Home Wisata Kuliner Bubur Ayam Barito Jakarta

Bubur Ayam Barito Jakarta

Bubur Ayam Barito Jakarta
foto: https://goo.gl/maps/94CBEvKqi4S6Tkgz8

Bubur Ayam Barito merupakan menu sarapan terbaik yang bisa kamu temui di Jakarta. Makanan khas Indonesia satu ini sangat terkenal dan sudah bercabang di seluruh wilayah Jakarta.

Menu yang populer ini selalu ramai dipadati pengunjung, terutama pada waktu sore juga saat jam pulang kantor. Rasa dan kualitasnya menyebabkan bubur ini begitu banyak diminati oleh para penggemarnya.

Bubur milik pak Agus ini juga dijadikan sebagai menu makan malam yang lezat. Jangan heran jika saat kamu berkunjung, sudah banyak orang mengantri untuk membelinya.

Harga Menu Makanan Bubur Ayam Barito

Harga Menu Makanan Bubur Ayam Barito
foto: https://goo.gl/maps/QxpyssEm4HhoYTro7

Bubur Ayam Enak di Jakarta ini memiliki harga jual yang sangat terjangkau, hanya dengan Rp. 15.000 saja kamu sudah bisa menikmatinya. Menu tambahan lain sebagai pelengkapnya yakni terdapat sate empela, ati ayam, atau usus yang dibandrol dengan harga Rp. 2.500 per-tusuknya.

Bubur Ayam Barito harganya sejauh ini masih stabil di range tersebut, namun tentu dapat berubah sewaktu-waktu secara tidak pasti. Untuk itu update terus mengenai info harga makanan tersebut.

Menu di Bubur Ayam Barito

Menu di Bubur Ayam Barito
foto: https://goo.gl/maps/hG7predJYNBaK2qy6

Pastinya sesuai dengan namanya, kedai ini menjual bubur ayam beserta topping lengkapnya yakni sambal, daun seledri, dan kacang goreng. Selain itu tak lupa pula menu pelengkapnya yaitu usus dan hati ayam, juga sate empela yang selalu laris diborong pembeli.

Varian menu bubur pun beragam yakni polos (tanpa ayam), biasa(no cheese stick), komplit, dan ditemani dengan berbagai minumannya. Tak lupa kerupuk yang selalu menjadi primadonanya, biasanya orang sering lupa dengan satu ini.

Lokasi

Lokasi Bubur Ayam Barito
foto: https://goo.gl/maps/ZfifKVUn7WwwBHsx5

Bagi yang ingin tahu lokasi Bubur Ayam Barito dimana, bisa menuju jalan Gandaria Tengah, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Lokasinya berada dipinggri jalan, kamu akan mudah menemukannya atau bisa cek google maps untuk lebih detailnya.

Akses menuju lokasi jika kamu dari Jalan Rumah Sakit Pertamina, akan melewati pasar burung dan ikan. Kemudian bertemu perempatan Heritage ambil arah kanan, 30 meter dari situ ada tenda kuning di kiri jalan bertuliskan Bubur Barito.

Lokasi Bubur Ayam Barito tersebut sangat strategis untuk dijangkau, terutama banyak orang berlewatan sekitar daerah situ. Pantas saja jika kedai BuBur Ayam Barito banyak dihampiri pengunjung yang sekadar lewat atau memang langganan.

Datang juga ke –> Nasi Goreng Kebon Sirih menyuguhkan hidangan malam terbaik di Jakarta.

Jam Buka

Jam Buka Bubur Ayam Barito
foto: https://goo.gl/maps/XTxYcLUj5FAFpsDi9

Pembeli yang akan berkunjung namun tidak tahu Bubur Ayam Barito buka jam berapa, tak usah khawatir karena ready setiap hari. Jam Operasional bukanya dimulai dari pukul 16.00 hingga 00.00, dengan waktu yang terbilang lama Bubur Ayam ini selalu habis diserbu.

Pengunjung kebanyakan didominasi oleh pekerja kantoran yang baru pulang kerja. Banyak pula pengunjung lain yang memang sudah berlangganan Bubur Ayam Barito tersebut.

Kalau malam minggu, biasanya bubur ini ludes habis pada pukul 22.00, karena memang memiliki cita rasa yang nikmat.

Daya Tarik

Daya Tarik Bubur Ayam Barito
foto: https://goo.gl/maps/GozzFdkcn3aextiXA

Bubur Ayam Barito Pak Agus ini tentunya memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri yang membedakannya dengan tempat lain. Bahan-bahan berkualitas tinggi digunakan untuk menghasilkan semangkuk bubur ayam yang nikmat.

Konsistensi masakan dan porsinya yang tak pernah berubah itu menjadi kepercayaan para pelanggannya. Bubur Ayam Barito ini disajikan dengan kaldu ayam hasil racikan pak Agus, lalu ditaburi bawang goreng dan seledri segar.

Untuk varian bubur komplitnya, diberi topping telur ayam kampung yang dipisahkan dengan putihnya. Kemudian telur tersebut dimasukkan ke dalam bubur panas, sehingga telur ayam tersebut akan matang sendiri tanpa direbus.

Pak Agus juga menjelaskan bahwa buburnya melalui dua kali proses penanakan yang memakan waktu selama 2 jam hingga tanak. Proses tersebutlah yang menjadikan Bubur Ayam Barito ini berbeda dari lainnya.

Dalam sehari Pak Agus mampu mencapai omset hingga Rp. 19 hingga 21 juta rupiah dengan bantuan 15 karyawannya.

Fasilitas

Bubur Ayam Barito blok M ini dibangun dengan warung tenda pada umumnya. Fasilitas yang disediakan juga seadanya, yakni meja panjang terbuat dari kayu dan kursi plastik.

Tempat tersebut tidak begitu luas dengan kapasitas tampung sekitar 20 orang, tentunya tanpa dilengkapi AC. Jika kamu tidak kebagian tempat, bisa menyantap di dalam mobil bagi yang membawa.

Meskipun dengan fasilitas ala kadarnya itu, namun tetap warung ini selalu dipadati pembeli. Dengan harga terjangkau dan porsi lumayan banyak, dapat memenuhi kebutuhan perutmu.

Kunjungi juga –> Pierre menyuguhkan restaurant ala Perancis dengan menu lengkap di Jakarta.

Spot dan Aktivitas Yang Bisa Dilakukan

Spot dan Aktivitas Yang Bisa Dilakukan di Bubur Ayam Barito
foto: https://goo.gl/maps/YZAULuRy4ZpGooVg8

Antrian lama tentu akan membosankan, karenya terdapat beberapa spot dan aktivitas lainnya yang dapat kamu lakukan. Pengunjung sebaiknya datang lebih awal dari jam buka, agar bisa menikmati semangkuk bubur dengan cepat.

Review Makanan

Hal satu ini sudah menjadi kebiasaan baru yang menjalar dimana-mana. Pasalnya banyak food vlogger yang sekarang menjadikan kegiatan berkuliner wisata menjadi pekerjaan seru.

Dengan begitu, kamu bisa sambil melihat-lihat proses pengemasan bubur ayan juga mngetahui bumbu apa saja yang dipakai. Terkadang kamu akan mendapatkan informasi penting dari penjual atau pemilik warungnya.

Biasanya para food vlogger membawa team untuk membantu pekerjaan mereview makanan jadi lebih mudah. Buatlah sekreatif mungkin videomu agar makin banyak viewers yang menonton.

Selain dapat mencicipi Bubur Ayam Barito yang legend itu, kamu juga dapat menguak sejarah dan informasi lainnya. Penonton tentunya akan tertarik dengan penyuguhan tampilan yang jelas dan menarik.

Bubur Ayam Barito review juga sudah memiliki rating yang bagus di ranah sosial media. Sudah banyak para pecinta kuliner yang datang kesana untuk menyantap, juga mereview tempatnya.

Networking

Networking disini yaitu memperluas koneksi dan relasi pergaulanmu. Menunggu antrian yang begitu lama tentunya akan membuatmu bosan dan tidak tahu apa harus apa.

Kamu dapat berkenalan dan mengobrol dengan pelanggan lain tak dikenal. Bukan ingin sok kenal, namun hal tersebut mempunyai dampak positif diantaranya kamu akan mendapat teman dan relasi baru.

Hanya sekadar bertanya hal-hal ringan seperti menyapa dan bergurau bisa menciptakan suasana antri menjadi mengasyikkan. Siapa tahu hal tersebut juga akan bermanfaat bagi kamu suatu saat nanti.

Main Games

Aktivitas satu ini tak kalah menarik dapat kamu praktekan saat sedang mengantri di Bubur Ayam Barito. Jika kamu termasuk orang introvert yang sulit untuk melakukan networking, bermain games bisa menjadi gantinya.

Daripada hanya berdiri dan menunggu banyaknya orang mengantri, kegiatan satu ini lebih seru dan menghilangkan rasa bosanmu. Namun pelankan volume saat sedang bermain, untuk menghindari pelanggan lain terganggu.

Atau bisa menggunakan headseat untuk alternative lainnya. Selain merupakan hal menyenangkan, main games juga membuat otak rileks sejenak.

Menghabiskan waktu bermain games biasanya tidak terasa, hingga giliran antrianmu dipanggil. Kamu bisa menjadikan hal ini sebagai opsi kegiatan yang bisa dilakukan saat mengantri.

Review sebelumnya –> Martabak Pecenongan 78 jajanan malam terbaik di Jakarta.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung ke Bubur Ayam Barito
foto: https://goo.gl/maps/BtYyVjVLsdkZNx2P6

Para pelanggan Bubur Ayam Barito yang terletak di Jakarta ini bisa memerhatikan tips dan saran berikut.

  • Tetap berhati-hati saat berada di kawasan warung tersebut karena lokasinya yang dekat jalan raya.
  • Jangan parkir di sembarang tempat.
  • Usahakan tertib dalam mengantri.

Begitulah ulasan lengkap mengenai warung Bubur Ayam Barito yang melegenda di Jakarta. Sempatkan waktumu untuk berkunjung mencicipi kuliner menarik tersebut.

Semoga informasi berikut dapat berguna dan selalu nantikan info wisata kuliner Jakarta lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × four =