Home Wisata Malaysia Beca Melaka

Beca Melaka

Beca Melaka

Beca Melaka adalah salah satu transportasi yang bisa digunakan pelancong untuk berkeliling menikmati keindahan kota penuh sejarah di Malaysia. Berbeda dengan beca pada umumnya, di Melaka kendaraan ini dihias sedemikian rupa dengan karakter dan warna cantik.

Kamu bisa menaiki beca ini dengan kapasitas 2-3 orang dan akan bergerak dengan cara dikayuh menggunakan sepeda disebelahnya. Saat malam hari beca ini akan semakin cantik karena dihiasi dengan cahaya lampu warna -warni nan indah.

Pelancong yang menaiki Beca Melaka akan merasakan sensasi berjalan santai diatas transportasi unik dan lucu. Kamu juga bisa menggunakan Beca Melaka untuk berkeliling kota Melaka agar tidak perlu lelah berjalan kaki.

Entrance Fee Beca Melaka

Entrance Fee Beca Melaka
Foto: https://www.instagram.com/erin_arina105/

Pelawat yang datang ke area parkir Beca Melaka yaitu berada di depan bangunan merah tidak akan dikenai entrance fee. Karena area parkirnya adalah tempat umum jadi kamu bisa datang tanpa khawatir harga tiket Beca Melaka.

Kamu hanya perlu menyiapkan uang untuk menyewa Beca Melaka Malaysia tanpa harus membayar ticket price masuk. Beca Melaka harganya juga cukup terjangkau, kamu hanya perlu mengelurkan uang sebanyak RM 40 per pusingan atau putaran.

Jika kamu tertarik untuk memutari area ini berulang kali tinggal mengalikan RM 40 sesuai jumlah pusingan. Namun harga Beca Melaka terkini tersebut bisa berubah kapan saja sesuai dengan kondisi dan kebijakan yang ada.

Opening Hours Beca Melaka

Opening Hours Beca Melaka
Foto: https://www.instagram.com/feyzalahmad/

Pelancong tidak perlu risau akan pertanyaan Beca Melaka tutup pukul berapa?. Area yang biasa digunakan untuk parkir Beca Melaka ini memiliki jam buka atau opening hours cukup lama. Bahkan ada beberapa beca yang stand by sampai 24 jam diarea lokasi parkir.

Kamu bisa menaiki Beca Melacca kapan saja dari pagi hari sampai malam tergantung ketersedian wahana ini. Beca Melaka juga terparkir dan siap mengantarkan pelancong berkeliling setiap harinya dari Senin hingga Minggu.

Namun, waktu terbaik untuk menaiki wahana pada tarikan menarik di Malaysia ini adalah saat malam hari. Karena Beca Melaka akan semakin cantik dengan hiasan lampu.

Datang juga ke –>  Melaka Straits Mosque, Masjid yang sangat cantik dan mengapung diatas lautan biru.

Location

Location Beca Melaka
Foto: https://www.instagram.com/backpackncamera/

Lokasi keberadaan becak ini berada pada pusat kota dan sangat mudah untuk kamu jumpai. Alamat atau address Beca Melaka terparkir yaitu berada di depan Bangunan Merah atau Gereja Christh Cruch.

Kamu bisa bertanya kepada orang Beca Melaka dimana untuk menemukan lokasi parkir Beca Melaka. Untuk bisa sampai ke lokasi parkir Beca Melaka kamu juga bisa mengkases menggunakan jasa transportasi umum. Seperti bus, taxi, grab dan lainnya atau bisa juga menggunakan kendaraan pribadi.

Untuk kamu yang masih bingung dengan rute lokasinya silahkan akses Google Maps dibawah ini untuk mempermudah.

Facillity

Facillity Beca Melaka
Foto: https://www.instagram.com/backpackncamera/

Saat kamu menaiki Beca Melaka palancong akan mendapatkan beberapa facillity dasar dalam kendaraan. Beberapa facillity yang akan kamu dapatkan seperti tempat duduk nyaman, boneka lucu dan berbagai hiasan karakter menarik.

Selama menaiki Beca Melaka kamu juga bisa berfoto ria dengan bantuan dari pengemudi. Pelancong juga bebas menaiki Beca Melaka sesuai karakter yang disukai seperti spiderman, hello kitty dan lainnya.

Lawati juga –> The Shore Oceanarium, Tempat percutian menarik dengan keindahan ekosistem perairan beserta ikannya.

Spot di Beca Melaka

Spot di Beca Melaka
Foto: https://www.instagram.com/azrolazahar/

Ketika menaiki Beca Melaka kamu akan mudah bosan karena banyaknya spot dan activity yang bisa didapatkan. Activity dan spot diatas Beca Melaka juga tidak akan dikenai biaya tambahan kecuali kamu menambah jumlah pusingan.

Berkeliling Kota

Salah satu kegunaan utama dari Beca Melaka selain ituk dinmati keindahannya adalah sebagai alat transportasi berkeliling kota. Kamu tidak perlu takut lelah berjalan kaki untuk menelusuri dan menikmati keindahan kota Melaka.

Sebab dengan Beca Melaka kamu hanya perlu duduk santai dan wahana ini akan digerakkan dengan dikayuh oleh pengemudi. Dengan menaiki Beca Melaka kamu juga bisa menikmati keindahan kota dengan lebih jelas karena tidak ada penghalang berupa kaca.

Wahana Beca Melaka tidak disertai pengahalang berupa kaca atau apapun yang membuat kamu bisa menikmati keindahan lebih maksimal. Yang lebih menyenangkan kamu juga bisa meminta pengemudi untuk membawakan dengan cepat, pelan atau sedang sesuai keinginan.

Berfoto dengan Beca Melaka

Selain bisa mengelilingi kota kamu juga bisa berfoto dengan Beca Melaka yang memiliki bentuk sangat mebarik. Beca Melaka mempunyai beragam bentuk sesuai karakter dan tema seperti spiderman, hello kitty, doraemon dan lain sebagainya.

Kamu juga bisa berfoto dengan view kota yang indah dari atas Beca Melaka. Kamu bisa mendapatkan banyak spot foto sekaligus diberbagai tempat yang dilewati.

Wahana Beca Melaka waktu malam akan berubah menjadi alat transportasi atau wahana yang sangat cantik diselimuti cahaya indah. Berbagai bentuk karakter akan semakin indah berpadu dengan lampu warna-warni yang bercahaya.

Saat malam hari view kota yang dipenuhi citylight juga akan sangat serasi dengan konsep cahaya Beca Melaka. Kamu juga bisa meminta pengemudi berhenti di berbagai tempat yang kamu mau untuk berfoto terlebih dahulu.

Bersantai

Activity lainnya yang bisa kamu lakukan saat menaiki Beca Melaka yang terkini adalah bersantai. Beca Melaka biasanya akan berjalan dengan tempo sedang menuju pelan yang mana akan membuat kamu merasa relax.

Menaiki Beca Melaka pada malam hari sembari menikmati citylight kota dan suasananya sangat cocok untuk menyegarkan pikiran. Kamu bisa me-relax-kan seluruh pikiranmu ditemai view kota dan angin berhembus yang menerpa tubuhmu saat Beca Melaka berjalan.

Tarikan Dekat Beca Melaka

Keseruan menaiki Beca Melaka tidak sampai situ saja, Setelah puas berkeling kamu bisa berlanjut bercuti. Karena letak Beca Melaka Station tak jauh dari pusat kota, banyak tarikan lain yang bisa dilawati.

Menara Taming Sari

Tempat menarik di Melaka ini bisa dijadikan opsi holiday lanjutan. Yaitu setelah atau sebelum menaiki Beca Melaka karena lokasinya yang beredekatan. Menara Taming Sari akan memberikan view perkotaan yang sangat cantik secara 360 derajat.

Menara ini memiliki tinggi 110 meter dan menawrakan harga tiket yang cukup terjangkau yaitu RM 23. Percutian ini bisa kamu lawati dari pukul 09.00 pagi hingga 23.00 malam.

Dutch Square

Best Place in Melaka Malaysia ini wajib kamu lawati saat ingin menaiki Beca Melaka karena berada dalam satu area. Dutch Square atau bangunan merah ini menawarkan keindahan bangunan bergaya arsitektur eropa klasik.

Kamu akan menemukan banyak spot foto menarik saat berada di lokasi percutian best in Melaka ini.

Review sebelumnya –> Mamee Jonker House, tempat percutian menarik yang menyediakan berbagai cemilan lezat.

Tips Melawat

Tips Melawat Beca Melaka
Foto: https://www.instagram.com/andy_pua/

Berikut adalah tips simak yang bisa kamu ikuti ketika ingin melawat dan menaiki Beca Melaka.

  1.  Datanglah melawat lebih awal untuk bercuti pada gedung merah atau dutch square terlebih dahulu. Lalu malamnya bisa berlanjut menaiki Beca Melaka.
  2.  Siapkan uang cash secukupnya untuk melakukan pembayaran guna menyewa Beca Melaka.
  3.  Untuk mendapatkan keindahan Beca Melaka yang maksimal, naikilah pada saat malam hari. Karena saat malam, Beca Melaka akan memancarkan cahaya yang sangat cantik.
  4.  Bawlah kamera atau handphone untuk berfoto dengan Beca Melaka yang sangat cantik dan unik.
  5.  Untuk kamu yang ingin berputar dalam kawasan lebih jauh dengan waktu lama bisa menawar untuk mendpatkan harga terbaik.

Itu tadi ulasan tentang Beca Melaka yang memiliki bentuk dan keunikan tersendiri. Bagaimana? sudah semakin tertarik untuk menaiki wahana transportasi unik ini?.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − 14 =