Home Wisata Kuliner Hutan Kota by Plataran Jakarta

Hutan Kota by Plataran Jakarta

Hutan Kota by Plataran Jakarta
foto: https://www.instagram.com/plataran.senayan/?hl=en

Hutan Kota by Plataran Jakarta merupakan salah satu tempat wisata yang rekomended untuk anda kunjungi saat akhir pekan. Wisata Pusat ini dikenal dengan Hutannya kota karena memiliki suasana tempat liburan yang nyaman.

Kegiatan piknik dan healing santai bisa dilakukan di tempat kuliner satu ini. Bangunannya terhubung antara satu sama lain meskipun terlihat terpisah.

Dengan background alam yang segar membuat suasana Hutan Kota ini terasa sangat sejuk. Jika anda tertarik untuk berkunjung, pastikan menyimak ulasan reviewnya dibawah ini.

Harga Menu Makanan Hutan Kota by Plataran

Harga Menu Makanan Hutan Kota by Plataran
foto: https://www.instagram.com/plataran.senayan/?hl=en

Harga menu Hutan Kota by Plataran beragam, tergantung dari jenis makanan yang anda pesan. Terdapat beberapa restoran yang bisa anda kunjungi dalam satu kawasan, yaitu Langit Senayan, Plataran Tiga Dari, serta Pidari Lounge.

Ketiga restoran tersebut sama-sama menyajikan makanan yang khas Indonesia dan juga Western. Berikut rincian harga menu di restoran Plataran Tiga Dari:

Appetizer

  • Plataran Signature Telor Asin Plater Rp.79.000
  • Cakwe Isi Rp.89.000
  • Bola-Bola Senayan Rp.89.000
  • Bakwan Jagung Udang Rp.59.000

Main Course

  • Ayam Bakar Cincane Urap Poh-Pohan Rp.169.000
  • Udang Kemangi Rp.179.000
  • pepes Gindara Bunga Kantan Rp.119.000
  • Sapi kecombrang Rp.129.000
  • Terong Bakar Rp.115.000
  • mangkokan Teri Medan Rp.62.000
  • Kecipir Kembang Turi Rp.69.000

Seafood

  • Kerapu Candi Rp.79.000/ons
  • Kerapu Bakar labuan Bajo Rp.79.000/ons
  • Kerapu Saus Kecap Asin Rp.79.000/ons
  • Udang Ramayana Rp.195.000
  • Cumi Bakar Sambal Plataran Rp.115.000
  • Cumi Lada Garam Rp.89.000
  • Cumi Telor Asin Rp.89.000
  • Gurame Manggga Rp.55.000/ons

Dessert

  • Pisang Bakar Plataran Rp.49.000
  • Colenak Rp.55.000
  • Mix Fruit Platter Rp.59.000
  • Crepe Es Teller Rp.75.000
  • Panna Cotta Nongkojajar Rp.55.000
  • Puding Batok Plataran Rp.125.000
  • Lontar Papua Rp.49.000
  • Onde-Onde Rp.45.000
  • Ketan Durian Rp.58.000

Beverages

  • Signature Cocktails Rp.137.000-Rp.145.000
  • International Cocktails Rp.135.000-Rp.155.000
  • Coffees Rp.27.000-Rp.47.000
  • Tea Rp.25.000-Rp.45.000
  • Juices Rp.51.000-Rp.73.000

(Harga menu di Hutan Kota By Plataran dapat berubah sewaktu-waktu)

Menu di Hutan Kota by Plataran

Menu di Hutan Kota by Plataran
foto: https://www.instagram.com/plataran.senayan/?hl=en

Hutan Kota by Plataran menunya terdiri dari makanan Indonesia dan Western yang patut anda coba. Untuk makanan di restoran terkenal ini terbilang cukup terjangkau, sehingga bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Hutan Kota by Plataran Bayar Berapa? Untuk memasuki kawasan tersebut anda tak akan dikenakan biaya atau gratis. Biaya yang harus dikeluarkan yaitu jika anda memesan makanan.

Anda bisa menemukan banyak kreasi makanan tradisional yang ada direstoran tersebut. Karena menunya didominasi oleh hidangan tradisional yang menjunjung tinggi nilai kearifaan lokal.

Dengan harga yang terbilang terjangkau, anda sudah bisa menikmati hidangan di restoran mewah tersebut. Nikmati sensasi makan dipinggir kota dengan pemandangan gedung-gedung tinggi yang menawan.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Lokasi Hutan Kota by Plataran
foto: https://www.instagram.com/plataran.dharmawangsa/?hl=en

Cara masuk Hutan Kota Plataran yaitu dengan mengarahkan kendaraan anda menuju kawasan Jalan Jenderal Sudirman No. Kavling 54-55. Tepatnya berada di RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

Restoran di kawasan Gelora Bung Karno ini menawarkan sajian kuliner yang enak dan khas. Terdapat tiga restoran yang bisa anda kunjungi, dengan ciri khas dan konsep berbeda-beda.

Untuk lebih jelasnya, anda bisa menemukan lokasi Hutan Kota dengan menggunakan akses google maps dibawah ini.

Datang juga ke –> Jimbaran Outdoor Lounge, menawarkan sebuah kafe hits di Jakarta dengan konsep yang mewah dan kekinian.

Jam Buka Hutan Kota by Plataran

Jam Buka Hutan Kota by Plataran
foto: https://www.instagram.com/plataran.senayan/?hl=en

Hutan Kota by Plataran Senayan memiliki jam operasional buka mulai dari pukul 07.00-22.00 WIB. Anda bisa datang kapan saja untuk berkunjung ke Hutan Kota By Plataran ini, karena selalu buka setiap harinya.

Waktu terbaik untuk berkunjung yaitu saat tiba waktu breakfast, dimana suasana dan pengunjung masih sepi. Sehingga anda bisa menikmati suasana yang tenang dan nyaman dengan segarnya udara pagi.

Namun waktu dinner dimalam hari tak kalah menarik untuk dilewati di Hutan Kota ini. Waktu makan anda akan ditemani dengan citylight kota Jakarta yang begitu menakjubkan.

Daya Tarik

Daya Tarik Hutan Kota by Plataran
foto: https://www.instagram.com/plataran.senayan/?hl=en

Hutan Kota by Plataran Restaurant memiliki pesona luar biasa yang menjadi daya tariknya. Siapa yang tak tahu kawasan kuliner satu ini, pastinya semua warga Jakarta sudah paham akan Hutan Kota By Plataran.

Lokasinya menempati lahan yang luas, terdiri dari beberapa restoran didalam satu kawasan. Sehingga pengunjung bebas untuk mengeksplor sajian kuliner yang ada disana.

Selain itu, area ini dibangun dengan strategis, karena memiliki pemandangan Gedung kota yang megah. Anda bisa bersantai dan menyantap sajian hidangan secara nyaman sembari memandangi suasana sore yang menenangkan.

Hutan Kota ini dibangun dengan arsitektur yang megah dan bangunan mewah, menciptakan view restoran glamour. Nikmati sensasi berkunjung di akhir pekan bersama orang tercinta yang membuat liburan semakin menyenangkan.

Fasilitas

Fasilitas di Hutan Kota by Plataran
foto: https://www.instagram.com/plataran.senayan/?hl=en

Fasilitas yang ada di HUtan Kota By Plataran ini diantaranya seperti Coffeeshop, restoran, Vip Room, Ballroom, Taman, Rooftop dan lainnya. Lengkapnya sarana dan prasarana yang ada membuat siapa saja semakin betah untuk berlama-lama di kawasan wisata satu ini.

Terdapat kolam dengan isian ikan-ikan hias yang cantik dan menjadi daya tarik tersendiri. Anda juga akan disajikan dengan beragam spot instagenic disetiap sudut kawasan Hutan Kota ini.

Kunjungi juga –> Hause Rooftop, sajian kafe mewah dengan konsep unik dan menu menarik yang menjadi spot nongkrong rekomended di Jakarta.

Spot di Hutan Kota by Plataran

Spot di Hutan Kota by Plataran
foto: https://www.instagram.com/plataran.dharmawangsa/?hl=en

Apa saja yang bisa anda lakukan saat berada di Hutan Kota By Plataran? Pastinya banyak hal yang bisa anda temukan disana.

1. Spot dan Aktivitas Yang Dilakukan

Aktivitas utama bisa anda lakukan yaitu mengeksplor beragam jenis kuliner yang ada di Hutan Kota By Plataran. Terdapat lebih dari satu restoran yang menawarkan kuliner dengan menu menarik.

Anda bisa datang ke Plataran Tiga Dari, Rumah Kaca Melati, atau Pidari Lounge. Ketiga restoran tersebut memiliki menu yang berbeda-beda, seperti Plataran Tiga Dari dengan menu dominan tradisional Indonesia.

Bagi anda yang menyukai makanan lokal, bisa datang ke restoran tersebut. Plataran Tiga Dari juga menjadi restoran yang paling ramai dikunjungi diantara lainnya.

2. Piknik Bersama Orang Tercinta

Aktivitas lain yang bisa anda lakukan yaitu berpiknik bersama orang tercinta di Hutan Kota By Plataran ini. Lokasinya begitu luas membuat banyak space dan tempat yang bisa anda kunjungi.

Terdapat sebuah kolam dengan beragam jenis ikan cantik yang menjadi icon tersendiri. Anda bisa bermain disekitaran kolam dan memeberi makan ikan tersebut.

Tak hanya itu saja, pengunjung juga akan menemukan banyak burung dara yang berkeliaran seperti di Eropa. Anda bisa memberikannya makanan, dan juga berfoto bersama kawanan burung tersebut.

3. Berburu Foto Instagenic

Berswafoto menjadi aktivitas yang tak boleh terlewatkan, karena anda akan menyesal. Banyak sudut-sudut kawasan yang mendukung untuk setting fotografi.

Siapkan kamera dan ootd terbaik anda untuk mendapatkan hasil foto yang instagenic. Nikmati waktu berkunjung sepuasnya, dengan suguhan view kota Jakarta yang megah.

Anda juga bisa menyaksikan citylights Kota saat malam tiba, dengan mengunjungi bar dan coffeeshop sekitar. Bagi anda yang pensaran dengan tempat wisata satu ini, bisa langsung menuju kawasan GBK Gelora Bung Karno.

Review sebelumnya –> Sky Garden Cafe, sebuah kafe di Jakarta yang menawarkan tempat nongkrong rekomended dengan nuansa alam.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung ke Hutan Kota by Plataran
foto: https://www.instagram.com/plataran.senayan/?hl=en

Berikut ini beberapa tips dan saran yang bisa anda simak dengan baik:

  • Hutan Kota by Plataran Review bisa anda cek terlebih dahulu sebelum berkunjung.
  • Hutan Kota by Plataran ulasan yang diberikan para pengunjung tergolong sangat baik, tak heran jika kawasan tersebut selalu ramai.
  • Anda bisa datang di sore hari jika ingin menyaksikan sunset dibalik megahnya gedung Jakarta.
  • Jika ingin mengadakan dinner, ada baiknya untuk melakukan reservasi terlebih dulu.

Itu tadi ulasan dan review lengkap Hutan Kota By Plataran yang ada di Jakarta. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan stay tune untuk mendapatkan info tempat wisata di Jakarta terbaru lainnya.

Previous article18 Cafe di Ciwidey Terbaru
Next articleKampung Kecil Jatibening Bekasi