Home Wisata Kuliner Ayam Sawce Bandung

Ayam Sawce Bandung

Ayam Sawce Bandung
foto: https://goo.gl/maps/We391puokQ7oRUJN7

Ayam Sawce merupakan tempat makan populer yang sedang ramai dibicarakan di Bandung. Tempat makan ini memiliki hidangan unik yaitu menu ayam tumpah.

Kedai Ayam Sawce ini banyak diminati para pecinta kuliner pedas. Kuliner satu ini tak hanya menyediakan hidangan ayam, namun juga menu menarik lainnya.

Namun paling fenomenal yakni menu ayam tumpahnya yang khas terbuat dari bumbu dan rempah khusus. Hidangan menarik ini patut kamu masukan ke dalam list kuliner yang wajib dicoba.

Harga Menu Makanan Ayam Sawce

Ayam Sawce Bandung harganya tergolong murah dan terjangkau, cocok untuk menu rame-rame. Menu Primadonannya yakni Ayam Sawce Crispy dengan harga satu orang Rp. 29.000.

Terdapat paket 2, 4, hingga 5 orang yang dibandrol mulai harga Rp. 66.000 hingga 168.000. Kamu juga bisa memilih varian saus peda, manis, sweet and sour atau lada hitam.

Tersedia pula menu Ayam Sawce extra Ordinary Fillet dengan isian full daging yang dibandrol harga satu orang sebesar Rp. 31.000. Untuk paket 2, 4, dan 5 orang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp. 70.000 hingga 170.000.

Selain daging ayam, juga terdapat Beef Tenderloin yang ditawarkan dengan harga Rp. 63.000 untuk satu orang. Sedangkan untuk paket 2, 4, dan 5 orang ditawarkan dengan harga Rp. 126.000 hingga 315.000.

Hidangan berbahan seafood seperti Cumi Rempah juga tersedia dengan harga yang dibandrol Rp. 55.000 untuk satu orang. Paket 2, 4, dan 5 orangnya dibandrol dengan harga Rp. 110.000 hingga Rp. 275.000.

Untuk minumannya yang tersedia seperti ar mineral, teh, ice chocolate, dan masih banyak lagi ditawarkan dengan harga Rp. 6.000 hingga Rp. 18.000.

Harga menu pada Ayam Sawce ini tentunya dapat berubah sewaktu-waktu. Kamu sebaiknya selalu cek info terupdate sebelum berkunjung kesana.

Menu di Ayam Sawce

Menu di Ayam Sawce
foto: https://goo.gl/maps/asNDnEGJg1tSbpG3A

Ayam Sawce menu utamanya yakni tumpah ayam yang menjadi andalan para pengunjung. Namun juga terdapat menu varian daging lain yang rekomended.

Menu tumpah ayamnya sendiri terdiri dari bagian sayap atau fillet yang dapat kamu pesan sesuai selera. Tekstur ayamnya begitu crispy karena digoreng dengan deep-fried.

Setelah itu ayam dimasukan ke dalam baluran saus melimpah bersama campuran sayur dan jagung. Kamu bisa memesan saus dengan rasa manis, pedas, sweet sour ataupun lada hitam.

Cocok sekali dimakan bersama nasi panas dan es teh seger. Kamu bisa merefill nasi dan air putih secara gratis yang sudah disediakan.

Makan dengan porsi besar seperti ini memang sangat lezat dan kenyang. Apalagi jika makannya beramai-ramai, akan terasa lebih nikmat.

Bagi kamu pecinta seafood, menu Cumi Rempah rekomended untuk dicoba. Kamu bisa memilih saus lada hitam karena lebih rasanya juara dan pedasnya nampol.

Cuminya berukuran kecil-kecil, namun porsi yang diberikan tak pelit. Rasa cuminya fresh dan kenyal, yang begitu enak dimakan bersama nasi hangat.

Lokasi

Lokasi Ayam Sawce
foto: https://goo.gl/maps/9vmWe5UmqFrJXFKY6

Lokasi dan alamat Ayam Sawce Bandung ini terletak di Jalan Sukabumi No. 5, Kacapiring, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat. Letaknya strategis dipinggir jalan, sehingga kamu akan dengan mudah menemukannya.

Warga Bandung sekitar pasti sudahtahu dengan keberadaan tempat makan viral tersebut. Nah bagi pengunjung yang belum tahu dapat membuka google maps berikut untuk informasi lebih jelasnya.

Datang juga ke –> Mie Baso Akung kuliner Bandung legendaris yang wajib dicoba.

Jam Buka

Jam Buka Ayam Sawce
foto: https://goo.gl/maps/bceJmn5ufRPqAMUg8

Ayam Sawce Jl Sukabumi ini memiliki jam operasional buka yang dimulai pukul 11.00 hingga 21.00. Kedai Yamn ini selalu buka setiap harinya mulai dari Senin hingga Minggu.

Pengunjung ramai berdatangan pada jam makan siang atau menjelang pulang kerja. Namun tak jarang disemua waktu selalu ramai dipadati oleh para pengunjung yang penasaran akan rasa masakannya.

Daya Tarik

Daya Tarik Ayam Sawce
foto: https://goo.gl/maps/1L4nTih43buqc9GF6

Ayam Sawce ini memiliki daya tarik unik tersendiri yang dapat memikiat hati para penggemarnya. Terutama pada resep masakan ayamnya yang terkenal tetap garing dan crispy meski dilumuri saus.

Proses pengolahan ayamnya menggunakan bumbu-bumbu khusus yang meresap sempurna hingga kedalam. Setelah itu baru digoreng dalam minyak panas hingga deep-fried berwarna coklat kekuningan.

Itulah kenapa tekstur kuliat ayamnya crispy sekali, meski nantinya akan dimasak kembali bersama saus dan sayuran lain. Sausnya sendiri juga memiliki rasa enak dan pas dimulut, dengan berbagai jenis varian yang disediakan.

Fasilitas

Fasilitas Ayam Sawce
foto: https://goo.gl/maps/3LhaznfCa1Uh2pmc7

Ayam Sawce Bandung Batununggal ini memiliki fasilitas umum seperti area parkir, wifi, ruang indoor dan outdoor, juga smoking area. Untuk ruangannya sendiri tersedia dalam dua lantai yakni atas dan bawah.

Bangunannya lumayan besar, hingga bisa menampung banyaknya pengunjung yang datang. Namun tak jarang juga semua ruangan penuh, dan pengunjung banyak yang tidak kebagian tempat.

Kamu bisa juga memesan langsung datang ke tempat atau melalui aplikasi online. Sistem pembayarannya juga bisa cash, debit, kredit, visa, master, Go-pay, dan OVO.

Kunjungi juga –> Gyu Kaku restoran Jepang dengan menu All You Can Eat terbaik di Bandung.

Spot Dan Aktivitas Yang Dilakukan

Spot Dan Aktivitas Yang Dilakukan di Ayam Sawce
foto: https://goo.gl/maps/gQtnCvSaubWwyweh9

Terdapat spot dan aktivitas menarik yang dapat kamu lakukan saat berada di kedai Ayam Sawce ini. Kamu akan mendapat pengalaman makan berbeda dan unik hanya di kedai viral di Bandung ini.

Spot Kuliner Para Food Vlogger

Tempat makan Ayam Sawce ini memang unik dan berbeda dari biasanya, tak heran jika menjadi incaran para food vlogger. Banyak sudah yang mencoba untuk menaklukan rasa pedas Ayam Sawce, mulai dari warga sekitar hingga para pecinta kuliner lainnya.

Ayam Sawce dengan limpahan saus hingga membanjiri meja tersebut memang pantas untuk mendapatkan jempol. Rasanya yang begitu nampol dimulut, membuat para pengunjung ketagihan hingga tak mau berhenti.

Makan Tumpah-tumpah

Hidangan satu ini memiliki cara makan yang unik dari lainnya, yakni tidak menggunakan alas piring atau mangkuk. Ayam Sawce tersebut disajikan diatas alas lebar yang memenuhi meja, kemudian hidangan tersebut ditumpahkan begitu saja.

Kamu akan diberi sarung tangan plastik untuk memakannya, namun bisa juga menggunakan tangan langsung. Jika nasinya habis, kamu bisa mengambil refill yang sudah disediakan oleh pihak warungnya.

Pengunjung dijamin pulang dengan perut kenyang dan hati bahagia. Selain itu, biaya yang dikeluarkan juga ramah dikantong, apalagi makannya beramai-ramai bareng teman.

Cabang Ayam Sawce Lainnya

Ayam Sawce Bandung dimana saja menjadi pertanyaan yang sering membuat penasaran pengunjung. Terdapat dua cabang untuk wilayah Bandung seperti Ayam Sawce Banjaran, namun pada alamat tersebut kedainya tidak begitu besar dan ramai.

Cabang lainnya yaitu Ayam Sawce Jl Pahlawan, Bandung Kidul yang juga tak begitu ramai seperti di Batununggal ini. Bagi warga Bandung, kamu bisa menemukan Ayam Sawce terdekat yang berada di wilayahmu.

Review sebelumnya –> Ambrogio spot nongkrong kekinian yang rekomended dikunjungi di Bandung.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung ke Ayam Sawce
foto: https://goo.gl/maps/CaZo9wChdZc1LNVP9

Hal-hal penting berikut kiranya dapat diperhatikan oleh pengunjung kedai makan Ayam Sawce Bandung.

  • Datanglah saat jam sepi, selain waktu istirahat siangdan sore menjelang orang pulang kantor.
  • Bagi yang tak begitu menyukai pedas, dapat request level kepedasan.
  • Kamu bisa memesan melalui pesan melalui aplikasi antar online jika tak ingin repot menuju lokasi.

Nah itulah dia traveller, wisata kuliner Bandung yang viral bernama Ayam Sawce. Pastikan kamu menjadikan tempat makan ini sebagai spot kuliner menarik selanjutnya ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one + three =