Home Wisata Malaysia Bukit Batu Putih Port Dickson

Bukit Batu Putih Port Dickson

Bukit Batu Putih Port Dickson
Foto: https://www.instagram.com/haziq_fardil/

Bukit Batu Putih merupakan sebuah tarikan yang sangat cocok bagi kamu pecinta hiking dan penikmati suasana alam rindang dari ketinggian. Pelancong yang memutuskan untuk melakukan hiking di Bukit Batu Putih Port Dickson akan dimanjakan dengan berbagai view cantik.

Selain itu, kamu juga bisa memilih dua rute pulihan yaitu jalur hutan dan pantai yang keduanya memiliki tingkat kesulitan berbeda. Bukit Batu Putih PD ini memiliki ketinggian yang masih sangat ramah bagi pemula yaitu 285 meter diatas permukaan laut.

Tempat cuti best in Malaysia ini sangat cocok untuk kamu lawati untuk refreshing karena kesejukan udara dan kerindangannya. Kamu bisa healing dan rehat sejenak dengan aktiviti sibuk perkotaan serta polusi kendaraan pada Bukit Batu Putih.

Entrance Fee Bukit Batu Putih

Entrance Fee Bukit Batu Putih
Foto: https://www.instagram.com/_thisismel/

Untuk bisa melakukan Bukit Batu Putih hike kamu akan dikenai harga tiket yang sangat terjangkau. Bukit Batu Putih entrance fee hanya sebesar RM1.00 untuk semua kategori usia pelancong.

Dengan hanya membayar Bukit Batu Putih ticket price sebesar RM1.00 kamu sudah bisa mendaki sepuasnya. Serta menikmati segala facillity serta spot yang ada di Bukit Batu Putih.

Kamu juga akan dikenai harga tiket parkir kendaraan yang tak kalah terjangkau. Biaya parkir kendaran di Bukit Batu Putih dibedakan berdasarkan jenisnya yaitu roda dua atau empat.

Namun, harga tiket masuk dan parkir Bukit Batu Putih diatas bisa berubah kapan saja sesuai kebijakan. Jadi jangan lupa untuk terus update harga Bukit Batu Putih terkini sebelum melancong.

Opening Hours Bukit Batu Putih

Opening Hours Bukit Batu Putih
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/111361679175448690217

Kamu yang ingin melancong ke Bukit Batu Putih Tanjung Tuan, bisa datang sesuai jam buka atau operasional. Bukit Batu Putih opening hours dimulai pukul 08.00 pagi sampai dengan 18.00 atau 6 sore waktu setempat.

Tak perlu risau walaupun jam buka yang diterapkan dari pagi hingga sore saja, kamu tetap bisa menginap. Bukit Batu Putih memperbolehkan bagi pelancong yang ingin melakikan camping untuk melihat sunset.

Untuk kamu yang ingin mendapatkan waktu pelancongan Bukit Batu Putih terbaik datanglah pada saat cuaca cerah. Agar bisa hiking dengan mudah dan mendapatkan view tebaik.

Datang juga ke –> Rumah Terbalik Port Dickson, tarikan Upside Down yang menyajikan berbagai spot foto unik.

Location

Location Bukit Batu Putih
Foto: https://www.instagram.com/nurzielaar/

Bukit Batu Putih location berada di tempat yang mudah untuk kamu temukan. Kamu juga bisa mengakses tarikan ini dengan berbagai macam kendaraan bermotor.

Alamat atau address Bukit Batu Putih berada di Tanjung Tuan Recreational Forest, Negeri Sembilan, Malaysia. Kamu yang melawat ke Bukit Batu Putih menggunakan kendaraan pribadi bisa memarkirkannya.

Kemudian melanjutkan perjalanan hiking ke puncak dengan berjalan kaki. Sementara bagi kamu yang ingin melancong ke Bukit Batu Putih dengan jasa transportasi umum juga bisa.

Beberapa alternatif jasa transportasi umum yang dapat kamu gunakan ke Bukit Batu Putih seperti Grab, bus dan lain sebagainya.

Facillity

Facillity Bukit Batu Putih
Foto: https://www.instagram.com/kalbi_light/

Sebagai salah satu tempat cuti best di Port Dickson, Bukit Batu Putih sudah dilengkapi dengan berbagai facillity lengkap. Berbagai faciliti yang akan kamu dapatkan saat bercuti di Bukit Batu Putih seperti toilet umum dan kamar mandi.

Pada area bawah Bukit Batu Putih kamu juga akan menemukan parking area luas untuk segala macam kendaraan. Tersedia juga beberapa penjual makanan dan minuman yang dibuka setiap weekeend.

Bagi pelancong yang ingin bermalam tanpa camping, tersedia juga penginapan tak jauh dari lokasi. Hotel near Bukit Batu Putih ini sangat nyaman dan memiliki faciliti lengkap.

Kamu juga akan menemukan information center, rute pendakian yang nyaman. Serta masih banyak lagi facillity umum lainnya yang akan kamu jumpai di Bukit Batu Putih.

Lawati juga –> Wild West Cowboy , tempat cuti best dengan banyak sekali atraksi dan wahana menarik.

Spot di Bukit Batu Putih

Spot di Bukit Batu Putih
Foto: https://www.instagram.com/xierrashid/

Tempat menarik di Port Dickson Bukit Batu Putih akan membuat percutianmu sangat seronok. Karena Bukit Batu Putih memiliki banyak sekali spot dan aktiviti menarik yang bisa kamu coba.

Hiking

Aktiviti pertama yang bisa kamu coba saat berada di Buki Putih Hill adalah melakukan hiking. Bukit Batu Putih menyediakan trek hiking yang sangat menarik dan mentang untuk kamu coba.

Pelancong juga bisa memilih 1 dari dua rute yang disediakan Bukit Batu Putih yaitu jalur hutan dan pantai. Pada jalur pantai kamu akan bisa mencapai puncak dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Jalur pantai diawali dengan melewati monkey bay, kemudian melalui trek hutan terjal yang hanya bisa dilalui saat air surut. Jalur kedua yaitu rute hutan lebih mudah dan pendek daripada melalui pantai.

Kamu yang memilih jalur hutan hanya akan memakan waktu sekitar 20 menitan saja untuk sampai ke puncak. Namun, treknya juga cukup sulit dan akan licin saat hujan.

Saat melakukan hiking di Bukit Batu Putih kamu akan ditemani view tumbuhan dan pepohonan hijau yang sangat rindang. Udara di Bukit Batu Putih juga cukup segar dan akan membuat hikingmu menjadi menyenangkan.

Menikmati Keindahan

Sembaru melakukan hiking, kamu dapat menikmati berbagai keindahan alam yang sangat menyejukkan. Tak hanya itu, pada area puncak rasa lelahmu akan langsung terobati karena indahnya pemandangan.

Dari ketinggian Bukit Batu Putih yaitu 285 meter diatas permukaan laut ini kamu dapat menyaksikan bentang alam luar biasa. Hamparan pantai luas yang sangay cantik, dan view alam hijau.

Pada puncak Bukit Batu Putih kamu juga dapat menyaksikan keindahan matahari terbit dan tenggelam yang sangat mempesona. Bukit Batu Putih sunset juga menjadi salah satu incaran pelancong ynag datang ke Bukit Batu Putih.

Sebab, saat sunset kamu akan menyaksikan keindahan matahari tenggelam dengan menyisakan warna jingga dan senja. Tak kalah indah dari sunset, Bukit Batu Putih sunrise juga sangat cantik dan mempesona.

Pelancong di Bukit Batu Putih saat pagi hari akan dibuat takjub dengan hangatnya mentari pagi yang tebit.

Camping dan Hunting Foto

Aktiviti selanjutnya yang bisa kamu lakukan saat berada di Bukit Batu Putih adalah melakukan Camping. Bukit Batu Putih menyediakan camping area bagi kamu yang ingin mendirikan tenda lalu bermalam disini.

Bukit Batu Putih camping akan membuatmu merasakan sensai tidur dialam ditemani suasana yang sangat tenang. Ketika camping di Bukit Batu Putih kamu juga bisa menyaksikan view sunset dan sunrise sekaligus.

Sembari melakukan berbagai aktiviti di Bukit Batu Putih kamu bisa hunting foto pada berbagai spot menarik. Bukit Batu Putih menyediakan banyak sekali spot alam yang sangat cantik dan instagaramble.

Ide foto yang bisa kamu coba pada tempat bergambar di Port Dickson ini seperti saat hiking, pada area puncak. Atau pada saat sunset dan sunrise yang sangat cantik di Bukit Batu Putih. Serta masih banyak lagi spot menarik lainnya yang bisa kamu eksplore untuk mendapatkan Bukit Batu Putih photos yang terbaik.

Review sebelumnya –> Pusat Ikan Hiasan Teluk Kemang , tarikan best dengan berbagai hewan laut menarik.

Tips Melawat

Tips Melawat Bukit Batu Putih
Foto: https://www.instagram.com/laisang/

Bagi kamu yang tertarik untuk melawat ke Bukit Batu Putih, simaklah tips dibawah ini.

  1. Melanconglah ke Bukit Batu Putih pada saat cuaca cerah agar bisa mendapatkan view terbaik. Serta dapat mendaki dengan nyaman tanpa terhalang hujan.
  2. Gunakan pakaian outdoor nyaman serta pakailah sepatu yang sesuai.
  3. Bawalah segala peralatan hiking dengan lengkap dan jangan sampai ada yang tertinggal.

Itulah Bukit Batu Putih review yang ada di Port Dickson Malaysia. Semoga bisa menambah informasi tentang bukit cantik yang bisa kamu coba lawati di Port Dickson.

Previous articlePusat Ikan Hiasan Teluk Kemang Port Dickson
Next articlePantai Cahaya Negeri Port Dickson