Home Wisata Jawa Barat Gunung Putri Lembang Bandung

Gunung Putri Lembang Bandung

Gunung Putri Lembang Bandung
Foto: https://www.instagram.com/sunshine.outdoor/

Gunung Putri Lembang merupakan salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi di Bandung. Wisata Gunung Putri bisa kamu jadikan salah satu opsi rekreasi anti mainsteam di Bandung.

Wisata Gunung Putri Bandung, sangaat ccocok untuk pendaki pemula kareana hanyamembutuhkan waktu 30 menit untuk sampai puncak. Trek yang ada cendrung enak dan tidak begitu sulit dilalui sehingga akan meudahkan pendaki pemula dalam mendaki sampai Tugu Sespim.

Tugu Sespim adalah penanda puncak yang biasa dijadikan spot foto pengunjung. Gunung ini juga memiliki mitos terkait legenda Dayang Sumbi yang konon melarikan diri dari Sangkuriang menuju gunung ini.

Harga Tiket Masuk Gunung Putri Lembang

Harga Tiket Masuk Gunung Putri Lembang
Foto: https://www.instagram.com/weexplore0/

Wisatawan yang datang untuk menikmati tempat wisata gunung di Lembang ini, akan dikenai biaya masuk sangat terjangkau. Tiket masuk yang ditawarkan di Wisata Alam Gunung Putri Lembang bervariasi sesuai jenisnya.

Untuk tiket masuk hiking pengunjung akan dikenai biaya sebesar Rp. 10.000. Sedangkan bagi pengunjung yang berniat untuk melakukan camping, maka akan dikenai biaya sebesar Rp.22.000 per orang

Selain tiket masuk, kamu juga akan dikenai biaya tarif parkir kendaraan seperti parkir motor untuk pengunjung hiking sebesar Rp.5000. Pengunjung hiking dengan kendaraan mobil akan dikenai biaya parkir sebesae Rp. 10.000.

Sedangkan biaya parkir bagi pengunjung yang ingin melakukan camping untuk motor sebesar Rp.10.000 dan Mobil sebesar Rp. 20.000. Harga diatas bisa berubah setiap saat sesuai dengan kebijakan pihak pengelola wisata Gunung Putri Lembang.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Lokasi Gunung Putri Bandung
Foto:https://maps.google.com/maps/contrib/100882142603659280467

Tempat wisata Gunung Putri Bandung ini memiliki lokasi yang strategis dan mudah di jangkau dengan kendaraan jenis apapun. Alamat lengkapnya di Jalan Gunung Putri No.184, Kelurahan Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Povisinsi Jawa Barat.

Lokasi yang mudah dijangkau ini, juga bisa kamu lalui dengan rute  simple di mulai dari pasar Lembang. Setelah berada di pasar lembang selanjutnya kamu mengambil ke arah Gunung Tangkuban Perahu sampai melewati Masjid Agung.

Selanjutnya kamu melanjutkan dengan memasuki gang sebelah kiri dan masuk melalui plang Gunung Putri Lembang. Setelahnya, telusuri jalan hingga sampai di objek wisata. Wisatawan yang masih bingung dengan rutenya, bisa mengakses Google Maps di bawah ini untuk mempermudah perjalanan.

Jam Buka Gunung Putri Lembang

Jam Buka Gunung Putri Lembang
Foto: https://www.instagram.com/cacaalviani/

Salah satu tempat wisata di Bandung ini, memiliki jam operasional yang tak terbatas. Kamu bisa mengunjungi tempat ini kapanpun karena jam operaisonal di buka selama 24 jam.

Jam operasional yang tak terbatas ini akan memudahkan kamu mengunjungi Gunung Putri Lembang kapan saja, sesuai keinginanmu. Akan tetapi karena jalanan menuju Gunung Putri Lembang cukup terjal dan menanjak usahakan datang sebelum gelap.

Datang juga ke –> Kolam Renang Siliwangi, wisata taman air seru dengan berbagai wahana.

Fasilitas

Fasilitas Gunung Putri Lembang
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/112801987889746840609

Sarana Prasarana yang disediakan memang masih terbilang kurang lengkap. Hanya saja pihak pengelola sudah menyediakan fasilitas umum. Fasilitas umum yang di sediakan di Gunung Putri Lembang seperti toilet dan kamar mandi seta area parkir luas.

Warung makan dan penyewaan tenpa belum tersedia di tempat wisata Gunung Putri Lembang. Pengunjung harus membawa perlengkapan hiking dan camping serta bekal makanan sendiri dari rumah.

Kunjungi juga –> Kebun Teh Rancabali, Agrowisata menarik dengan hamparan hijau perkebunan teh di Bandung.

Spot Wisata Gunung Putri Lembang

Spot Wisata Gunung Putri Lembang
Foto: https://www.instagram.com/lembang.bandung/

Walaupun hanya dalam satu tempat wisata, namun kamu bisa melakukakan beberapa kegiatan di berbagai spot wisata Gunung Putri Lembang.

Camping dan Trekking Gunung Putri Lembang

Kegiatan ini adalah salah satu yang paling di gemari oleh pengunjung Gunung Putri Lembang. Kamu bisa mendirikian tenda diatas ketinggan 1587 mdpl dengan suasana alam dan view puncak yang luar biasa indah.

Karena jarak tempuh yang cendrung dekat, opsi berkemah di puncak ini bisa dilakukan oleh semua wisatawan. Kamu yang masih awam dengan dunia pendakian tidak perlu risau karena ketinggian Gunung Putri Lembang masih tergolong rendah.

Waktu tempuh yang terbilang sebentar hanya sekitar 30 menit untuk sampai puncak ini juga memungkinkan kamu untuk bisa langsung pulang. Pengunjung yang tidak ingin menginap bisa datang dini hari sekitar pukul 04.00 WIB untuk menyaksikan Sunrise tanpa harus camping.

Spot Hutan Pinus

Kamu yang hobi berfoto akan dibuat senang karena adanya hutan pinus lebat dan indah. Hutan ini, memiliki pepohonan rapat yang menjulang tinggi dan hijau, sangat cocok untuk sekedar bersantai atau berfoto ria.

Tempat ini akan lebih indah saat kabut tebal datang, karena panaroma yang dirasakan jadi lebih menarik dan estetik untuk berfoto. Wistawan bisa berfoto di tempat ni secara gratis tanpa ada biaya tambahan.

View City Light dan Sunrise

Ketika malam hari, Gunung Putri Lembang akan menyajikan pemandangan yang sangat eksotis dari puncaknya. Di puncak yang meilki ketinggian 1587 ini, kamu bisa melihat pancaran lampu kota bak lautan cahaya.

Pengunjung juga bisa menjadikan City light ini menjadi background foto yang menarik. Namun, pemandangan ini hanya bisa dinikmati ketika cuaca sedang cerah dan tidak tertutup kabut.

Sunrise di Gunung Putri Lembang juga tidak kalah memiliki pesona daya tarik yang memikat. Matahari terbir yang disaksikan dari Gunung Putri Lembang sangatlah cantik, momen ini adalah hal paling ditunggu oleh wisatawan.

Matahari akan mulai terbir dari sekitar pukul 05.00 WIB, dengan warna keemasan di balik pegunungan yang terlihat dari puncak Gunung. Di pucak Gunung Putri Lembang kamu akan menyaksikan keindahan gunung lain yang terlihat seperti Tangkuban Perahu, Buarangrang, Rakutak dan sebagainya.

Review sebelumnya –>Pesona Nirwana Waterpark taman air seru di Bandung.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung Gunung Putri Lembang
Foto: https://www.instagram.com/ichsanhadisuwarno/

Bagi wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi Gunung Putri Lembang, kamu bisa mengikuti tips berikut ini untuk memudahkan perjalananmu.

Tips pertama, kamu harus membawa perlengkapan hiking maupun camping yang lengkap dari rumah. Dikarenakan tidak tersedianya penyewaan alat di lokasi, kamu harus menyiapkan segalanya dari rumah agar wisatamu tidak ada kendala.

Kedua, pengunjung juga harus membawa bekal makanan, jajanan, serta minuman dari rumah. Dikarenakan tidak ada penjual di lokasi Gunung Putri Lembang, kamu harus menyiapkan semuanya dari rumah agar tidak kelaparan.

Selanjutnya, pakailah pakaian yang aman dan hangat untuk mendaiki, karena suasana di Gunung Putri Lembang sangat dingin. Usahakan membawa jaket, sepatu dan celana yang nyaman untuk naik kepuncak.

Bawalah obat dan alat P3K untuk berjaga apabila ada yang terluka maupun sakit selama perjalanan. Setelah itu, datanglah di saat cuaca cerah agar semua view dapat kamu nikmati tanpa terhalang kabut.

Terakhir, untuk kamu yang memutuskan berkemah, bisa datang di pagi hari ataupun sore hari. Hindari mendaki saat siang hari pada cuaca terik, karena kan mudah lelah dan dehidrasi. Pengunjung yang tidak menginap bisa datang lebih awal sekitar pukul 04.00 agar bisa meinkati golden Sunrise di Gunung Putri Lembang.

Itu dia ulasan tentang Gunung Putri Lembang yang ada di Bandung. Bagaimana nih Traveler? sudah semakin tertarik untuk menikmati keindahan Gunung Putri Lembang?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 1 =