Home Wisata Jawa Tengah Candi Gedong Songo Semarang

Candi Gedong Songo Semarang

Candi Gedong Songo
foto: https://www.instagram.com/madscaper/

Candi Gedong Songo menjadi obyek wisata sejarah di Semarang yang menyajikan pesona bangunan indah. Menjadi salah satu obyek wisata populer di Semarang, Candi Gedong Songo wajib untuk anda kunjungi ketika berlibur bersama keluarga. Semarang memang menjadi salah satu kota di Jawa Tengah yang menyajikan berbagai macam pesona wisata.

Mulai dari wisata alam, sejarah, budaya hingga kuliner menarik, Semarang menjadi surga wisata yang tak diragukan lagi. Menjadi salah satu kota tertua di Indonesia dengan peradaban panjang, Semarang menyajikan bangunan kuno yaitu Candi Gedong Songo. Berada di kaki Gunung Ungaran, Candi Gedong Songo berada di ketinggian 1200 Mdpl. Sehingga pemandangan alam dan udara yang sejuk bisa anda nikmati ketika berada di obyek wisata Semarang satu ini.

Diberi mana Candi Gedong Songo karena terdapat 9 bangunan candi yang berdiri di tempat yang berbeda. Mulai dari candi 1 yang ada di bawah hingga candi terakhir di kaki gunung. Berikut informasi wisata Candi Gedong Songo Semarang yang bisa anda simak sebelum mengunjunginya.

Harga Tiket Masuk Candi Gedong Songo

Harga Tiket Masuk Candi Gedong Songo
foto: https://www.instagram.com/erwindeje/

Menikmati keindahan dan panorama alam mengagumkan dari Candi Gedong Songo, anda tidak membutuhkan banyak biaya. Karena dengan harga tiket masuk Rp.10.000/orang, anda bisa menikmati spot dan pesona dari Candi Gedong Songo Ungaran.

Destinasi wisata Candi Gedong Songo Bandungan Semarang buka setiap hari mulai dari jam 06.30 – 18.00 WIB. (Harga tiket masuk obyek wisata alam Candi Gedong Songo dan jam operasionalnya bisa berubah setiap waktu).

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Lokasi Candi Gedong Songo
foto: https://www.instagram.com/warmanwardhani/

Menjadi obyek wisata populer di Kabupaten Semarang Jawa Barat dengan berbagai macam wahana. Candi Gedong Songo selalu ramai akan wisatawan yang ingin mengahbiskan hari libur.

Untuk mengunjungi Candi Gedong Songo, anda tidak akan merasa kesulitan. Akses jalan yang baik dan plang penunjuk arah menuju Candi Gedong Songo akan menemani dan memudahkan perjalanan liburan anda.

Alamat Candi Gedong Songo sendiri berada di Dusun Darum, Krajan, Candi, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Jarak antara Candi Gedong Songo kurang lebih 40 km ketika anda berangkat dari pusat kota Semarang. 

Ketika anda hendak mengunjungi obyek wisata Candi Gedong Songo Semarang namun bingung rute perjalanan terbaik? Akses peta lokasi dibawah ini untuk menemani perjalanan liburan ke Candi Songo Semarang Jawa Tengah.

kunjungi juga –> Umbul Sidomukti tak kalah menarik dengan sajian alam dan spot wisatanya.

Fasilitas

Fasilitas di candi gedong songo
foto: https://www.instagram.com/muhammadakbar1848/

Menjadi obyek wisata populer di Semarang Jawa Tengah dan selalu ramai akan pengunjung setiap harinya. Candi Gedong Songo di lengkapi dengan berbagai macam fasilitas penunjang seperti:

  • Area parkir kendaraan yang luas
  • Pusat informasi
  • Gazebo
  • Taman
  • Spot Foto kece
  • Warung wisata
  • Pusat oleh-oleh dan souvenir
  • Wahana perminan seru
  • Pusat hiburan
  • Outbond area
  • Camping ground
  • Mushola
  • Toilet & Kamar mandi
  • Dan masih banyak lagi

Nikmati liburan berkualitas dan menyenangkan di Semarang bersama keluarga dengan mengunjungi Candi Gedong Songo Bandungan.

Kunjungi juga –> Kota Lama wisata murah dengan spot menarik di Semarang.

Spot Wisata di Candi Gedong Songo

Spot Wisata di Candi Gedong Songo
foto: https://www.instagram.com/nrzn.id/

Rasakan kesegaran alam dan suasana pegunungan di Candi Gedong Songo untuk merelaksasi jiwa serta pikiran anda. Selain itu, anda bisa menikmati spot wisata yang ada di Candi Gedong Songo seperti:

1. Berburu foto kece

Candi Gedong Songo Ambarawa
foto: https://www.instagram.com/agussetyaarizky/

Banyak spot foto kece di obyek wisata Candi Gedong Songo dengan landscape pemandangan alam hijau mempesona. Terdapat pula replika superhero kreatif yang bisa anda ajak selfie.

2. Mengunjungi Ayanaz Candi Gedong Songo

Ayanaz Candi Gedong Songo
foto: https://www.instagram.com/febryantilayardi/

Terdapat Spot wisata Ayana Gedong Songo yang menyajikan spot foto instagenic yang rekomended untuk hunting fotografi.

3. Explore Candi dan hickking seru

Candi Gedong Songo Semarang
foto: https://www.instagram.com/citra_makkia/

Jelajah alam dan mendaki kaki Gunung Ungaran untuk explore destinasi wisata Candi Gedong Songo Semarang Jawa Tengah.

4. Bermain Wahana Permainan Seru

candi gedong songo ungaran
foto: https://www.instagram.com/dansemoga/

Ada beberapa wahana rekomended, salah satunya yaitu berkuda, bermain ATV dan yang lainnya.

5. Kulineran dan Wisata Belanja

Candi Gedong Songo Bandungan
foto: https://www.instagram.com/riffai_fai/

Banyak warung makan dengan sajian kuliner lezat untuk memanjakan lidah dan perut anda. Jangan lupa bawa oleh-oleh dengan mengunjungi pusat souvenir di pintu keluar Candi Gedong Songo.

Dapatkan sensasi liburan seru dan tak terlupakan di Candi Gedong Songo dengan menikmati spot wisata yang ada bersama keluarga tercinta.

Review sebelumnya –> Dusun Semilir wisata baru dengan pesona dan spot wisata menarik.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung ke Candi Gedong Songo
foto: https://www.instagram.com/anto_304/

Agar liburan anda dan keluarga di Candi Gedong Songo berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Ada beberapa tips wisata dari Sikidang yang bisa anda jadikan referensi liburan di Semarang Jawa Tengah:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi dan menikmati spot wisata Candi Gedong Songo yaitu di pagi hari saat cuaca cerah. Karea ketika berkunjung sore hari, kadang cuaca berkabut bahkan hujan.
  • Datang bersama keluarga tercinta dan siapkan baju hangat, uang lebih, kamera dan kebutuhan pendukung lainnya.
  • Tetap berhati-hati ketika berlibur dan jaga keindahan dan kebersihan Candi Gedong Songo Ambarawa. Dengan tidak membuang sampah sembarangan dan vandalisme.

Semoga informasi wisata Candi Gedong Songo Semarang dari Sikidang diatas bisa membantu dan memudahkan perjalanan liburan anda. Selamat berlibur.

Previous articleDusun Semilir Semarang
Next articleTaman Bunga Celosia Semarang