Home Wisata Jawa Barat Telaga Biru Kuningan

Telaga Biru Kuningan

Telaga Biru Kuningan
foto: https://www.instagram.com/p/CJ8HgsjlzLa/?utm_source=ig_web_copy_link

Telaga Biru menjadi satu dari beberapa tempat wisata rekomended di Kuningan yang wajib untuk anda kunjungi ketika berlibur. Kuningan menjadi satu kota di Jawa Barat yang menyajikan banyak destinasi wisata mempesona.

Liburan dengan sajian wisata alam di Telaga Biru akan memanjakan anda dan keluarga ketika berlibur. Jenuh dengan suasana perkotaan, beban pekerjaan, bosan lama dirumah saja bisa anda refresh dengan mengunjungi obyek wisata ini. Rasakan kesegaran air di Telaga Biru, air jernih dengan ikan-ikan cantik didalamnya akan memanjakan anda dengan panorama yang luar biasa.

Berlibur akan semakin menyenangkan ketika bersama keluarga, sahabat maupun orang tercinta. Berlibur di Kuningan tak akan lengkap ketika anda melewatkan obyek wisata Telaga Biru Cicerem. Berikut informasi wisata Telaga Biru Kuningan Jawa Barat dari Sikidang yang bisa anda jadikan referensi berlibur.

Harga Tiket Masuk Telaga Biru Kuningan

Harga Tiket Masuk Telaga Biru Kuningan
foto: https://www.instagram.com/irfanfir/

Telaga Biru Situ Cicerem Kuningan bisa anda nikmati tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Karena harga tiket masuk murah meriah yang rekomended untuk destinasi kunjungan liburan bersama keluarga di Kuningan.

Harga tiket masuk Telaga Biru Cicerem ini hanya Rp.10.000 saja baik weekdays maupun weekend. Namun saat Hari libur nasional harga tiketnya naik menjadi Rp.15.000. Untuk menikmati berbagai spot foto dan wahana ditawarkan dengan harga mulai dari Rp.4.000-Rp.35.000.

Untuk biaya parkir kendaraan sendiri Telaga Biru Cicerem Kuningan bisa anda nikmati.  Dengan membayar Rp.2.000 untuk motor, Rp.5.000 mobil dan Rp.25.000 bus. (Harga tiket masuk Telaga Biru dihitung dari kendaraan, bukan per orang)

Baca Juga –> 24 Rekomendasi Hotel di Bali paling terkenal cocok untuk staycation.

Alamat dan Rute Lokasi 

alamat dan rute lokasi Telaga Biru Cicerem
foto: https://www.instagram.com/ramdanauthentic/

Ingin berkunjung ke Telaga Biru Cicerem Kuningan? Lokasi dari Telaga Biru bisa anda kunjungi dengan mudah ketika ingin berkunjung. Karena akses jalan yang mudah dan bisa anda kunjungi menggunakan kendaraan.

Telaga Biru Kuningan sendiri berlokasi di Kaduela, Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Obyek wisata Telaga Biru sendiri berjarak kurang lebih 70 km dari pusat kota Kuningan. 

Anda bisa berkunjung ke Telaga Biru menggunakan kendaraan dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan. Ketika berencana mengunjungi destinasi wisata Telaga Biru namun bingung rute terbaik untuk berkunjung? Akses peta lokasi Telaga Biru dibawah ini untuk memudahkan perjalanan liburan anda di Kuningan.

Datang juga ke –> Bukit Panembongan banyak spot foto indah yang rekomended untuk berlibur.

Jam Buka Telaga Biru Kuningan

Jam Buka Telaga Biru Kuningan
foto: https://www.instagram.com/p/CfoO4auvhLU/?utm_source=ig_web_copy_link

Untuk operasional wisata dari Telaga Biru sendiri buka setiap hari mulai dari 08.00 – 17.00 WIB. Pengunjung bisa datang kapan saja namun pastikan saat cuaca sedang cerah agar menunjang kenyaman berkunjung anda.

Wisata alam satu ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai destinasi liburan di akhir pekan yang rekomended. Ajaklah siapa saja untuk menikmati wisata alam yang begitu menawan. Baik bersama teman, pasangan, atau keluarga untuk menikmati keseruan berwisata di Telaga Biru Cicerem.

Hari libur rasanya tak puas jika hanya dirumah saja, belum lagi rasa bosan dan penat yang membuat mood menjadi buruk. Untuk merileksasi tubuh, jiwa, dan pikiran anda sebaiknya pergi berwisata ke alam dengan suasana menenangkan.

Daya Tarik

Daya Tarik Telaga Biru Kuningan
foto: https://www.instagram.com/p/CfoOaXXPdaU/?utm_source=ig_web_copy_link

Telaga Biru Cicerem Kuningan ini menjadi destinasi yang populer dikunjungi wisatawan saat menjelang liburan. Kuningan merupakan sebuah kabupaten di Jawa Barat yang memiliki potensi besar dalam sektor pariwisatanya. Mulai dari wisata berbasis alam, kuliner, sejarah, budaya, maupun seni.

Pemberian nama ini sesuai dengan warna airnya yang kebiruan begitu cantik untuk dinikmati. Tak hanya warnanya yang unik, namun air didanau tersebut sangat jernih dan bening hingga anda bisa menyaksikan dasarnya. Dengan dikelilingi pepohonan rimbun nan hijau yang menyegarkan mata.

Gradasi airnya yang cantik memang menjadi ciri khas tersendiri. Namun Telaga biru ini memiliki daya tarik utama dari banyaknya ikan Emas. Ikan-ikan tersebut akan datang dan bergerombol jika wisatawan mendekat. Seakan mereka mengetahui bahwa ada makanan yang diberikan oleh manusia.

View danau yang cantik dengan ikan-ikan yang berenang kesana kemari membuat wisata satu ini patut untuk dikunjungi. Namun disamping hal tersebut, terdapat pula asal usul terbentuknya Telaga Biru Kuningan ini.

Konon dulunya kawasan ini menjadi tempat salah satu Wali Songo untuk menyebarkan agama Islam. Para warga mengatakan bahwa wali tersebut memukulkan tongkatajaibke tanah yang kemudianmuncullah air danau. Namun anda bisa memercayai cerita tersebut atau tidak, sesuai dengan kepercayaan masing-masing.

Fasilitas

fasilitas di Telaga Biru Cicerem
foto: https://www.instagram.com/asevsr__/

Nikmati keindahan wisata Telaga Biru Cicerem Kuningan dengan fasilitas pendukung yang tersedia. Berikut beberapa fasilitas pendukung wisata yang tersedia di Telaga Biru Kuningan.

  • Tempat parkir wisata
  • Warung wisata
  • Toilet
  • Gazebo
  • Wahana permainan air
  • Tempat Duduk
  • Spot Foto instagramable

Rasakan kesegaran alam di Telaga Biru Cicerem Kuningan bersama orang tercinta dengan pesona keindahan dan fasilitas pendukung wisata yang ada.

Kunjungi juga –> The Mountain Recreation Park rasakan keseruan liburan yang tak terlupakan bersama orang tercinta.

Spot Wisata di Telaga Biru Kuningan

Spot Wisata di Telaga Biru
foto: https://www.instagram.com/nurulayukholisah/

Aktivitas menyenangkan di Telaga Biru Cicerem bisa anda nikmati ketika berkunjung. Sajian keindahan wisata alam di tempat ini akan menghipnotis siapa saja yang berkunjung.

1. Spot Foto Instagenic

1. Spot Foto Instagenic
foto: https://www.instagram.com/p/CL9Ew5TgU4W/?utm_source=ig_web_copy_link

Aktivitas berswafoto sebaiknya tak anda lewatkan saat berada di wisata Telaga Biru. Karena banyak obyek berfoto yang mendukung untuk mendapatkan hasil foto ala instagram. Anda bisa menaiki ayunan yang berada tepat dibawah danau.

Pastinya hasil foto anda akan begitu instagenic dengan setting fotografi yang pas. Anda juga bisa berfoto pada obyek lainnya yang tersedia di Telaga Biru tersebut.

2. Menikmati Pemandangan Alam

2. Menikmati Pemandangan Alam
foto: https://www.instagram.com/p/CQVjt7bMKE6/?utm_source=ig_web_copy_link

Menikmati keindahan alam Telaga Biru memang patut untuk dilakukan karena bisa menjadi spot healing yang terbaik. Anda bisa merasakan kesejukan suasana dan udaranya dengan suguhan danau cantik yang menggoda.

Berayunan diatas danau dengan ikan-ikan cantik dibawahnya bisa membuat pikiran lebih jernih dan tenang. Jika Anda merasa sedang penat atau stres, anda bisa mencoba menengok wisata Telaga Biru Cicerem ini.

3. Bermain Dengan Ikan

3. Bermain Dengan Ikan
foto: https://www.instagram.com/p/CllXp8HP_r9/?utm_source=ig_web_copy_link

Rasakan sensasi memberi makan ikan dengan jumlah yang etrbilang sangat banyak serta berwarna warni. Ikan-ikan tersebut akan mendekat jika anda mengulurkan tangan.

Wisatawan bisa memberi makan dengan pakan yang bisa dibeli pada pihak pengelola. Nikmati bermain bersama ikan yang akan membuat anda semakin bahagia.

4. Naik Perahu

4. Naik Perahu
foto: foto: https://www.instagram.com/p/CfoPiRtPmPG/?utm_source=ig_web_copy_link

Berkeliling danau denganmenaiki perahu bisa menjadi kegiatan yang sangat mengasyikkan untuk dilakukan. Anda bisa menyusuri indahnya pemandangan alam danau yang memiliki air berwarna unik tersebut.

Nikmati waktu berlibur dengan beragam sajian wahana menarik lainnya di Telaga Biru Kuningan.

Review sebelumnya –> Curug Sidomba tak kalah indah dengan air terjun mempesona.

Tips Berkunjung

Tips berkunjung ke Telaga Biru Situ Cicerem
foto: https://www.instagram.com/mandalaadji/

Agar liburan anda dan keluarga semakin menyenangkan di Telaga Biru Situ Cicerem. Berikut beberapa tip liburan dari Sikidang yang bisa anda jadikan referensi kunjungan.

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi obyek wisata Telaga Biru Kuningan Jawa Barat yaitu di Pagi hari.
  • Datang ketika akhir pekan bersama orang tercinta agar liburan anda semakin seru dan menyenangkan.
  • Gunakan ootd terbaik dan adadikan momen berlibur dengan berfoto ria di Telaga Biru Cicerem.
  • Tetap berhati-hati, jaga alam Telaga Biru dengan tidak merusak dan membuang sampah sembarangan.

Demikian informasi dan ulasan singkat obyek wisata Telaga Biru Kuningan. Semoga bisa membantu dan memudahkan perjalanan liburan anda dan keluarga. Nantikan kembali info destinasi wisata lainnya di Kuningan yang tak kalah menarik untuk ditelusuri.

Previous articlePantai Balongan Indah
Next articleWaduk Darma Kuningan