Home Wisata Jakarta Pulau Bidadari Jakarta

Pulau Bidadari Jakarta

Pulau Bidadari Jakarta
foto: https://goo.gl/maps/x5VHJ4T1HTD6nXbS8

Pulau Bidadari menjadi salah satu destinasi wisata alam mempesona di Jakarta yang rekomended untuk anda kunjungi. Bingung menghabiskan waktu libur ketika padatnya aktivitas dan tidak bisa berlibur jauh dari Jakarta? Pulau Bidadari Kepulauan Seribu menjadi opsi destinasi kunjungan yang mempesona untuk menghabiskan waktu libur.

Sajian pesona keidahan pantai dengan pasir putih bersih dan air kebiruan, akan membawa anda dalam suasana yang menenangkan. Dapatkan liburan berkualitas dengan berbagai macam spot wisata di Pulau Bidadari Jakarta. Bersama orang tercinta dengan berbagai macam spot dan fasilitas wisata yang tersedia.

Rasa jenuh dan bosan dengan suasana perkotaan Jakarta, hiruk pikuk kehidupan, perkantoran, kemacetan. Akan terefresh dengan sajian keindahan alam yang ada di Pulau Bidadari Jakarta. Ingin berkunjung ke Pulau Seribu Jakarta, berikut informasi lengkap mengenai wisata Pulau Bidadari untuk anda dari Sikidang Travel Guide.

Harga Tiket Masuk Pulau Bidadari

Harga Tiket Masuk Pulau Bidadari
foto: https://www.instagram.com/pulau_pramuka_pari_tidung/

Untuk menikmati sajian wisata Pulau Bidadari Jakarta, anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Karena anda bisa menikmati keindahan Pulau Bidadari dengan harga tiket masuk terjangkau.

Sangat murah bukan? namun untuk mengunjungi pulau cantik satu ini, anda harus menyeberang dari jakarta menggunakan kapal. Sebaiknya wisatawan mengambil paket One Day Trip dengan harga Rp. 550.000 per-orang, package ini sudah termasuk round trip speed boat dan lunch.

Untuk biaya tambahan lainnya yakni jika mencoba berbagai wahananya:

  • Banana Boat Rp. 50.000
  • Donut Boat Rp. 50.000
  • Sepeda Rp. 35.000/30 menit
  • Tour 3 pulau Rp. 50.000
  • Organ Tunggal 1 atau 2 penyanyi Rp. 4.500.000-5.500.000/3 jam
  • Api Unggun Rp. 300.000
  • Charge Lokasi Rp. 1.500.000/6 jam
  • Shooting Film Rp. 30.000.000/hari

Keberangkatannya sendiri dari Ancol Jakarta mulai dari pukul 08.00 WIB dengan harga tiket kapal hanya untuk 1x keberangkatan.

(Harga tiket masuk Pulau Bidadari, tiket penyeberangan dan lainnya bisa berubah setiap waktu)

Alamat dan Rute Lokasi Pulau Bidadari

Alamat dan Rute Lokasi Pulau Bidadari
foto: https://www.instagram.com/p/B2YWrwXnKXD/?utm_source=ig_web_copy_link

Anda tidak akan merasa kesulitan ketika akan berkunjung ke Pulau Bidadari. Karena lokasinya berada di Kepulauan Seribu Jakarta yang bisa anda kunjungi dengan mudah.

Lokasi dari Pulau Bidadari sendiri berada di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Kab. Kepulauan Seribu, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Anda bisa berkunjung dari Pantai Marina Ancol, Mutiara Pluit, Pelabuhan Sunda Kelapa, Pelabuhan Kalibaru. Pelabuhan Cakung, Pelabuhan Tanjung Priok dan Pelabuhan Muara Angke.

Berikut Sikidang berikan peta lokasi dari Pulau Bidadari yang bisa anda akses untuk memudahkan perjalanan liburan anda dan orang tercinta.

Datang juga ke –> Kidzania rasakan keseruan mini town dengan berbagai macam aktivitas seru untuk si buah hati.

Jam Buka Pulau Bidadari

Jam Buka Pulau Bidadari
foto: https://goo.gl/maps/Tf929Pt5vYSHP6GV6

Untuk jam operasional buka Pulau Bidadari sendiri yakni Senin-Jumat mulai pukul 08.00-17.00, Sabtu 08.00-18.00, Minggu 09.00-17.00 WIB. Pengunjung bisa datang kapan saja karena pulau ini selalu dibuka setiap harinya.

Meski berada di Provinsi Jakarta, namun Pulau Bidadari ini tak ada polusi melainkan udaranya sangat bersih. Bagi anda yang ingin lari sejenak dari kehirup pirukan kota Jakarta. Bisa mengunjungi Pulau Bidadari ini yang ada di Kepulauan Seribu.

Liburan yang nyaman bisa anda wujudkan dengan mengunjungi alam, dengan segala sajian menariknya. Pastinya akan menjadi liburan berkesan yang bisa anda lewati bersama teman, sahabat, pasangan, atau keluarga tercinta.

Daya Tarik

Daya Tarik Pulau Bidadari
foto: https://www.instagram.com/p/CTHTCftBzNi/?utm_source=ig_web_copy_link

Pulau Bidadari merupakan sebuah pulau di Kepulauan Seribu yang mengungsung konsep resort dengan lingkungan dan pemandangan alam luar biasa. Wisatawan akan dibuat takjub jika berkunjung ke wisata satu ini.

Jakarta yang kita kenal adalah Kota Metropolitan dengan kehidupan kota yang super sibuk. Setiap harinya banyak kendaraan yang berlalu lalang dan pekerja kantoran yang sibuk. Kondisi jalanan penuh dengan debu dan polisi, yang membuat anda perlu asupan oksigen bersih.

Untuk itu, sebaiknya anda mengambil liburan agar tidak stres dan penat. Tak usah pergi jauh-jauh, karena di Jakarta sendiri terdapat sebuah pulau yang bersih akan polusi. Yaitu Kepulauan Seribu, yang memiliki sebuah pulau lagi bernama Bidadari.

Namun sebelum bernama Bidadari, pulau tersebut sebelumnya memiliki nama Pulau Sakit dan Purmerend. Menurut sejarah, pada abad ke-17 Pulau Bidadari ini menjadi penunjang aktivitas di Pulau Onrust yang juga terletak di Kepulauan Seribu.

Peristiwa tersebut terjadi saat penjajahan Belanda, dimana mereka membangun sarana dan prasarana diPulau Bidadari itu. Disebut sebagai Pulau Sakit karena dulunya terdapat penyebaran penyakit Lepra dan Kusta. Dimana warga Muara Angke Jakarta dipindahkan ke pulau ini.

Dengan membangun sebuah rumah sakit pada tahun 1679 yang didirikan oleh VOC. Namun sejak berakhirnya penjajahan Belanda, Pulau Bidadari ini menjadi terbengkalai dan tak dihuni selama bertahun-tahun lamanya.

Kemudian terdapat sebuah PT bernama Seabreez yang kemudian mengambil alih dan membangun ulang pulau Sakit. Kemudian berganti nama Pulau Bidadari sebagai destinasi wisata yang populer hingga sekarang ini.

Fasilitas

Fasilitas di pulau bidadari
foto: https://www.instagram.com/allaboutlabuanbajo/

Menjadi destinasi wisata favorit di Jakarta, Pulau Bidadari menyajikan beberapa fasilitas pendukung wisata. Berikut beberapa fasilitas liburan yang bisa anda nikmati ketika berwisata di Pulau Bidadari Jakarta:

  • Saung
  • Gazebo
  • Bangku wisata di sekitaran pantai
  • Spot foto
  • Pantai instanegic
  • Watersport
  • Sport station (billyardhall, jogging track, tenis meja, volley pantai, lapangan basket, lapangan futsal)
  • Penginapan ekslusif
  • Multi purpose Hall
  • Panggung hiburan
  • Make up room
  • Karaoke room
  • Kolam renang
  • Restaurant

Nikmati berbagai macam fasilitas dan spot wisata di Pulau Bidadari untuk liburan menyenangkan dan tak terlupakan di Jakarta.

Kunjungi juga –> Taman Impian Jaya Ancol destinasi wisata lengkap dan rekomended di Jakarta untuk anda.

Spot Wisata di Pulau Bidadari

Spot Wisata di Pulau Bidadari
foto: https://www.instagram.com/p/CPnDmiKBYNO/?utm_source=ig_web_copy_link

Banyak sekali aktivitas seru dan menyenangkan yang bisa anda lakukan ketika berkunjung ke Pulau Bidadari Jakarta. Destinasi wisata terbaik di jakarta untuk liburan anti mainstream. Untuk memanjakan tubuh dan pikiran yang jenuh dengan suasana pulau yang menenangkan.

1. Menikmati Pemandangan di Pinggir Pantai

Banyak sekali pesona keindahan yang ada di Pulau Bidadari seperti pemandangan alam dan pantai-pantai cantik. Anda bisa menikmati pemandangan alam memukau dari laut yang eksotis dan pesisir pantai yang memukau.

Nikmati bersantai disore hari dengan menyaksikan metahari terbenam yang menghangatkan. Pantai di Pulau Bidadari ini ombaknya begitu tenang, yang memungkinkan anda untuk berenang dan bermain dengan ombaknya.

Terdapat beberapa gazebo dan tempat beristirahat lainnya juga ayunan untuk menikmati sajian pantai yang indah. Tak hanya itu,, banyak sudut fotografi bagi anda yang menyukai ebrswafoto. Dapatkan foto sebanyak-banyaknya dengan latar belakang pantai yang membentang luas berwarna biru yang cantik.

2. Mencoba Berbagai Wahana Air

Di Pulau Bidadari ini, pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai wahana air yang seru. Aktivitas berenang, snorkeling, bermain wahana permainan air, berburu foto, memancing, camping dan lainnya. Bisa anda nikmati untuk memanjakan liburan di Jakarta.

Wahana air yang populer dan banyak diminati oleh wisatawan yaitu bersnorkeling. Karena Pulau Bidadari memiliki pantai yang tenang dengan gradasi air laut cantik. Airnya begitu jernih, sehingga anda bisa menyaksikan permukaan laut dengan jelas.

Nikmati pesona keindahan bawah laut yang menakjubkan dengan bersnorkeling menggunakan peralatan selam lengkap. Jangan lupa berfoto didalam air dengan sajian aneka ikan dan terumbu karang cantik.

Anda juga bisa mencoba meniki speedboat untuk merasakan sensasi berkeliling kawasan pantai dengan seru. Pastinya akan menjjadi pengalaman yang berharga dan tak terlupakan selama berholiday di Pulau Bdadari tersebut.

3. Mengunjungi Situ Sejarah Benteng Martello

Terdapat pula Benteng peninggalan VOC belanda yang masih berdiri dengan kokohnya di Pulau Bidadari ini. Benteng tersebut merupakan wisata yang bernilai sejarah tinggi dengan bangunan kuno bekas peninggalan Belanda.

Sekitar tahun 1600-an benteng ini dibangun oleh Belanda yang digunakan sebagai tempat pertahanan diri dari musuh. Anda bisa menyaksikan reruntuhan bangunan yang menjadi bukti bisu akan penjajahan pada masa Belanda di Pulau Bidadari.

Review sebelumnya –> Waterboom PIK Jakarta manfaatkan liburan anda sebaik munkin di Jakarta dengan mengunjunginya.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung ke Pulau Bidadari
foto: https://www.instagram.com/p/B2IkR1hFq2L/?utm_source=ig_web_copy_link

Ingin menikmati liburan yang lebih menyenangkan di Pulau Bidadari Kepulauan Seribu Jakarta? Berikut tips berkunjung dari sikidang untuk liburan yang tak terlupakan.

  • Datang bersama teman, sahabat maupun keluarka ketika ingin mengunjungi Pulau Bidadari Jakarta.
  • Waktu terbaik berkunjung ke Pulau Bidadari yaitu ketika waktu libur untuk liburan yang lebih puas dan berkualitas.
  • Gunakan ootd terbaik dan jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan momen liburan.
  • Usahakan badan sedang prima ketika akan berwisata.

Demikian informasi wisata dari Pulau Bidadari Jakarta yang sikidang berikan untuk memudahkan perjalanan liburan anda. Nantikan ekmabli wisata lainnya di Jakarta yang tak kalah emnarik untuk dieksplor.

Previous articleWaterboom PIK Jakarta
Next articleSetu Babakan Jakarta