Home Wisata Lampung Air Terjun Curup Gangsa Lampung

Air Terjun Curup Gangsa Lampung

Air Terjun Curup Gangsa Lampung
Foto: https://www.instagram.com/rivaldihananto/

Air Terjun Curup Gangsa saat ini menjadi salah satu destinasi yang ramai dan menjadi incaran penikmat wisata alam. Wisata ini, menyajikan pesona keindahan air jatuh dari ketinggian 70 mdpl dengan lebar mencapai 20 meter.

Wisata ini banyak digandrungi berkat panorama indah yang disajikan beserta kesejukan udara khas pegunungan. Air jernih yang mengalir Air Terjun Curup Gangsa membuat pengunjung berdatangan untuk bisa mermain air bahkan beranang disini.

Selain memiliki air dengan kesejukan dan kejernihan luar biasa, wisatawan juga bisa menikmati keindahan lingkungan sekitar Air Terjun Curup Gangsa. Air terjun ini dikelilingi oleh pepohonan dan hutan rindang yang semakin menambah kesan nuansa alami dan cocok untuk healing.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Curup Gangsa

Harga Tiket Masuk Air Terjun Curup Gangsa
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/100658769553851940678

Untuk menikmati keindahan Air Terjun Curup Gangsa wisatawan yang datang berkunjung akan dikenai biaya tiekt masuk. Biaya yang harus di keluarkan untuk membayar tiket masuk sangatlah terjangkau, jadi kamu tidak perlu merogoh saku terlalu dalam.

Biaya tiket masuk Air Terjun Curup Gangsa adalah Rp.5.000 saja. DEngan harga tiket masuk yang sangat terjangkau tersebut, kamu sudah bisa menikmati keindahan Air Terjun Curup Gangsa sepuasnya.

Selain tiket masuk, kamu juga akan dikenai biaya parkir sesuai jenis kendaraan yang dibawa. Bagi pengguna motor biaya parkir yang dikenakan adalah sebesar Rp. 2.000. Sedangkan Rp.15.000 untuk wisatawan yang membawa kendaraan berupa mobil atau roda empat.

Datang juga ke –> Pulau Kelagian Lunik, untuk destinasi wisata alam yang menyajikan paronama indah.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Lokasi Air Terjun Curup Gangsa

Lokasi Curup Gangsa, berada di Kabupaten Way Kanan, Kasui, Lampung. Rute perjalanan yang bisa kamu tempuh apabila dari Museum Lampung di Jl.ZA. Pagar Alam kamu tinggal mengarahkan kendaraanmu menuju Bundaran.

Setelah itu, pilih jalur keluar pertama menuju Jalan Lintas Sumatera dan ikuti rute hingga bertemu Rumah Sakit Natar Medika. Setelah bertemu rumah sakit, beloklah ke kanan dan masuk ke Gerbang Tol Natar kemudian ambil jalur Bakauheni. Setelahnya, keluarlah di 140 Gerbang Tol Terbanggi Besar dan belok kanan menuju Jalan Lintas Sumatera.

Terus ikuti Jalan Sumatera hingga bertemu Pasar Baradatu, dan belok kiri diperempatan dan ambil arah kanan sebelum Masjid At- Taqwa. Terus telusuri jalan hingga bertemu SD N 1 Bukit Batu yang lokasinya tak jauh dari Air Terjun Curup Gangsa.

Untuk mempermudah sampai ke lokasi Air Terjun Curup Gangsa, kamubisa mengakses Google Maps di bawah ini.

Jam Buka Air Terjun Curup Gangsa

Jam Buka Air Terjun Curup Gangsa
Foto: https://www.instagram.com/stnraini19/

Wisata Air Terjun Curup Gangsa memiliki jam operasional yang cukup panjang. Kamu bisa mendatangi wisata ini mulai pukul 08.00 pagi hari sampai 18.00 sore dan mengeksplore sepuasnya selama jam operasional berlangsung.

Kamu juga bebas mengunjungi wisata ini hari apapun dari Senin hingga Minggu. Karena Air Terjun Curup Gangsa dibuka setiap hari tanpa ada libur.

Kunjungi juga –> Taman Nasional Way Kambas, untuk destinasi wisata menarik lainnya di Lampung.

Fasilitas

Fasilitas Air Terjun Curup Gangsa
Foto: https://www.instagram.com/victorgustian23/

Karena letaknya cukup jauh dari jalan raya, dan tempat ini masih sangat alami, maka fasilitas yang disediakan terbatas. Walaupun begitu, Air Terjun Curup Gangsa tetap menyedeiakan berbagai fasilitas untuk spot wisata yang sangat lengkap.

Beberapa fasilitas wsiata yang bisa kamu jumpai seperti tangga pohon, jembatan pengantin, gazebo dan lainnya. Kamu juga akan menemukan spot foto gambar love berwarna merah yang menarik.

Selain itu, tersedia juga fasilitas umum seperti area parkir, toilet dan warung makan. Pengunjung yang merasa lapar setelah menikmati wisata, bisa dengan mudah mendapatkan aneka makanan di warung tersebut.

Spot Wisata di Air Terjun Curup Gangsa

Spot Wisata di Air Terjun Curup Gangsa
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/115302186635429378356

Wisata Curup Way Kanan ini, menyediakan berbagai spot wisata menarik dan unik untuk pengunjung. Dalam satu area wisata, pengunjung bisa mendapatkan banyak spot wisata sekaligus dan aktivitas menarik.

Bermain Air

Salah satu hal yang sellau dinantikan pengunjung saat mendatangi wisata Air Terjun Curup Gangsa adalah untuk bermain air. Kamu bisa merasakan air yang sangat dingin khas pegunungan mengguyuri badan dengan sensasi segar.

Air terjun yang sangat tinggi ini akan jatuh dalam sebuah lokasi dan menggenang bagaikan kolam. Genangan air berbentuk kolam ini yang seringkali digunakan untuk berenang oleh wisatawan.

Kamu juga bisa menjumpai beberapa kolam di sela bebatuan yang juga bisa dijadikan tempat renang seru dan menyenangkan. Selain itu, kamu juga bisa merasakan sensasi dipijat oleh air yang jatuh dari ketinggian Curup Gangsa.

Menikmati Pemandangan

Setelah lelah bermain air yang sangat segar, dan berganti baju, kamu bisa berlanjut ke spot wisata lain. Menikmati keindahan panorama alam yang ada dui Air Terjun Curup Gangsa tidak kalah menari.

Curug ini menyajikan panorama yang sangat luar biasa dengan pemandangan air terjun dan beberapa pepohonan rindang disekitarnya. Suasana sejuk dan asri di Air Terjun Curup Gangsa akan membuat pikiranmu jadi lebih fresh.

Kamu bisa menikmati seluruh keindahan yang ada di Air Terjun Curup Gangsa dari atas atau duduk diantara bebatuan besar. Air terjun di tempat wisata ini memiliki banyak cabang yang membentuk pola sangat indah bagaikan lukisan.

Wisatawan yang ingin memandangi Air Terjun dari kejauhan sudah disediakan semacam rumah pohon dari bambu dan papan kayu.

Spot Foto

Kegiatan lain yang bisa kamu lakukan selama berwisata di Air Terjun Curup Gangsa adalah berburu foto. Tempat wisata ini sudah menyediakan berbagai spot foto menarik untuk pengunjung.

Salah satu ide foto yang bisa kamu coba disini adalah berpose dengan backgrond air terjun. Kamu bisa memilih spot terbaik di depan air tejun tepat atau duduk dianta bebatuan besar yang ada.

Spot foto lainnya yang bisa kamu coba adalah background berbentuk hati berwarna merah di dekat air terjun. Selain itu, ada juga jembatan ayun, rumah pohon dan beberapa spot lainnya yang sangat cocok untuk kamu coba.

Untuk bisa berfoto di spot menarik yang sudah disediakan di lokasi wisata kamu tidak akan dikenai biaya tambahan atau gratis. Selain itu, kamu juga bisa mencoba wahana yang disediakan, yaitu flying fox.

Review sebelumnya –> Menara Siger, bangunan unik yang menyajikan keindahan bentang alam.

Tips Berkunjung

Air Terjun Curup Gangsa
Foto: https://www.instagram.com/isun26/

Untuk kamu yang ingin datang ke Air Terjun Curup Gangsa bisa menyimak tips berikut ini.

  1.  Datanglah di pagi hari dan saat cuaca sedang cerah. Air Terjun ini sangat berbahaya jika di datangi saat hujan lebat karena debit airnya akan membesar.
  2.  Bawalah pakaian ganti  untuk kamu gunakan sehabis bermain air di Air Terjun Curup Gangsa.
  3.  Taatilah peraturan yang berlaku di objek wisata Air Terjun Curup Gangsa.
  4.  Siapkan biaya akomodasi berupa uang cash secukupnya serta pilihlah rute terbaik yang ingin kamu lalui.
  5.  Bawalah kamera atau handphone untuk mengabadikan momen dan mengambil gambar di spot menarik yang disediakan.
  6.  Jaga terus barang bawaanmu dan simpanlah ditempat yang aman.

Nah, itu dia ulasan tentang Air Terjun Curup Gangsa yang berada di Lampung. Semoga bisa menjadi referensi liburan seru kamu selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four + nineteen =