni tangga dari pos tempat parkir kendaraan. Wisatwan harus menururuni banyak anak tangga agar bisa sampai ke lokasi wisata yang satu ini.

Namun, rasa lelah tersebut kan langsung terbayarkan saat kamu sampai di Pantai Nyang Nyang karena keindahan yang disajikan sangat cantik. Setelah sampai dan beristirahat sejenak kamu bisa melanjutkan aktivitas wisata yang tak kalah menarik yaitu Paradigling.

Kamu akan meraskan sensasi terbang diatas awan dengan hamparan pantai dibawahnya dan melihat seluruh bentang alam yang ada. Dari atas ketinggian kamu bisa menyaksikan tebing hijau dengan view pantai pasir kuning keemasan dan laut  biru yang sangat memukau.

Review sebelumnya –> Pantai Batu Belig, obyek wisata yang menawarkan keindahan sunset dan sunset sangat cantik.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung Pantai Nyang Nyang
Foto: https://www.instagram.com/maharajah8/

Kamu yang berminat untuk mengunjungi wisata bahari ini, simaklah tips berkunjung Pantai Nyang Nyang berikut.

  1. Bawalah pakaian renang atau surfing senyaman mungkin bagi pengunjung yang ingin berselancar.
  2. Untuk kamu yang belum begitu mahir berselancar jangan mencoba surfing ditempat ini karena ombak dan anginnya sangat besar.
  3.  Usahakan untuk datang pada saat musim kemarau karena akses menuuju lokasi akan sangat licin apabila hujan.
  4.  Datanglah pada pagi hari agar bisa menikmati segala keindahan Pantai Nyang Nyang dengan puas.

Nah itu dia traveler, ulasan tentang Pantai Nyang Nyang yang memiiki keindahan luas biasa. Semoga bisa menjadi salah satu destinasi kunjungan kamu selanjutnya ya.

Previous articleKebun Teh Cipasung Majalengka
Next articleGamat Bay Bali