Home Wisata Yogyakarta De Mata Trick Eye Museum Yogyakarta

De Mata Trick Eye Museum Yogyakarta

De Mata Trick Eye Museum Yogyakarta
foto: https://www.instagram.com/p/B7JOIQlAWNY/?utm_source=ig_web_copy_link

De Mata Trick Eye Museum menjadi destinasi wisata menarik dan anti mainsream di Yogyakarta. Obyekw wisata yang sedang naik daun satu ini bisa anda kunjungi ketika berakhir pekan bersama keluarga. 

Sajian berbagai macam spot foto tipuan mata di Museum De Mata bisa menghipnotis siapa saja yang melihatnya. Banyak sekali background foto tipuan yang rekomended untuk anda nikmati bersama keluarga tercinta.

Yogyakarta memang salah satu tempat terindah di Indonesia. Sajian wisatanya tak ada hentinya menawarkan sesuatu yang baru dan tak terduga. Baik wisata alam, sejarah, budaya, kuliner hingga wisata modern yang hadir di kota ini.

Berikut review singkat Museum de Mata Trick Eye dari Sikidang Travel Guide. Jadikan informasi sebagai referensi liburan di Yogyakarta bersama keluarga agar semakin menyenangkan.

Harga Tiket Masuk De Mata Trick Eye Museum

harga tiket masuk de mata trick eye museum
foto: https://www.instagram.com/jantywidyasti/

Untuk menikmati sajian wisata di Museum De Mata Trick Eye Museum, anda bisa mengunjunginya dengan biaya yang berbeda setiap waktunya. Berikut daftar harga tiket masuk museum De Mata Trick Eye Museum untuk anda:

  • Rp.30.000,- (Weekday mulai dari pukul 10.00-15.00 WIB)
  • Rp.40.000,- (Weekend mulai dari pukul 10.00-15.00 WIB)
  • Rp.50.000,- (Setiap hari mulai dari pukul 10.00-20.00 WIB)

Anda juga bisa menikmati paket terusan yaitu wisata De Mata Trick Eye, De Arca dan De Walik dengan harga tiket:

  • Rp.120.000,- (Weekday mulai dari pukul 10.00-20.00 WIB)
  • Rp.140.000,- (Weekend mulai dari pukul 10.00-20.00 WIB)

Dengan tambahan biaya parkir wisata ketika anda berkunjung dengan mengendarai kendaraan. Dengan biaya retribusi Rp.3.000,- untuk motor dan Rp.5.000,- untuk mobil.

(Harga tiket masuk wisata Museum De Mata Trick Eye dan retribusi wisata lainnya bisa berubah sewaktu-waktu)

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi de mata trick eye museum
foto: https://www.instagram.com/rangga_rockstar/

Mengunjungi destinasi wisata populer di Jogja memang bukan hal yang sulit. Apalagi kalau lokasinya berada di pusat kota Yogyakarta.

De Mata Trick Eye Museum berlokasi di XT Square, Jl. Veteran No.150, Pandeyan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Ketika anda berkunjung ke tempat ini dari Tugu Yogyakarta. Jarak yang harus anda tempuh yaitu sekitar 6 km dengan waktu perjalanan kurang lebih 15 menit menggunakan kendaraan.

Ketika anda ingin berkunjung namun masih bingung rute yang harus anda lalui. Berikut peta lokasi yang bisa anda akses untuk memudahkan kunjungan wisata anda di De Mata Trick Eye Museum Jogja.

Datang juga ke –> Museum De Arca Yogyakarta tak kalah menarik dengan spot foto instagenicnya.

Jam Buka De Mata Trick Eye Museum

Jam Buka De Mata Trick Eye Museum
foto: https://www.instagram.com/p/CEFooc0F4s5/?utm_source=ig_web_copy_link

De Mata Trick Eye Museum memiliki jam operasional buka mulai dari 10.00 hingga 22.00 WIB. Kalian bisa berkunjung kapan saja, namun waktu terbaik untuk datang ke wisata tersebut yakni saat menjelang hari libur.

Karena liburan belum puas rasanya jika tak berpiknik seru bersama keluarga dan orang tercinta. Rekomendasi destinasi liburan di Jogja yang rekomended yaitu De Mata Museum ini.

Tak hanya wisatawan lokal, namun banyak pengunjung dari luar kota seperti rombongan study tour yang singgah ke wisata ini.

Daya Tarik

Daya Tarik De Mata Trick Eye Museum
foto: https://www.instagram.com/p/B08NsSEg7hS/?utm_source=ig_web_copy_link

De Mata Tricky Eye Museum merupakan sebuah museum modern yang menghadirkan berbagai macam koleksi unik dan menarik. Yang menjadi daya tarik dari museum ini adalah konsep ruangannya menampilkan replika patung tokoh-tokoh terkenal Indonesia dan Luar Negeri.

Obyek wisata satu ini memanjakan wisatawan dengan suguhan gambar berupa 3, 4 hingga 5 dimensi. Museum De Mata berdiri dan diresmikan pada Desember tahun 2013.

Memiliki sekitar 120 buah gambar tiga dimensi dengan berbagai tema dan lukisan ilusi yang menipu mata. Karya-karya tersebut sebagian besar dibuat oleh seorang seniman Jogja yakni Petrus Kusuma, ada pula yang berasal dari mahasiswa ISI Jogja.

Museum De Mata berdiri diatas lahan dengan luas sekitar 1600 meter persegi yang didirikan oleh Petrus sekaligus sebagai pembuat karya. Ia terinspirasi untuk membuat sebuah museum modern karena pengalamannya yang telah berkeliling dunia.

Pembangunan museum ini menjadi wahana berfoto yang kreatif dan unik, sehingga wisatawan bebas foto sepuasnya. Tak hanya itu, ditujukan pula bagi kalangan muda agar memiliki minat mengunjungi museum diberbagai kota di Indonesia.

Wisata museum ini bisa menjadi sarana rekreasi sekaligus edukasi bagi wisatawan. Dapat dinikmati dengan biaya terjangkau dan dibuka untuk semua kalangan baik dari anak kecil hingga orang dewasa.

Fasilitas

fasilitas di de mata trick eye museum
foto: https://www.instagram.com/de_mata_de_arca/

Terdapat beberapa fasilitas wisata yang bisa anda nikmati ketika berlibur ke obyek wisata De Mata Trick Eye Museum. Berikut fasilitas wisata yang tersedia di museum Jogja satu ini:

  • Area parkir wisata yang luas
  • Akses wisata yang baik
  • Tempat beristirahat nyaman
  • Mushola
  • Toilet
  • Kantin dan lainnya

Nikmati keseruan berburu foto instagenic dengan tipuan mata yang menarik di Museum De Mata Trick Eye Yogyakarta bersama keluarga tercinta.

Spot Wisata di De Mata Trick Eye Museum

spot wisata di de mata trick eye museum
foto: https://www.instagram.com/taniaagustina09/

Aktivitas berburu foto kece menjadi keseruan yang akan menambah kualitas berlibur anda di Museum De Mata Trick Eye Museum.

Destinasi wisata kece satu ini akan mengajak anda menikmati beberapa spot menarik seperti:

1. De Arca

de arca
foto: https://www.instagram.com/de_mata_de_arca/

Nikmati sajian spot foto bersama tokoh-tokoh terkenal di Indonesia maupun di dunia. Pada Museum ini terdapat 3 zona yang menyajikan berbagai patung yang merupakan tokoh terkenal dunia.

Pada zona pertama yakni berupa tokoh Nasional Indonesia seperti R.A Kartini, Mbah Maridjan, Cut Nyak Dien dan masih banyak lagi. Semua patung tersebut dibuat dari bahan dasar lilin dengan proses pengolahan yang rumit.

Kemudian pada zona keduanya, wisatawan akan ditampilkan dengan tokoh presiden dunia dari berbagai negara. Diantaranya seperti Presiden Jokowi, Barack Obama, Ratu Elizabeth II, Soekarno dan lainnya.

Sedangkan pada zona ketiga yakni merupakan tokoh dunia seperti Michael Jackson, Elbert Einsten, Captain America, Hulk, dan lainnya. Pengunjung dapat menyentuh dan berfoto langsung dengan patung-patung tersebut.

Terdapat pula lukisan 3D yang memanipulasi penglihatan, terlihat seperti nyata akan membuat kamu terpukau saat melihatnya.

2. De Walik

de walik
foto: https://www.instagram.com/icauami/

Anda akan di manjakan dengan berbagai macam spot foto dengan konsep terbalik dan anti mainstream. De Walik ini mengungsung konsep dunia terbalik, dimana semua ruangannya berada dalam kondisi terbalik.

Terdapat sekitar 30 ruangan dengan tema bermacam-macam seperti baby room, studio musik, warung angkringan, bengkel dan lainnya. Kalian bisa berpose semaunya dengan gaya yang gokil dan ekspresif.

Ketika mengambil gambar, kalian seakan berada pada posisi terbalik namun dalam kondisi badan yang stabil. Nikmati berbagai objek berfoto lucu dan unik yang akan menghibur liburan anda dan keluarga di De Mata Tricky Eye Museum.

Kunjungi juga –> Desa Wisata Kota Gede Yogyakarta banyak sajian budaya dengan sejarah kuno yang menarik.

3. Horor Room

horor room de mata museum
foto: https://www.instagram.com/sri_kalingga79/

Di dalam wahana ini anda akan dimanjakan dengan berbagai macam spot foto dengan konsep horor yang mengerikan. Wahana berfoto satu ini berbeda dari lainnya karena mengungsung tema horor yang belum tentu semua orang bisa memasukinya.

Hanya bagi para wisatawan yang berani dan mempunyai nyali untuk bisa masuk ke horor room tersebut. Didalamnya terdapat berbagai properti yang berlumuran darah, kumpulan tengkorak, hingga tokoh-tokoh menyeramkan.

Beranikan diri kalian untuk mencoba wahana pemicu adrenalin satu ini, namun tak usah khawatir. Karena semuanya hanya buatan dan digunakan sebagai wahana berfoto saja.

4. Anti Gravity

anti gravity de mata trick eye museum
foto: https://www.instagram.com/monic.dj/

Wahana Anty Gravity di Museum De Mata Trick Eye berkonsep sama dengan De Walik. Namun dengan tema dari spot foto yang berbeda. Anti gravitasi ini sangat seru untuk dicoba karena kamu akan merasakan sensasi seperti terbang.

Seakan pengunjung bisa berjalan diatas gravitasi, sungguh menarik bukan? oleh karena itu jangan sampai terlewatkan wahana satu ini ya. Dapatkan pengalaman dan momen berharga yang tak akan terlupakan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung ke museum de mata trick eye
foto: https://www.instagram.com/blueaplle/

Berikut tips wisata liburan ke De Mata Trick Eye Museum dari Sikidang untuk menambah keseruan liburan anda dan keluarga.

  • Nikmati wisata museum Jogja satu ini untuk mengisi libur akhir pekan anda
  • Datang bersama keluarga, sahabat maupun orang tercinta
  • Bawa kamera untuk mengabadikan moment liburan dengan berbagai macam spot wisatanya

Semoga informasi destinasi De Mata Trick Eye Museum dari Sikidang bisa membantu dan memudahkan liburan anda di Yogyakarta. Nantikan info destinasi wisata lainnya di Jogja yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Review sebelumnya –> Puncak Segoro Sajian wisata pantai dengan spot sunset yang incredible di Jogja.

paket wisata jogja

Pengen liburan ke Jogja tapi males dan gak punya waktu untuk mempersiapkan semua kebutuhan wisata?

Jangan khawatir karena Sikidang punya solusi terbaik buat kamu dengan layanan Paket Tour Jogja. Dapatkan paket wisata terbaik dengan berbagai macam pilihan yang bisa anda nikmati sesuai dengan kebutuhan maupun keinginan.

Layanan terbaik dengan fasilitas ekslusif dari kami siap memanjakan dan mewujudkan impian liburan kamu di Yogyakarta. Duduk manis dan nikmati sajian wisata Jogja dengan sensasi perjalanan tak terlupakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − seven =