Home Wisata Malaysia Kellie’s Castle Ipoh

Kellie’s Castle Ipoh

Kellie's Castle Ipoh
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/103840619403308284216

Kellie’s Castle adalah sebuha bangunan tua dan megah di Batu Gajah yang memiliki banyak sejarah dan kenangan. Walupun berumur tua, Kellie’s Castle Batu Gajah masih berdiri kokoh dan megah dengan arsitektur yang unik dan menarik.

Tarikan Kellie’s Castle Malaysia berada diatas bukit dengan rumput hijau halus dan nampak megah seperti istana pada masa lampau. Kellie’s Castle dibuat oleh seorang arsitek dari Skotlandia bernama William Killie Smith, yang melancongi di Malaysia pada saat itu.

Tempat pelancongan best in Malaysia ini sangat cocok untuk kamu yang ingin holiday sembari berfoto ria, karena banyaknya spot. Berbagai spot peercutian dan akitiviti seronok bisa kamu lakukan sperti hunying foto, belajar sejarah dan lain sebagainya.

Entrance Fee Kellie’s Castle

Entrance Fee Kellie's Castle
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/115938485237553254455

Harga tiket yang diberikan untuk pelancong untuk holiday di Kellie’s Castle sangat terjangkau dan bervariasi. Kellie’s Castle entrance fee dibedakan berdasarkan kategori usia pelancong yaitu dewasa, anak dan warga emas atau lansia. Serta berdasarkan status warga negara.

Bagi pelancong dari negara Malaysia dengan kategori usia dewasa akan dikenai Kellie’s Castle ticket price sebesar RM5. Kemudian untuk warga negara Malaysia kategori anak dibawah 12 tahun adaalh RM3.

Kemudian untuk lansia dengan usia diatas 60 tahun warga Malaysia harga tiketnya adalah RM4. Untuk Kellie’s Castle entrance fee pelancong asing sedikit lebih mahal. Yaitu RM10 untuk dewasa dan RM8 bagi anak kecil.

Biaya lainnya adalah untuk membayar parkir kendaraan yang disesuaikan dengan jenisnya. Namun, harga tiket Kellie’s Castle diatas bisa saja berubah setiap saat. Jadi jangan lupa untuk terus update ticket price Kellie’s Castle yang terkini.

Opening Hours Kellie’s Castle

Opening Hours Kellie's Castle
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/103852276073657702971

Kamu yang masih belum tahu Kellie’s Castle buka tutup jam berapa?, Kellie’s Castle bisa kamu datangi dari pagi hingga sore hari. Kellie’s Castle operation hours dimulai pukul 09.00 pagi sampai dengan 18.00 atau 6 sore waktu setempat.

Selain opening hours yang cukup lama, Tempat menarik di Ipoh Malaysia ini juga bisa kamu datangi setiap harinya. Dari Senin hingga Ahad karena tarikan ini dibuka terus dan tidak ada hari tutup.

Namun, walaupun Kellie’s Castle History dibuka setiap hari, waktu melancong terbaik adalah saat hari kerja atau weekday. Karena pada hari ini kamu bisa mendapatkan suasana yang lebih lenggang dan tidak terlalu ramai pelancong.

Datang juga ke –> Pasar Karat Ipoh, kawasan unik dengan pusat perbelanjaan barang unik dan vintage.

Location

Location Kellie's Castle
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/116081726413802444827

Kellie’s Castle Location berada di tempat yang cukup strategis dan mudah untuk ditemukan. Kamu juga bisa menjangkau tarikan Kellie’s Castle dengan berbagai macam jenis kendaraan bermotor.

Alamat atau address Kellie’s Castle berada di Jalan Gopeng, 31000 Batu Gajah, Perak, Malaysia. Untuk bisa sampai ke lokasi percutian Kellie’s Castle kamu juga bisa melawat dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun umum.

Bagi pelancong yang ingin melawat dengan menggunakan kendaraan umum bisa menaiki bus, taxi atau jasa transportasi online. Sementara bagi kamu yang memilih untuk ke Kellie’s Castle menggunakan kendaraan pribadi juga tidak perlu risau. Karena akeses jalan menuju Kellie’s Castle sangat mudah dan lebar.

Namun, untuk kamu yang masih bingung dengan rute loaksi Kellie’s Castle. Silahkan akses Google Maps dibawah ini untuk mempermudah perjalananmu sampai Kellie’s Castle.

Facillity

Facillity Kellie's Castle
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/104063137357045257769

Sebagai salah satu tempat pelancongan di Ipoh yang sering didatangi banyak orang dan tourist. Tarikan Kellie’s Castle sudah dilengkapi dengan berbagai facillity penunjang percutian lengkap.

Berbagai facillity yang akan kamu dapatkan dan jumpai dengan mudah saat bercuti di Kellie’s Castle seperti toilet. Kamu juga akan menemukan lahan parkir yang luas untuk semua jenis kendaraan dan juga tempat ibadah atau surau.

Facillity lainnya yang akan kamu jumpai seperti spot foto menarik dan masihbanyak berbagai facillity menarik lainnya.

Lawati juga –>  Movie Animation Park Studios, tarikan dengan bermacam zona permainan menarik

Spot di Kellie’s Castle

Spot di Kellie's Castle
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/115502256606377694525

Tempat menarik di Ipoh Malaysia ini menyediakan banyak sekali spot dan activity holiday menarik untuk pelancong. Berbagai spot dan aktiviti di Kellie’s Castle juga bisa kamu nikmati sepuasnya tanpa biaya tambahan.

Hunting Foto

Sebagai salah stau tempat bergambar di Ipoh yang memiliki pesona luar biasa cantik ini, Kellie’s Castle menyediakan spot foto. Berbagai spot foto menarik dan instagramble bisa kamu jumpai jampir disedua titik area Kellie’s Castle.

Mulai dari jembatan pintu masuk, tangga indah, bukit hijau dan juga bangunan Kellie’s Castle. Kamu bisa berfoto diarea luas Kellie’s Castle dengan view pemandangan alam yang sangat cantik terutama saat cuaca cerah.

Setelah puas mengeksplore segala sudut di bagian luar Kellie’s Castle yang memiliki keindahan luar biasa ini. Kamu juga bisa belanjut untuk hunting foto di dalam ruangan atau bangunan tempat bergambar di Ipoh yang satu ini.

Bangunan Kellie’s Castle sangat megah dan besar, dibagian dalam kamu juga akan menemukan banyak interor mengesankan dan langka. Kamu bisa berfoto ria pada area bangunan yang aesthetic dan megah ini. Eksplorelah seluruh area Kellie’s Castle, karena hampir disetiap sudutnya memiliki keindahan tersendiri.

Bersantai dan Menikmati Keindahan Kellie’s Castle

Setelah puas berfoto pada berbagai spot yang cantik dan instagramable, selanjutnya kamu bisa bersantai. Tarikan ini sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai sembari melihat keindahan bangunan dan wilayah rindang.

Kamui bisa bersantai pada area depan dengan view hamparan bukit hijau yang indah dengan rumput halus. Dan ditengahnya terdapat sebuah bangunan megah bagaikan istana di negeri dongeng.

Selain duduk bersantai, kamu juga dapat berkeliling sembari berjalan menikmati suana indah di Kellie’s Castle.

Belajar Sejarah

Spot dan aktiviti selanjutnya yang bisa kamu lakukan saat berada di Kellie’s Castle adalah belajar sejarah. Didalam bangunan tua megah ini terdapat banyak sekali cerita yang jarang orang ketahui.

Disini kamu bisa menyusuri setiap lorong dan ruangan yang ada di Kellie’s Castle sembari mengetahui latar belakangya. Dan juga cerita dibalik banguanan tua yang indah ini.

Review sebelumnya –> Kledang Saiong, tempat pelancongan dengan keindahan alam lestari dan pelestarian periuk kera.

Tips Melawat

Tips Melawat Kellie's Castle
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/116906094284589136626

Pelancong yang tertarik untuk betcuti di tempat indah dan megah di Malaysia ini. Silahkan simak tips melawat Kellie’s Castle berikut, yang akan membantumu selama bercuti disini.

  1. Melawatlah pada saat weekday atau hari kerja agar bisa mengeksplore seluruh tempat dengan leluasa. Karena pada saat weekend dan hari cuti nasional tarikan Kellie’s Castle akan lebih ramai di datangi pelancong.
  2.  Gunakan Google Maps saat ingin pergi ke Kellie’s Castle agar memudahkan perjalananmu.
  3. Usahakan untuk bisa datang pada saat cuaca cerah, agar mendapatkan view yang cantik untuk berfoto.
  4.  Bawalah kamera ketika ke Kellie’s Castle untuk berfoto diberbagai spot menarik dan instagramable.
  5. Selama berada di Kellie’s Castle jangan merusak facillity dan sarana prasarana yang ada.
  6.  Pelancong yang bercuti di Kellie’s Castle dilarang makan di dalam ruangan.
  7.  Patuhi segala peraturan yang ada di Kellie’s Castle dan jangan membuang sampah sembarangan.

Itulah ulasan mengenai Kellie’s Castle yang berada di Ipoh Malaysia. Sangat menarik untuk dilawati ya travelers?, semoga bisa menjadi destinasi percutian seronok kamu selanjutnya ya!

Previous article16 Tempat Wisata di Jember Terbaru
Next article17 Tempat Wisata di Jombang Terbaru