Home Wisata Jawa Tengah Bukit Sakura Lawu Karanganyar

Bukit Sakura Lawu Karanganyar

Bukit Sakura Lawu Karanganyar
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/109894316212957263930

Bukit Sakura Lawu sangat cocok dijadikan opsi wisata kamu bersama keluarga maupun teman. Sebab, tempat wisata ini menyediakan berbagai keindahan alam khas pegunungan disertai dengan bermacam spot foto menarik.

Lawu park di Karanganyar ini akan memanjakan wisatawan yang datang dengan beragam keunikan di hampir semua titiknya. Tempat wisata ini snagat cocok untuk kamu yang suka hunting foto dengan berbagai background unik dan menarik.

Salain panorama yang ada di Bukit Sakura Lawu memliki keindahan luar bisa, bebrbagai aktivitas wisata juga bisa kamu lakukan. Pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berburu foto di spot cantik dan bermacam wahana outbond lainnya.

Harga Tiket Masuk Bukit Sakura Lawu

Harga Tiket Masuk Bukit Sakura Lawu
Foto: https://www.instagram.com/noer_cungkring/

Kamu yang akan berwisata di Sakura Hills Tawangmangu Supercamp, Harga dan Biaya untuk tiket masuk sangat terjangkau. Untuk harga tiket masuk Bukit Sakura Lawu pada saat weekday bagi orang dewasa adalah sebesar Rp. 20.000 sedangkan untuk anak Rp.15.000.

Kamu yang berkunjung di hari libur atau weekend akan dikenai biaya lebih mahal yaitu untuk orang dewasa sebesar Rp. 25.000. Sedangkan untuk tiket masuk bagi anak di hari weekend masih sama dengan weekday yaitu Rp.15.000.

Selain biaya tiket masuk Sakura Hills, kamu juga akan dikenai biaya untuk parkir kendaraan. Biaya yang perlu dikeluarkan pengunjung untuk parkir disesuaikan dengan jenis kendaraan pengunjung.

Bagi wisatawan yang datang ke lokasi dengan membawa kendaraan berupa mobil kaan dikenai biaya sebesar Rp.5.000. Sedangkan untuk wisatawan dengan kendaraan motor biaya parkirnya daalah sebesar Rp.2.000 saja.

Kamu juga bis amenikmati penginapan dan wahana yang tersedia denagn harga beragam. Penginapan dibandrol dari Rp.100.000 permalam sedangkan wahana mulai dari Rp. 5.000. Harga tersebut bisa berubah setiap saat sesuai dengan kondisi dan kebijakan dari pihak pengelola wisata Bukit Sakura Lawu.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Lokasi Bukit Sakura Lawu
Foto: https://www.instagram.com/noer_cungkring/

Akses menuju lokasi Bukit Sakura Lawu sangat mudah dan kamu bisa mnedatangi wisata ini dengan berbagai macam kendaraan bermotor. Bukit Sakura Lawu beralamat di Desa Tlogodringo, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Rute yang bisa kamu tempuh ke lokasi wisata Bukit Sakura Lawu adalah dengan memulai dari pusat kota Karanganyar. Dari alun-alun Karangayar, ambillah arah kiri di percabangan.

Setelah itu masuk ke Jl.Karanganyar – Metasih dan lanjut sampai di pertigaan lampu merah pada pusat Kecamatan Metasih lalu belok kanan. Setelah menjumpai pertigaan pertama, beloklah ke arah kiri lalu ikuti jalan hingga sampai di Tawangmangu.

Ketika sudah tiba di Tawangmangu, ikutilah jalan utama menuju arah timur. Terus telusuri jalan hingga bertemu lokasi wisata Bukit Sakura Lawu yang terletak di lokasi sebelum Cemara Kandang. Kamu bisa mengakses Google Maps dibawah ini untuk mempermudah.

Jam Buka Bukit Sakura Lawu

Jam Buka Bukit Sakura Lawu
Foto: https://www.instagram.com/outdoor_puncak/

Untuk menikmati keindahan dan berwusata di Bukit Sakura Lawu kamu bisa mendatangi tempat ini dari pagi sampai sore. Jam opersional Lawu Park dimulai pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Selama jam operasional berlangsung, kamu bebabs menikmati segala wisata yang ada di Bukit Sakura Lawu sepuasnya tanpa batasan waktu. Tempat wisata ini juga dibuka setiap harinya selama sehinggu penuh.

Jadi, kamu bisa mengunjugi Bukit Sakura Lawu dari hari Senin sampai Minggu sesuai dengan keinginanmu. Akan tetapi ketentuan jam dan hari operasional diatas bisa berubah setiap saat, sesuai kebijakan pengelola wisata.

Datang juga ke –> Candi Kethek, wisata sejarah yang menawarkan keindahan menarik.

Fasilitas

Fasilitas Bukit Sakura Lawu
Foto: https://www.instagram.com/ndomun_rm/

Wisata di Karanganyar yang hits ini menyediakan berbagai fasilitas lengkap untuk wisatawan. Berbagai fasilitas umum yang bisa kamu jumpai mulai dari toilet, mushola, tempat parkir untuk semua jenis kendaraan dan lain sebagainya.

Selain itu, tempat wista ini juga menyediakan berbagai spot menarik seperti area pohon sakura lengkap dengan dekorasi khas Jepang. Tersedia juga berbagai wahana menarik seperti playground, Atv, hammock, flying fox dan masih banyak lagi.

Tersedia pula gardu pandang untuk wistaawan yang ingin menikmati keindahan wisata secara menyeluruh. Gardu pandang ini juga seringkali digunakan untuk spot pengambilan foto favorit oleh pengunjung.

Pengunjung yang berminat untuk bermalam di area lokasi wisata Bukit Sakura Lawu juga sudah disediakan penginapan menarik. Kamu bisa menginap di Rumah Indian yang disediakan dengan harga terjangkau, atau dengan berkemah di araa lokais wisata.

Kunjungi juga –> Lembah Semilir, destinasi wisata alam yang menawarkan panorama indah di Karanganyar.

Spot Wisata di Bukit Sakura Lawu

Spot Wisata di Bukit Sakura Lawu
Foto: https://www.instagram.com/irmahartono_/

Obyek wisata di Karanganyar ini, menawarkan beragam spot dan aktivitas wisata yang bisa dilakukan oleh pengunjung. Beberapas wpot wisata menarik di Bukit Sakura Lawu yang bisa kamu coba adalah:

Wahana Outbond dan Bukit Sakura

Selama berwisata di Bukit Sakura Tawangmangu kamu bisa menikmati berbagai fasilitas outbond yang menarik. Salah satu outbond yang paling banyak digemari pengunjung adalah flying fox.

Di wahana flying fox ini, kamu akan dibawa melunjur dan terbang diatas ketinggian denagn kecepataan yang ekstrim. Selama meluncur pada ketinggian ini kamu akan melihat keindahan pemandangan dibawahnya yang sangat cantik.

Faslitas outbond ini sudah dilengkapi dengan berbagtai peralatan pengaman dan juga penjagaan dari petugas wisata yang sudah profesional. Selain outbond kamu juga bisa menikmati spot wisata lian yang tidak kalah menarik yaitu bukit sakura.

Bukit sakura menyajikan keindahan pohon dan bunga sakura dengan berbagai ornamen khas Jepang lainnya. Selama di area ini kamu akan merasakan seperti sedang berlibur di Jepang sungguhan. Karena nuansa dan hiasan yang ditampilkan sangat mirip.

Kamuj uga bisa menyewa pakaian Hanbook selama berkeliling di area ini agar menambah lekat suasana Asia Timur. Spot ini juga menjadi salah satu spot foto yang paling dicari wisatawan di Bukit Sakura Lawu.

Spot Foto

Daya tarik utama lainnya dalam wisata Bukit Sakura Lawu adalah banyaknya spot foto yang disediakan. Kamu bisa menjumpai banyak spot foto yang tersebar di seluruh area lokasi wisata.

Beberapa spot foto yang bisa kamu coba diantaranya adalah Ayunan dan  Gardu Pandang. Selain itu ada juga Bingkai LOVE, Papan Bunga Sakura dan masih banyak lagi.

Spot foto yang disediakn tersebut memiliki daya tarik dan keunikannya tersendiri. Seperti misalnya di Gardu Padang, kamu bisa menyaksikan view alam dan segala keindahannya dari ketinggian.

Selain itu, kamu juga bisa berfoto dengan background pemandangan yang sangat cantik. Selama diatas Gardu Pandang ini, kamu juga akan merasakan kesejukan angin yang menyapu dengan lembut.

Camping

Spot lain yang tidak kalah menarik untuk kamu coba selam berwisata di Bukit Sakura Lawu adalah berkemah atau camping. Bukit Sakura Lawu menyediakan camping ground untuk pengunjung yang ingin bermalam dengan mendirikan tenda.

Karena berada di ketinggian Bukit Sakura Lawu akan menyajikan pesona malam yang sangat indah beserta kesejukannya. Selain itu, untuk kamu yang ingin bermalan tapi tidak suka camping  bisa menginap di Rumah Indian.

Rumah Indian ini adalah sebuah pennginapan berbentuk tenda adat rumah suku indian yang unik. Rumah Indian ini juga sudah dilengkapi denagn berbagai fasilitas lengkap di dalamnya.

Review sebelumnya –> Ndoro Donker, wisata kuliner yang menyediakan berbagai macam teh dan makanan lezat.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung Bukit Sakura Lawu
Foto: https://www.instagram.com/yudheahmad/

Untuk kamu yang ingin berwisata di tempat ini, bisa mengikuti tips berkunjung Bukit Sakura Lawu berikut ini.

  1. Datanglah apada saat cuaca cerah agar wisatamu tidak terhalang hujan.
  2.  Gunakan pakaian hangat, karena suhnu udara di Bukit Sakura Lawu sangat dingin.
  3.  Siapkan segala alat penunjang wisata dengan matang dan jangan sampai ada yang tertinggal.
  4.  Usahakan untuk bisa sampai dilokasi wisata pagi hari sekitar pulul 10.00 agar bisa menikmati segala wahana sampai puas.

Nah itu dia traveler, ulasan mengenai Bukit Sakura Lawu yang berada di Karanganyar. Semoga bisa menambah opsi untuk wisata kunjunggan kamu selanjutnya ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 + 10 =