Home Wisata Malaysia Pekan Kuah Langkawi

Pekan Kuah Langkawi

Pekan Kuah Langkawi
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/103061497852606330821

Pekan Kuah merupakan kota utama dari Langkawi yang memiliki patung sangat iconic yaitu berbentuk elang dengan ukuran sangat besar. Pekan Kuah Langkawi Malaysia memililiki banyak sekali tarikan dan sp ot percutian menarik serta unik yang wajib kamu lawati.

Berbagai tarikan yang ada di Pekan Kuah sangat beragam mulai dari tempat percutian bersejarah, alam dan juga kawasan kuliner. Kamu yang melancong ke Pekan Kuah tidak akan bingung karena banyak sekali percutian bisa kamu pilih sesuai seleramu.

Selain memiliki banyak tarikan menarik dan cantik, Pekan Kuah juga terkenal dengan suasana kotanya yang sangat rindang. Maka dari itu, bercuti di Pekan kuah bisa menjadi pilihan terbaik untukmu yang ingin mendapatkan banyak tarikan dengan jarak berdekatan.

Entrance Fee Pekan Kuah

Entrance Fee Pekan Kuah
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/117469606974112517441

Untuk bisa masuk ke berbagai tarikan atau tempat percutian di Pekan Kuah, kamu akan dikenai biaya beragam. Pekan Kuah entrance fee sangat beragam sesuai dengan jenis tarikan yang ingin kamu lawati.

Untuk kamu yang ingin melawat ke berbagai facillity umum seperti Masjid Hana, Jetty Point Mall, Taman Legenda dan CHOGM percuma. Kamu bisa bercuti di Pekan Kuah sepuasnya tanpa ada Pekan Kuah ticket price.

Sementara untuk beberapa percutian lainnya ada yang dikenai harga tiket. Seperti misalnya jika pelanocng ingin berkeliling lautan Pekan Kuah dengan menaiki boat. Namun, masih dalam kategori yang sangat terjangkau dan ramah di kantong.

Opening Hours Pekan Kuah

Opening Hours Pekan Kuah
Foto: https://www.instagram.com/maisewakeretamurahlangkawi/

Pelancong yang ingin datang bercuti pada berbagai tarikan di Pekan Kuah bisa datang sesuai jam operasional. Pekan Kuah opening hours untuk kebanyakan tarikan yang dipunyai dimulai pagi hingga sore hari.

Selama operating hours dalam tarikan Pekan Kuah berlangsung, kamu dapat melancong kapan saja setiap harinya. Namun banyak juga tarikan yang dibuka hingga malam hari bahkan 24 jam di Pekan Kuah.

Seperti misalnya Kuah Town Night Markers yang dibuka dari sore hari hingga tengah malam. Karena setiap tarikan menerapkan jam buka yang beragam. Jangan lupa untuk melihat terlebih dahuhu jam buka dari tarikan yang ingin kamu lancongi di Pekan Kuah.

Datang juga ke –> Kompleks Kraf Langkawi, kawasan perbelanjaan yang menyediakan beragam kerajinan cantik.

Location

Location Pekan Kuah
Foto: https://www.instagram.com/maisewakeretamurahlangkawi/

Pekan Kuah Location berada di Langkawi, karena merupakan pusat kota jadi lokasinya sangat strategis. Jarak Pekan Kuah sampai Pantai Canang hanya berkisar 17,2 km dengan waktu tempuh 25m saja.

Untuk bisa melancong ke Pekan Kuah kamu dapat menggunakan berbagai macam jenis kendaraan bermotor. Bagi kamu yang ingin melancong dengan menggunakan jasa transportasi umum juga sangat banyak.

Kamu akan menemukan banyak kendaraan umum yang akan mengantarkanmu sampai ke Pekan Kuah seperti bus, taxi dan lainnya.

Untuk memudahkanmu dalam mencari rute lokasi menuju Pekan Kuah Malaysia. Silahkan akses Google Maps berikut ini untuk mempermudah perjalananmu sampai ke Pekan Kuah tanpa tesesat.

Facillity

Facillity Pekan Kuah
Foto: https://www.instagram.com/thenoodleats/

Sebagai pusat kota Langkawi, Pekan Kuah memiliki berbagai facillity yang sangat memadai. Berbagai facillty seperti akses jalan bagus serta diaspal halus, penerangan jalan dan lainnya disediakan.

Faciliity lainnya yang akan kamu jumpai di Pekan Kuah sangat banyak seperti tersedianya banyak toilet di berbagai area. Kamu juga akan menemukan banyak pom bensin dan berbagai macam transportasi umum.

Tersedia pula banyak sekali tarikan yang cantik lengkap dengan facillitynya. Kamu yang ingin bermalam juga sudah tersedia Pekan Kuah Hotel. Kamu juga akan menjumpai banyak perahu atau boat yang digunakan untuk berkeliling menikmati keindahan laut Pekan Kuah.

Serta berbagai facillity umum lainnya akan mudah kamu temukan selama berada di Pekan Kuah.

Lawati juga –> Langkawi Upside Down House, tarikan di Langkawi yang menyediakan berbagai spot foto terbalik.

Spot di Pekan Kuah

Spot di Pekan Kuah
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/100285257565075331281

Jika melancong ke tempat menarik di Langkawi satu ini, kamu akan merasa sangat senang karena banyaknya tarikan yang dimiliki. Berbagai tempat menarik yang dapat kamu lawai saat berada di Pekan Kuah seperti:

Dataran Lang

Tempat percutian pertama yang bisa kamu lawati saat berada di Pekan Kuah adalah Dataran Lang. Tarikan Dataran Lang adalah sebuah lahan luas yang memiliki arca besar berbentuk elang laut dan bertengger diatas batu.

Patung ini memiliki tingggi hingga 12 meter dan berdiri dengan tegak menyambut setiap pelancong yang datang. Bunung Elang merupakan lambang dari Pulau Langkawi, oleh sebab itu patung ini sangat iconic.

Best place in Langkawi yang satu ini sangat cantik karena dikeliling oleh lautan biru jernih. Kamu yang datang bercuti ke Dataran Lang, selain dapat berfoto dengan patung raksasa ini. Pelancong juga dapat menikmati keindahan laut yang sangat cantik dan menyejukkan mata.

Dalam Dataran Lang, sudah disediakan berbagai macam facillity lengkap. Seperti spot foto instagramable, lampu penarangan aesthetic serta berbagai facillity umum seperti toilet. Lahan parkir yang luas untuk segala macam kendaraan juga di sediakan.

Taman Legenda

Tempat bercuti di Langkawi utamanya Pekan Kuah yang selanjutnya adalah Taman Lengenda dengan keunikan khas. Taman Lengenda Langkawi adalah sebuah kawasan rekreasi yang dibuka sudah sangat lama sejak 27 April 1996.

Taman ini memiliki luas hingga 50 hektar, didalamnya terdapat banyak ukiran cantik, tumbuhan dan bunga serta kolam. Pada taman ini kamu juga akan menemukan sekitar 17 patung yang menggambarkan lengenda Langkawi.

Legenda langkawi yang diilutrasikan dalam bentuk patung seperti pertarungan Mat Cincang dan Pegunungan Raya serta masih banyak lagi. Tak hanya itu, saat bercuti di Taman Legenda Langkawi kamu akan dibuat kagum dengan adanya pantai dan danau.

Pantai dan danau ini adalah buatan manusia, namun memiliki keindahan yang sangat menakjubkan. Kamu juga bisa menikmati tarikan ini kapan saja sesuai keinginan. Karena Taman Legenda dibuka dari pagi hingga malam hari.

Pusat Perbelanjaan

Spot percuyian selanjutnya yang dapat kamu lakukan saat melawat ke Pekan Kuah adalah shopping. Pelancong yang memiliki hobi berbelanja tidak perlu riasu karena Pekan Kuah menyediakan banyak sekali kedai menarik.

Kamu yang melancongi Pekan Kuah bisa melawat ke berbagai pusat perbelanjaan lengkap dan menarik. Mulai dari Pusat Beli Belah Saga, Pekan Kuah Night Market dan lain sebagainya.

Kamu yang ingin shopping pada pusat perbelanjaan berskala lebih besar juga tersedia banyak Pekan Kuah Mall. Berbagai Pekan Kuah Market ini berada pada lokasi yang strategis, sehingga kamu akan menemukannya dengan mudah.

Seperti Jetty Point Mall yang memiliki ukurasn besar dan menyediakan banyak sekali barang kebutuhan. Selain itu, terdapat juga Lagkawi Fair Shopping Mall dan lainnya. Kamu akan menjumpai banyak sekali Pekan Kuah attraction saat berada di tempat ini, jadi pelancong tidak akan mudah bosan.

Review sebelumnya –>Pantai Cenang, tempat percutian best dengan view lautan biru dan pasir putih cantik.

Tips Melawat

Tips Melawat Pekan Kuah
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/100285257565075331281

Bagi kamu yang tertarik untuk melancong ke tempat menarik di Malaysia satu ini. Silahkan simak tips melawat Pekan Kuah berikut.

  1. Melanconglah ke Pekan Kuah pada saat pagi hari agar bisa menikmati banyak tarikan.
  2.  Siapkan uang akomodasi percutian ke Pekan Kuah secupkupnya.
  3. Bawalah uang cash untuk kebutuhan darurat dan pembayaran tiket atau parkir.
  4.  Melawatlah ke Pekan Kuah pada saat cuaca cerah agar bisa menikmati segala spot percutian tanpa terhalang hujan.

Itulah Pekan Kuah review, semoga bisa menambah informasi terkait destinasi percutian best yang dapat kamu lancongi selanjutnya.

Previous articleJogja Agro Techno Park Yogyakarta
Next articleBukit Kosakora Yogyakarta