Home Wisata Kuliner Imah Djoglo Bandung

Imah Djoglo Bandung

Imah Djoglo Bandung
foto: https://www.instagram.com/p/CJDnLj-g6kV/?utm_source=ig_web_copy_link

Imah Djoglo merupakan salah satu rumah makan berkonsep tradisional yang cocok dijadikan wisata keluarga. Bandung memang menyajikan beragam kuliner enak yang tak ada habisnya untuk dibahas.

Seperti rumah makan Imah Joglo yang mengungsung konsep tradisional Jawa ditengah gencarnya berbagai restoran modern. Resto satu ini tak hanya menyajikan menu hidangan enak dan khas, namun pengunjung bisa sambil liburan serta rekreasi.

Memiliki area outdoor cukup luas yang berisi berbagai binatang peliharaan dan taman hijau. Meski tak semewah restoran lainnya, namun Imah Djoglo mampu memikat wisatawan dengan daya tariknya yang unik.

Harga Menu Makanan Imah Djoglo

Harga Menu Makanan Imah Djoglo
foto: https://www.instagram.com/p/CGHkY7jBGha/?utm_source=ig_web_copy_link

Harga menu di Imah Djoglo tergolong murah, terjangkau serta ramah dikantong. Hidangan masakannya berupa menu tradisional ala Jawa dengan cita rasa khas dan enak.

Terdapat Paket Nasi Liwet/Merah, Putih, atau Matah dengan isian daging ayam dan bebek yang diolah dalam berbagai bumbu masakan. Menu tersebut ditawarkan dengan kisaran harga mulai dari Rp. 40.000 hingga Rp. 54.000.

Ada juga Paket Nasi dengan topping yang dapat kamu pilih sesuai selera, menu tersebut ditawarkan harga Rp. 37.000 hingga Rp. 72.000. Kamu juga bisa menikmati sate Taichan dengan berbagai bumbu masakan yang dibandrol harga Rp. 28.000 isi 10 pcs.

Sop Iga, Buntut, dan Ikan Gurame patut untuk dicicipi yang dibandrol dengan harga Rp. 45.000 hingga Rp. 68.000. Menu lainnya yang ditawarkan seperti Aneka olahan Ikan dan Ayam dengan kisaran harga Rp. 26.000 hingga 99.000.

Jangan lupa pula untuk memesan menu pelengkap dan cemilan enak yang ditawarkan dengan kisaran harga Rp. 5.000 hingga Rp. 35.000. Tak lupa pula minuman menyegarkan sebagai pelepas dahaga yang tersedia dalam berbagai pilihan rasa.

Tersedia coffee, tea, milkshake, juice, smoothies, es campur dan masih banyak lagi. Kamu bisa menikmati minumannya dengan harga mulai dari Rp. 7.000 hingga 37.000.

Imah Djoglo menu dan harganya dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Menu di Imah Djoglo

Menu di Imah Djoglo
foto: https://www.instagram.com/p/CYOeTBIhWQN/?utm_source=ig_web_copy_link

Imah Djoglo Sumber Sari menunya terdiri dari masakan khas Jawa yang enak dan cita rasanya khas. Tersedia dalam berbagai jenis olahan seperti Nasi Liwet khas yang patut kamu coba.

Nasi khas Nusantara ini dimasak dengan santan, kaldu ayam dan rempah-rempah yang bumbunya meresap sempurna. Nasi Liwet memiliki kaya akan rasa, gurih, dan aromanya begitu wangi, membuat selera makanmu bertambah.

Hidangan satu ini disajikan menggunakan daun pisang, kamu bisa memilih topping ayam atau bebek goreng, bakar, ungkep atau lainnya. Nasi Liwet bisa mengobati rasa kerinduanmu akan masakan rumah yang luget, khas, dan pastinya nikmat.

Makin nikmat ditambah dengan cocolan sambel juga menu pelengkap lain seperti tahu, tempe, jengkol pete, dan lainnya. Kamu bisa juga mencicipi menu lain seperti aneka olahan IKan Gurame dan Nila.

Ikannya masih fresh dimasak dengan bumbu khusus yang rasanya pasti bikin nagih. Selain itu, jangan lupa pula untuk mencoba varian minumannya seperti Es Campurnya yang segar dan potongan buahnya melimpah.

Rumah Makan Imah Djoglo juga menyajikan Paket Makan Djoglo yang porsinya bisa untuk 3,5, hingga 10 orang.

Lokasi

Lokasi Imah Djoglo
foto: https://www.instagram.com/p/CgYsy8VLceb/?utm_source=ig_web_copy_link

Lokasi Imah Djoglo terletak di Jalan Sumber Endah No. 31, Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat. Rute jalan yang bisa kamu tempuh yakni melalui Tol Pasirkoja, setelah keluar dari situ arahkan kendaraanmu ke kanan menuju JLN. Soekarno Hatta.

Kemudian dari beberapa meter dari jalan tersebut, belok menuju plang Perumahan Sumber Sari. Setelah sampai di perumahan, carilah bunderan dekat ruko kemudian ambil kiri melewati Jl. Sumber Mekar – Mukti.

Dari Sumber Mukti lurus terus, lalu jika terdapat plang Sumber Endah beloklah ke arah kiri dimana Imah Djoglo berada. Untuk informasi lebih jelasnya, pengunjung bisa menggunakan akses google maps dibawah ini.

Datang juga ke –> Bebek Kaleyo kuliner malam rekomended dan termurah yang berada di Bandung.

Jam Buka

Jam Buka Imah Djoglo
foto: https://goo.gl/maps/P4hSd5KN3gTHsA3U9

Restoran Imah Djoglo Bandung memiliki jam operasional buka yang dimulai dari pukul 10.00 hingga 21.00. Pengunjung bisa datang kapan saja karena Imah Djoglo buka setiap hari mulai ddari Senin hingga Minggu.

Rumah Makan tradisional ini banyak dikunjungi oleh wisatawan yang membawa keluarganya. RM Imah Djoglo menjadi wisata kuliner keluarga yang cocok dikunjungi menjelang weekend atau hari libur.

Daya Tarik

Daya Tarik Imah Djoglo
foto: https://www.instagram.com/p/CYkmckqh4_x/?utm_source=ig_web_copy_link

Imah Djoglo Sumbersari Bandung tentunya memiliki daya tarik tersendiri yang membedakannya dengan resto lain. Salah satu rumah makan tradisional yang cukup populer di kalangan wisatawan, apalagi memiliki wahana menarik dan jarang ditemukan dimana-mana.

Diantara gempuran resto mewah dan megah, Imah Djoglo masih mempertahankan konsistensinya untuk terus melestarikan konsep tradisional. Mengungsung tema rumah makan dalam ruangan terbuka, dengan tempat duduk kayu dan bangunan berukiran khas Jawa.

Pengunjung akan dibawa seperti makan di daerah puncak dengan indahnya dedaunan hijau dan pepohonan rindang menciptakan suasana asri nan sejuk. Gemercik air serta udara segar menambah kuat suasana pedesaan yang begitu tenang dan nyaman.

Pengunjung bisa berkuliner enak sembari piknik santai bersama anak dan keluarga di Imah Djoglo Bandung.

Fasilitas

Fasilitas di Imah Djoglo
foto: https://goo.gl/maps/bmXT1Km51Lw4bgbH9

Imah Djoglo Bandung memiliki fasilitas umum seperti tempat parkir luas, wifi, ruang VIP, smoking area, serta ruang indoor dan outdoor. Fasilitas toiletnya bersih, serta terdapat mushola sebagai tempat ibadah bagi pengunjung yang beragama muslim.

Disetiap meja sudah terdapat tisu, peralatan makan, serta sambel sehingga pengunjung tak perlu memesan lagi. Ruang makannya ada yang indoor dan outdoor, namun disarankan untuk makan diarea dalam agar tak terganggu dengan bau kotoran hewan.

Untuk memberi makan hewan, pengunjung bisa membeli pakan yang telah disediakan. Bagi yang ingin menyewa ruangan tertentu, bisa melakukan booking atau reservasi di jauh hari.

Kunjungi juga –> Boemi Mitoha menyuguhkan resto Sunda yang rekomended untuk dikunjungi di Bandung.

Spot Dan Aktivitas Yang Dilakukan

Spot Dan Aktivitas Yang Dilakukan di Imah Djoglo
foto: https://www.instagram.com/p/CZ1lbYUB5zq/?utm_source=ig_web_copy_link

Pengunjung Imah Djoglo Bandung bisa menemukan berbagai spot menarik saat berada disana. Selain itu, banyak aktivitas juga hal seru lainnya yang dapat dilakukan bersama anak dan keluarga.

Wisata Keluarga Murah Meriah

Konsep rumah makan Imah Djoglo begitu cocok untuk dijadikan wisata keluarga yang rekomended. Suasana restonya begitu asri dengan taman hijau yang berukuran cukup luas.

Terdapat mini zoo atau kebun binatang kecil yang cocok sebagai wahana bermain anak agar tak bosan. Selain itu, terdapat pula spot foto dan wahana playkids pada taman di area outdoornya, sehingga anak bisa bermain dengan seru.

Imah Djoglo memang tak hanya sekadar rumah makan tradisional, namun juga wisata keluarga yang menarik untuk dikunjungi. Nikmati sensasi berkuliner sambil liburan ria bersama anak dan keluarga tercinta.

Terdapat Mini Zoo

Imah Djoglo merupakan rumah makan dengan konsep ruangan terbuka yang menciptakan suasana makan berbeda dari biasanya. Selain itu, di resto tersebut terdapat beberapa hewan ternak yang sengaja dipelihara untuk keperluan wisata.

Sebuta saja sebagai mini zoo, pengunjung bisa menjumpai ikan hias, kambing, kelinci, kura-kura dan masih banyak lagi. Konsep unik ini sangat jarang ditemukan di rumah makan lainnya yang menjadi ciri khas tersedniri dari Imah Djoglo.

Pengunjung tak perlu khawatir membawa anak kecil, mereka bisa bermain di wahana playkids yang tersedia. Hewan peliharaan yang terdapat disana aman dan tidak berbahaya, sehingga anak kecil bisa melihat secara dekat.

Imah Djoglo foto dapat kamu abadikan bersama hewan lucu dan objek menarik lainnya.

Konsep Rumah Makan Tradisional

Tak heran lagi jika Bandung memiliki banyak kuliner enak dan rumah makan unik. Imah Djoglo memanjakan pengunjung dengan desain interior ala tradisional, ditambah konsep ruangan semi outdoor yang menarik.

Tempat duduk yang ada disana juga terbuat dari bahan kayu bercatkan coklat mengkilap, menambah kuat vibes tradisionalnya. Beralih ke menu hidangannya, Imah Djoglo menyajikan berbagai masakan khas lokal yang rasa dan kualitasnya tak diragukan lagi.

Review sebelumnya –> Hi Brew menawarkan coffeeshop hits yang rekomended dikunjungi di Bandung.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung ke Imah Djoglo
foto: https://www.instagram.com/p/CcFY6T3hme3/?utm_source=ig_web_copy_link

Kiranya tips dan saran berikut dapat dimanfaatkan serta disimak dengan baik oleh pengunjung Imah Djoglo.

  • Bagi orang tua yang membawa anak agar tetap selalu mengawasi dan memperhatikan keselamatan anaknya.
  • Disarankan makan di area indoornya, karena terkadang bau dari binatang ternak mengganggu waktu makan pengunjung.
  • Dilarang menyakiti atau menyiksa hewan peliharaan.

Nah itu tadi pembahasan tentang rumah makan tradisional Imah Djoglo yang berada di Bandung. Semoga informasi artikel kuliner diatas dapat bermanfaat dan nantikan kembali info wisata Bandung lainnya.

Previous articleCandhari Heaven Yogyakarta
Next articleSuwatu Mil & Bay Yogyakarta