Home Wisata Jawa Barat Jatiluhur Waterworld Purwakarta

Jatiluhur Waterworld Purwakarta

Jatiluhur Waterworld Purwakarta
foto: https://www.instagram.com/p/BzFvV-GB1QV/?utm_source=ig_web_copy_link

Jatiluhur Waterworld merupakan sajian wisata modern di Purwakarta yang rekomended untuk anda kunjungi ketika berlibur bersama orang tercinta. Manjakan perjalanan liburan anda dan keluarga dengan sajian dan spot wisata di Jatiluhur Waterworld.

Kabupaten Purwakarta Jawa Barat sendiri menyajikan pesona wisata lengkap yang rekomended untuk dikunjungi ketika menghabiskan waktu libur. Selain wisata alam, banyak juga destinasi wisata modern di Purwakarta yang bisa anda kunjungi untuk berlibur seperti Jatiluhur Waterworld.

Berlibur di akhir pekan dengan menikmati wahana permainan air di Jatiluhur Waterworld Purwakarta pastinya menjadi aktivitas yang menyenangkan. Rasakan keseruan liburan anda dan keluarga di Jatiluhur Waterworld ketika menghabiskan waktu libur. Ketika anda sedang menggali informasi wisata Jatiluhur Waterworld, berikut ulasan wisata yang bisa anda simak untuk refrensi kunjungan.

Harga Tiket Masuk Jatiluhur Waterworld

Harga Tiket Masuk Jatiluhur Waterworld
foto: https://www.instagram.com/jatiluhur_valleyresort/

Untuk menikmati pesona wisata yang di tawararkan dari Jatiluhur Waterworld anda harus membeli tiket masuk seharga:

  • Tiket Gerbang Utama Weekdays – Rp. 20.000/orang
  • Tiket Gerbang Utama Weekend – Rp.25.000/orang
  • Hari Biasa – Rp.30.000/orang
  • Akhir Pekan – Rp.45.000/orang
  • Hari Besar – Rp.65.000/orang

Dengan biaya tambahan yaitu tiket parkir wisata Jatiluhur Waterworld ketika anda berkunjung menggunakan kendaraan.

  • Sepeda motor – Rp.5.000
  • Mobil – Rp.10.000
  • Bus – Rp.15.000

Nikmati keseruan liburan anda dan keluarga dengan sajian wahana permainan air yang ada di Jatiluhur Waterworld Purwakarta Jawa Barat. Harga tiket masuk dan retribusi pparkir di Jatiluhur Waterworld ini dapat berubah sewaktu-waktu.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi Jatiluhur Waterworld
foto: https://www.instagram.com/merryza/

Destinasi wisata Jatiluhur Waterworld bisa anda kunjungi untuk berlibur dengan mudah. Karena lokasinya tidak jauh di pusat kota Purwakarta Jawa Barat. Destinasi wisata Jatiluhur Waterworld berada di Jatimekar, Kec. Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Jarak obyek wisata modern kolam renang Jatiluhur Waterworld dari pusat kota Purwakarta sekitar 10 km. Anda bisa mengunjungi Jatiluhur Waterworld menggunakan kendaraan dengan waktu tempuh kurang lebih 25 menit perjalanan.

Rute perjalanan yang bisa anda lalui jika berangkat dari pusat Kota Purwakarta yaitu dengan mengarahkan kendaraan menuju Tol Cipularang. Kemudian anda bisa keluar melalui Tol Ciganea, saat bertemu pertigaan Ciganea, teruskan jalan dengan tetap berada di jalur menuju Jatiluhur.

Akses jalan menuju wisata Jatiluhur Waterword ini sangat mudah dilalui, baik dengan kendaraan roda dua maupun empat. Disamping itu, terdapat banyak penunjuk jalan yang lengkap guna membantu anda untuk sampai dilokasi wisata dengan benar.

Ketika anda ingin mengunjungi obyek wisata Jatiluhur Waterworld Purwakarta namun bingung rute perjalanan terbaik. Anda bisa mengakses peta lokasinya berikut ini untuk memudahkan perjalanan wisata anda di Purwakarta.

Datang juga ke –> Curug Cipurut wisata alam dengan sajian air terjun indah di Purwakarta.

Jam Buka Jatiluhur Waterworld

Jam Buka Jatiluhur Waterworld
foto: https://goo.gl/maps/txB3G2u6x6YwDHFS7

Untuk operasional wisata dari Jatiluhur Waterworld sendiri buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 – 16.00 WIB pada weekdays. Sedangkan saat weekend, wisata air ini buka lebih lama hingga pukul 17.00 WIB.

Manjakan liburan anda dengan sensasi perjalanan liburan yang menyenangkan di Jatiluhur Waterworld bersama orang-orang tercinta. Waktu paling tepat untuk berkunjung ke wisata kolam renang ini yaitu saat liburan akhir pekan atau hari libur panjang.

Rileksasi tubuh, jiwa, dan pikiran dengan sajian berbagai wahana asik dan menarik yang akan membuat anda melupakan sejenak permasalahan hidup. Ajaklah anak-anak untuk bermain dan bersenang-senang di Jatiluhur Waterworld yang mengasyikkan.

Daya Tarik

Daya Tarik Jatiluhur Waterworld
foto: https://goo.gl/maps/t16Lm6mmDT696kYN9

Jatiluhur Water World merupakan salah satu waterboom Purwakarta yang terkenal dan ramai dikunjungi saat menjelang liburan. Obyek wisata ini menjadi destinasi liburan yang rekomended bagi anda jika masih bingung mencari referensi berlibur.

Wisata Jatiluhur Purwakarta menawarkan beragam tempat rekreasi yang menarik untuk anda lewati bersama orang tercinta. Purwakarta sendiri merupakan Kabupaten di Jawa Barat yang memiliki potensi di sektor pariwisata yang tinggi. Sehingga banyak destinasi wisata didaerah tersebut.

Jatiluhur Water World Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat ini merupakan salah satunya. Kolam renang yang mengusung tema modern waterboom ini berada dikawasan Waduk Jatiluhur. Bahkan anda bisa menyaksikan keindahan waduk selagi berenang di Jatiluhur Waterworld.

Menjadi salah satu data tarik tersendiri yang berbeda dari lainnya. Luas wilayah waterboom satu ini mencapai 1,3 hektar yang dilengkapi dengan beragam jenis kolam renang dan wahana seluncuran.

Jika anda sedang mencari referensi wisata di Purwakarta, Jatiluhur Waterpark ini bisa menjadi salah satu opsinya. Nikmati liburan yang seru dengan wisata kekinian seperti waterboom satu ini.

Fasilitas

fasilitas di Jatiluhur Waterworld
foto: https://www.instagram.com/herykuswanto91/

Destinasi wisata waterpark Jatiluhur Waterworld dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung wisata. Berikut beberapa fasilitas di waterpark Jatiluhur yang bisa anda nikmati ketika berlibur di Purwakarta Jawa Barat.

  • Kolam renang
  • Wahana permainan air
  • Tempat parkir kendaraan wisata
  • Cafetaria
  • Toilet & Mushola

Nikmati perjalanan liburan yang lebih berkesan dan tak terlupakan di Jatiluhur Waterworld Purwakarta dengan sajian fasilitas yang tersedia.

Kunjungi juga –> Curug Tilu dapatkan liburan impian anda dengan pesona keindahan yang ada.

Spot Wisata di Jatiluhur Waterworld

Spot Wisata di Jatiluhur Waterworld
foto: https://www.instagram.com/siskaeka89/

Obyek wisata Jatiluhur Waterworld menyajikan waterpark keren yang akan memanjakan waktu libur anda. Rasakan keseruan berlibur dengan spot wisata yang ada, selain berenang, banyak wahana permainan air yang akan memacu adrenalin anda.

1. Bermain di Kolam Renang

Berkunjung ke Jaitulur Waterworld belum puas rasanya jika tak mencoba kolam renangnya. Karena merupakan wahana utama yang disajikan dengan nuansa modern dan nuansa alam dari Waduk Jatiluhur.

Terdapat sekitar 5 jenis kolam renang, untuk anak-anak, dewasa, olympic, dan ombak. Bagi anak-anak, sudah disediakan kolam renang khusus dengan kedalaman air yang sudah disesuaikan dengan umur. Sehingga anda tak perlu khawatir lagi, namun tetap berikan pengawasan ketat kepada si buah hati.

Anak-anak bisa bersenang-senang dan bermain air dengan dilengkapi wahana waterslide yang membuat lebih seru. Ada juga ember tumpah yang paling ditunggu-tunggu untuk menumpahkan kesegaran airnya. Di Jatiluhur Waterworld ini, anak akan diajak berekreasi sekaligus mengasah kemampuan kognitif dan daya tahan tubuh. Karena berenang dan bermain air memiliki banyak manfaat untuk anak maupun dewasa.

Terdapat pula kolam renang dewasa dengan 2 buah kolam yang disediakan khuss bagi anda. Jika ingin merasakan sensasi seperti berenang dipantai, anda wajib mencoba kolam ombak. Jatiluhur Waterworld juga menyediakan kolam Olympic untuk kegiatan belajar atau latihan para atlet.

2. Mencoba Waterslide Yang Menantang

Setiap kolam renang pastinya menyajikan wahana waterslide sebagai fasilitas penunjang. Seperti halnya di Jatiluhur Waterworld ini, terdapat dua jenis waterslide yang akan memicu adrenalin anda.

Yang pertama memiliki ketinggian 11,5 meter yang akan membawa anda meluncur dengan kecepatan tinggi menuju kolam renang dibawahnya. Atau bisa mencoba waterslide kedua dengan total panjang sebesar 43 meter dengan bentuk berkelok-kelok yang lebih menantang.

3. Mengunjungi Waduk Jatiluhur

Lokasi Waduk Jatiluhur ini masih satu kawasan dengan Jatiluhur Waterworld, sehingga anda juga bisa singgah kesana. Setelah puas bermain air, anda bisa mampir ke wistaa waduk yang terkenal di Jatiluhur tersebut.

Nikmati waktu bersantai dipinggir danau dengan sajian sunset disore hari yang begitu menenangkan. Anda juga bisa menikmati sajian kuliner yang ada disekitar wisata waduk Jatiluhur tersebut.

Rasa penat dan jenuh dengan suasana perkotaan, beban pekerjaan dan lama dirumah saja akan hilang seketika. Dengan pesona wisata yang ada di Jatiluhur Waterworld. Dapatkan liburan seru dan menyenangkan di Jatiluhur Waterworld bersama orang tercinta dengan sajian spot wisata yang tersedia.

Review sebelumnya –> Taman Air Mancur Sri Baduga tak kalah indah dengan sajian atraksi air mancur mempesona.

Tips Berkunjung

tips berkunjung ke Jatiluhur Waterworld
foto: https://www.instagram.com/_di28/

Agar liburan anda di kolam renang Jatiluhur Waterworld lebih menyenangkan. Simak beberapa tips wisata yang bisa anda jadikan referensi berlibur di Jatiluhur Waterworld Purwakarta Jawa Barat.

  • Datang berlibur di Jatiluhur Waterworld diakhir pekan untuk sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Jatiluhur Waterworld di pagi hari maupun sore hari.
  • Bawa baju ganti untuk mendapatkan liburan berkualitas dengan menikmati semua wahana permainan air yang ada di Jatiluhur Waterworld.

Semoga informasi wisata yang anda butuhkan bisa anda dapatkan di artiket wisata Jatiluhur Waterworld dari Sikidang diatas. Nantikan kembali info destinasi wisata di Purwakarta Jawa Barat lainnya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Previous article19 Cafe di Grogol
Next articleBukit Katumbiri Purwakarta