Home Wisata Kuliner Bopet Mini Jakarta

Bopet Mini Jakarta

Bopet Mini Jakarta
foto: https://goo.gl/maps/AK9s9jkU9rapzAjy5

Bopet Mini merupakan resto nasi Padang legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1982. Makanan khas Indonesia banget ini selalu ramai dikunjungi karena memiliki rasa nikmat dan lezat.

Rumah makan Padang ini terletak di Bendungan Hilir, warga jakarta pasti sudah familiar dengan resto satu ini. Usaha bisnis resto ini awalnya dibangun oleh seseorang bernama Refma Ningsih dengan lahan hanya berukuran 2×2 meter.

Makanan yang ditawarkan pun masih seadanya hanya ketupat sayur, bubur kampiun, serta beberapa jajanan serabi dan lupis. Namun kini sudah menjelma menjadi Rumah Makan yang memiliki fasilitas memadai dan berbagai menu lengkap.

Harga Menu Makanan Bopet Mini

Harga Menu Makanan Bopet Mini
foto: https://goo.gl/maps/7wybvBzvZXwfCeri7

Harga menu Bopet Mini Benhill beragam jenisnya yang merupakan aneka jenis masakan Padang. Dipatok dengan harga yang terjangkau untuk sejenis resto Padang pada umumnya.

Dibandrol dengan harga yang terjangkau mulai dari belasan ribu saja. Sangat ramah dikantong, tak heran jika warung makan ini selalu ramai pengunjung dari berbagai kalangan.

Menu di Bopet Mini

Menu di Bopet Mini
foto: https://goo.gl/maps/vD6deUCEiZNG3uvJ8

Bopet Mini menunya bervariasi mulai dari rendang, gulai, kikil, ayam pop, kepala kakap, sop iga dan masih banyak lainnya. Disamping itu, bukan hanya makanan berat yang terdapat di Bopet Mini ini, ada pula menu spesial yang menjadi favorit.

Yaitu Bubur Kampiun yang menjadi menu legend sedari dulu saat resto masih belum sebesar sekarang. Bubur khas Minang ini memiliki komposisi yang terdiri dari srikaya, biji salak, pacar Cina, kacang hijau, ketan, dan kolak pisang.

Bubur Kampiun Bopet Mini ini sangat populer dan kerap dicari setiap pengunjung yang datang ke warung makan Padang tersebut. Rasa yang ditawarkan sangat unik karena dibuat dari bahan-bahan unik dan khas Minang banget.

Nasi Kapau di Benhill juga tak kalah menarik, menu ini juga langka terdapat di rumah makan Padang lainnya. Merupakan sebuah nasi rames yang terdiri dari nasi, sambel, lauk pauk khas Kapau dan gulai sayur nangka atau lainnya.

Lokasi

Lokasi Bopet Mini
foto: https://goo.gl/maps/VZ5owDwNJcAXRVWd7

Rumah makan Bopet Mini Benhill ini berlokasikan di Jalan Bendungan Hilir No.12, Tanah Abang, Central Jakarta. Tepatnya berada di samping Pasar Bendungan Hilir.

RM ini hanya satu-satunya di Jakarta dan belum membuka cabang di wilayah lain. Untuk mengetahui detail lokasinya, kamu bisa langsung menuju google maps dibawah ini.

Datang juga ke –> GIOI By The Farm destinasi liburan rekomended untuk menghabiskan akhir pekanmu yang terdapat di Jakarta.

Jam Buka

Jam Buka Bopet Mini
foto: https://goo.gl/maps/TSJgmYJZG3x3MRQF7

Pengunjung yang penasaran Bopet Mini Benhil buka jam berapa, yakni selalu open setiap harinya mulai pukul 07.00 hingga 21.30. Sedangkan khusus untuk hari Sabtu hanya buka sampai jam 19.00 malam.

Para pelanggan rumah makan ini pasti sudah paham jika Bopet Mini selalu ramai di waktu sarapan hingga jam makan siang. Jika sedang ramai terkadang pengunjung yang membawa kendaraan sulit untuk parkir.

Daya Tarik

Daya Tarik Bopet Mini
foto: https://goo.gl/maps/ng7vDmN7JWb5Cp8DA

Rumah makan Padang memang memiliki daya tarik tersendiri yang membedakannya dengan resto lainnya. Mulai dari segi makanannya yang khas daerah Minang, dengan bahan-bahan dan bumbu lengkap terkenal akan kelegitan rasanya.

di Bopet Mini ini kamu bisa menemukan menu andalan yang tak bisa didapat di warung makan lainnya. Yakni Bubur Kampiun, terdiri dari campuran berbagai bahan yang lengkap dan memiliki rasa autentik.

Kamu dijamin akan ketagihan setelah mencicipi menu yang satu ini dengan harganya sebesar Rp. 17.000. Bubur Kampiun ini sangat cocok dijadikan menu sarapan yang creamy dan nikmat.

Selain itu kamu bebas memilih menu sendiri dan tinggal memilih masakan yang sudah tersusun rapi diatas piring bersusun. Menu rekomended yang biasanya laris yakni gulai tunjang dengan ukuran besar dan empuk.

Juga terdapat rendang yang menjadi ikon makanan khas Indonesia. Rendang di Bopet Mini ini berbeda dari lainnya dengan tambahan kacang merah yang tak disediakan di tempat lain.

Fasilitas

Fasilitas di Bopet Mini
foto: https://goo.gl/maps/6Um2mTLbJtj1yMuo8

Bopet Mini Jakarta ini memiliki fasilitas yang terus berkembang setelah tahun 2004. Bangunan pada rumah makan ini terdiri dari dua lantai dengan 2 tempat servis.

Dilantai pertama, terdapat alat-alat pembakaran untuk membakar sate, ketupat sayur, Bubur Kampiun. Selanjutnya terdapat kursi dan meja makan dengan jumlah tak banyak karena ruangannya tidak terlalu besar.

Sedangkan di lantai dua memiliki ruangan lebih luas mampu menampung banyak orang yang datang. Dilantai ini berbagai menu berat disajikan dengan sistem prasmanan sehingga pengunjung bebas memilih sendiri.

Bahkan tersedia area outdoor bagi kamu yang ingin menghirup udara segar. Dijual pula berbagai snack ringan yang terpampang di rak besar, cocok dijadikan sebagai teman makanmu.

Area parkir diluar terbilang sempit dan tak begitu luas, sehingga sering dipadati kendaraan pengunjung yang datang.

Kunjungi juga –> Osteria Gia Plaza Indonesia spot kuliner masakan Italia yang autentik di Jakarta.

Spot dan Aktivitas Yang Bisa Dilakukan

Spot dan Aktivitas Yang Bisa Dilakukan di Bopet Mini
foto: https://goo.gl/maps/VdWsxaa2TH2DJiQ28

Spot-spot menarik dan aktivitas lain dapat kamu lakukan saat berada di Bopet Mini ini. Kamu dapat menyantap makanan khas Padang yang terkenal nikmat dengan bumbu melimpah di rumah makan tersebut.

Menu Spesial Bopet Mini

Memiliki menu andalan tersendiri menjadikan Bopet Mini ini mempunya ciri khas yang berbeda dari tempat lain. Tak hanya menyajikan masakan Padang pada umumnya, namun terdapat menu khas Bubur Kampiun yang melegenda.

Pasalnya sebelum rumah makan ini berdiri dengan megah seperti sekarang, dulu hanyalah warung kecil biasa. Dengan menu Bubur Kampiun tersebut sebagai hidangan utamanya.

Tak hanya terkenal karena ke-khasannya, namun bubur ini memiliki rasa yang memang lezat dan muiltirasa. Terdiri dari bermacam jenis bahan yang dipadukan dalam satu mangkuk.

Rasa yang dihasilkan terbilang unik dan manisnya pas. Kamu bisa menjadikan bubur ini sebagai menu sarapan atau dessert, dengan dibandrol harga yang terjangkau.

Sistem Prasmanan

Di Bopet Mini ini tak seperti rumah makan Padang yang menyajikan dengan piring-piringnya ke meja tamu. Menerapkan sistem prasmanan yang terletak pada lantai dua, dengan jejeran berbagai aneka lauk-pauk, sayur, sambal dan lainnya.

Terdapat pula meja khusus bubur kampiun dan ketupe sayur. Pengunjung yang datang bisa langsung memilih menu sesuai selera, pegawai warung tersebut akan mengambilkan sesuai keinginanmu.

Setelah mendapatkan menu pesananmu, kamu bisa langsung duduk pada meja kosong yang masih tersedia. Kamu bisa pesan untuk makan ditempat atau dibawa pulang.

Rumah Makan Legendaris

Bopet Mini Benhill ini dijuluki sebagai rumah makan Padang yang legend karena sudah ada sejak tahun 80-an. Dahulu usaha rumah makan ini berada di dalam Pasar Benhill, hingga kini pindah ke seberang jalan raya.

Makanan yang disediakn juga terbatas seperti Bubur Kampiun, ketupat sayur, dan cemilan-cemilan khas Sumatera Barat. Sekarang sudah banyak menjual makanan berat hingga snack dan dessert.

Dengan memiliki jam buka yang terbilang lama sehingga pengunjung dapat datang kapan saja. Namun jika sudah menjelang sore, biasanya sudah banyak lauk-pauk yang habis.

Mengungsung nama unik berasal dari kata buffet, yang berarti tempat berjualan makanan dan minuman. Dimaknai juga sebagai hidangan makanan yang disajikan diatas meja dan para tammu bisa memilih sendiri.

Review sebelumnya –> Pagi Sore BSD menawarkan rumah makan Padang mewah yang wajib di kunjungi saat berada di Jakarta.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung ke Bopet Mini
foto: https://goo.gl/maps/7dU43VQUuwNaBN2j9

Saran dan tips-tips berikut mungkin dapat bermanfaat bagi kamu yang akan berkunjung ke rumah makan Padang Bopet Mini.

  • Kuliner di Jakarta ini sering ramai, sebaiknya kamu datang disaat sepi agar masih terdapat banyak menu yang tersedia.
  • Berhati-hati dan waspada saat berada di kawasan rumah makan, karena sering macet.
  • Tidak bisa melakukan reservasi.
  • Pelayanan yang diberikan baik dan cepat.

Nah itu dia traveller, bagi kamu yang tertarik untuk mencicipi makanan khas Padang, bisa langsung berkunjung ke Bopet Mini. Nantikan terus informasi mengenai wisata kuliner di Jakarta selanjutnya.

Previous articleHai Di Lao Surabaya
Next articleFeel Matcha Jakarta