Home Wisata Jawa Barat Kampoeng Tulip Bandung

Kampoeng Tulip Bandung

Kampoeng Tulip Bandung
foto: https://www.instagram.com/p/BqUXpMzAtpt/?utm_source=ig_web_copy_link

Kampoeng Tulip ialah salah satu objek wisata di Bandung yang lokasinya dipenuhi dengan bunga-bunga tulip yang sangat indah. Tulip sendiri adalah bunga cantik yang identik dengan Negara Kincir Angin yaitu Belanda.

Jika Anda ingin menyaksikan bunga tulip, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Belanda. Melainkan, cukup pergi ke kota Bandung saja, Anda sudah bisa menemuinya. Lokasi wisata ini memiliki banyak pengunjung, mulai dari wisatawan dalam kota maupun luar kota.

Tempat yang memiliki luas lahan 1 hektar ini direkomendasikan untuk pengunjung yang suka hunting foto di tempat yang baru. Selain itu, lokasi ini cocok bagi anak-anak yang ingin belajar memanah. Memberi makan burung serta ikan, dan juga mempelajari berbagai jenis tanaman.

Wisata tulip menjadi objek yang sangat nge-hits dengan bercirikan adanya kincir angin. Lain dari itu, di sana juga ada barang yang antik atau kuno, jadul serta unik. Yang turut menjadi daya tarik dari objek wisata ini.

Ingin tahu lebih lanjut lagi tentang wisata ini? Yuk simak beberapa penjelasan berikut ini.

Harga Tiket Masuk Kampoeng Tulip

Harga Tiket Masuk Kampoeng Tulip
foto: https://www.instagram.com/nurhayatineng_/

Awal mula yang menjadi ide dibangunnya wisata Kampoeng Tulip dapat dilihat dari kemiripan topografi dan histori antara Bandung dengan Belanda.

Harga tiket masuk Kampoeng Tulip sebesar Rp 10.000 untuk hari Senin-Jumat. Sedangkan pada hari Sabtu-Minggu, dan Hari Libur Nasional, pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp 15.000.

Biaya tersebut sudah termasuk free perahu dayung yang bisa wisatawan nikmati untuk mengelilingi keindahan danau.

Harga tiket masuk di Kampoeng Tulip ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Lokasi taman tulip
foto: https://www.instagram.com/echad_arobi/

Alamat Kampoeng Tulip yaitu berada di Jalan Perumahan Pasir Pogor Raya H17, Ciwastra, Kota Bandung, Jawa Barat. Lokasi kampoeng Tulip berada di tengah perumahan yang mungkin akan membuat bingung bagi pengunjung yang baru pertama kali mengunjunginya.

Untuk rute yang bisa Anda lewati yaitu:

  • Dari Gedebage

Apabila Anda dari arah Gedebage bisa melalui Jalan Soekarno Hatta kemudian ke Terminal Peti Kemas-Derwati-Ciwastra. Setelah Ciwastra ke Pasir Pogor, bisa juga dari Jalan Soekarno Hatta menuju Cipamokolan.

Selanjutnya ke arah Bodogol kanan hingga ke Ciwastra dan sampai di perumahan Pasir Pogor Indah. Dan sampailah ke lokasi yang Anda tuju.

Berikut rute perjalanan dengan google maps yang bisa Anda akses untuk menuju lokasi Kampoeng Tulip.

Datang juga ke –> Rumah Belanda Lembang wisata alam dengan sajian spot foto instagramable untuk anda nikmati.

Jam Buka Kampoeng Tulip

Jam Buka Kampoeng Tulip
foto: https://goo.gl/maps/xe6CXLU6FeLz946a9

Wisata Tulip ini dibuka setiap hari (Senin-Minggu) mulai jam 09.00 pagi sampai pukul 17.00 sore. Namun perlu diketahui pada hari Jumat, Kampoeng Tulip ini selalu tutup.

Sebaiknya pengunjung selalu mengecek informasi terupdate sebelum berkunjung. Wisata satu ini sangat cocok untuk piknik, liburan, dan quality time bersama keluarga.

Saat berada disana, pengunjung akan disajikan dengan beragam wahana bermain anak, spot berfoto, dan kuliner enak. Saat akhir pekan wisata satu ini selalu ramai dikunjungi, jika Anda ingin suasana lebih tenang bisa datang dihari biasa.

Daya Tarik

Daya Tarik Kampoeng Tulip
foto: https://www.instagram.com/p/Boi_daaH8PW/?utm_source=ig_web_copy_link

Kampoeng Tulip merupakan wisata di Bandung yang menawarkan tempat rekreasi rekomended untuk keluarga. Mengungsung konsep wisata berfoto dengan tema ala taman bunga dan bangunan Belanda.

Pemilik wisata satu ini yakni seorang pengusaha bernama Bapak Nanang. Beliau terisnpirasi untuk membuat sebuah wisata ala Belanda karena menurutnya topografi Bandung dengan Belanda memiliki kemiripan.

Kemudian beliau mengubah lahan dengan luas 8.000 meter persegi menjadi taman bunga dan bangunan-bangunan ala Belanda. Namun kemudian wisata tersebut dikelola oleh anaknya yang bernama Muhammad Ziko.

Kawasan wisata Kampung Tulip mulai beroperasi sejak tahun 2016 dengan antusias tinggi dari wisatawan. Membuat Kampung Tulip ini semakin dikenal masyarakat umum dan menjadi wisata populer untuk dikunjungi.

Didalam wisat tersebut terdapat replika kincir angin, rumah holland, serta bangunan lainnya dengan nuansa Belanda yang kental. Dikemas semenarik mungkin hingga mampu memikat banyak wisatawan akan keindahannya.

Pada kawasan wisata tersebut juga terdapat sebuah kolam atau danau kecil yang bisa kalian nikmati dengan menggunakan perahu kayu. Namun ada pula wahana air lainnya seperti bebek air yang berkapasitas dua orang penumpang.

Terdapat banyak sudut fotografi yang bisa Anda temukan disana, dengan tema kekinian dan instagramable banget. Jangan sampai terlewatkan untuk berfoto dan mengabadikan berbagai momen berharga saat berada di wisata Kampoeng Tulip tersebut.

Fasilitas

fasilitas Kampoeng Tulip
foto: https://www.instagram.com/rikakomariah/

Fasilitas Kampoeng Tulip yang bisa dinikmati oleh setiap pengunjungnya antara lain:

  • Tempat parkir yang luas
  • Spot-spot foto yang indah dan hits
  • Musholla
  • Toilet
  • Kantin
  • Tong Sampah untuk kebersihan
  • Gazebo untuk istirahat dan spot foto
  • Tempat sewa kostum

Spot Wisata di Kampoeng Tulip

Spot Wisata di Kampoeng Tulip
foto: https://www.instagram.com/susanbebzz/

Ada berbagai spot wisata yang bisa pengunjung nikmati di taman bunga ini. Bukan hanya taman bunga tulipnya saja, melainkan ada juga bangunan-bangunan di sekitar yang dihias dengan interior khas Negara Belanda.

Anda dapat menikmati udara Bandung yang sejuk, asri dengan konsep taman bunga yang unik saat berkunjung ke sini.

1. Taman Bunga Belanda

Taman Bunga Belanda
foto: https://www.instagram.com/faisalfaruq13/

Sesuai dengan namanya, konsep yang dimiliki lokasi wisata ini sangatlah kental dengan budaya khas negeri kincir angin. Berbagai macam tanaman warna-warni seakan menghiasi tempat ini, ditambah lagi ada juga bunga-bunga cantik yang menghiasi spot foto.

Untuk memasuki tempat ini, pengunjung diminta untuk tidak mengenakan alas kaki agar tidak merusak tanaman bunga.

2. Spot Foto Khas Belanda

Spot Foto Khas Belanda
foto: https://www.instagram.com/cecep4407/

Saat Anda berkunjung ke sini, Anda dijamin tidak akan kehabisan tempat untuk berfoto. Bangunan-bangunan khas Belanda juga sangat cocok untuk menjadi latar foto Anda.

Jangan sampai ketinggalan juga kincir anginnya yang bisa dijadikan sebagai spot utama dari wisata ini. Spot foto lain juga masih ada, seperti bangku-bangku taman, gazebo, dan sepeda.

Kalian bisa juga menggunakan latar belakang taman bunga yang indah dengan warna mencoloknya. Jangan lupa untuk membawa kamera terbaik yang akan digunakan untuk mengabadikan berbagai momen berharga disana.

Beragam sudut fotografinya akan menghasilkan foto yang estetik dan kekinian ala instagram. Nikmati berswafoto sepuasnya dan bagikan pengalaman seru Anda dimedia sosial.

Agar orang lain juga bisa merasakan sensasi kerseuan bermain di wahana Belanda tersebut.

3. Foto Kostum

Foto Kostum khas belanda
foto: https://www.instagram.com/juemabdullah03/

Agar foto Anda menjadi lebih menarik seperti seakan berkunjung di Belanda. Disini juga terdapat tempat penyewaan kostum khas negeri kincir angin. Setiap pengunjung bisa menyewa kostum tradisional khas Belanda sebagai pelengkap foto.

Tidak hanya gaunnya saja, tetapi lengkap dengan aksesoris dan pernak-perniknya seperti topi hingga sepatu Belanda. Beberapa properti juga disediakan untuk tambahan berfoto seperti bunga plastic serta keranjang.

Rasakan sensasi menjadi noni-noni Belanda dengan kostum yang mendukung sehingga Anda begitu menawan. Semua fasilitas lengkap tersebut hanya akan Anda dapatkan di wisata Kampoeng Tulip Bandung.

4. Menaiki Perahu Dayung

Menaiki Perahu Dayung
foto: https://www.instagram.com/ninasofia2000/

Area wisata taman tulip ini sangatlah luas, apalagi di tengah-tengah lokasi terdapat kolam yang cukup besar. Tentu, Anda dapat mengitari kolam dengan perahu yang disediakan di sana.

Untuk menaiki perahu dayung, Anda tidak perlu membayar lagi, sebab sudah termasuk dengan biaya tiket masuk. Sedangkan jika Anda ingin menaiki wahana lain seperti perahu angsa, sepeda air, Anda mungkin akan dikenakan biaya tambahan.

Menarik bukan? Anda tak boleh ketinggalan untuk mencoba spot satu ini, karena akan sayang untuk dilewatkan. Nikmati berkeliling mendayung perahu kayu yang akan menjadi aktivitas menyenangkan.

Dengan pemandangan sekitar danau yang indah dan suasana sejuk taman bunga akan membuat liburanmu semakin mengasyikkan. Menjadi wahana healing yang dapat menenangkan pikiran Anda dari penatnya bekerja.

Rehatkan sejenak tubuh, jiwa, dan pikiran Anda dengan berkunjung ke wsiata alam yang rekomended seperti Kampoeng Tulip ini.

5. Galeri Shabby Chick

Galeri Shabby Chick
foto: https://www.instagram.com/ayahderichi/

Untuk yang ingin berfoto dengan nuansa interior Belanda maka dapat mengunjungi Galeri Shabby Chick ini. Interior di dalam bangunan ini cukup lengkap mulai dari jam dinding, kursi hingga peralatan makan. Yang didesain khusus tampak seperti di Belanda.

Di tempat ini juga Anda bisa membeli barang-barang koleksi dengan nuansa shabby chick. Liburan di kampoeng Tulip terasa begitu lengkap dengan sajian ragam wahana dan fasilitas yang memadai.

Tips Berkunjung

tips berkunjung kampoeng toelip
foto: https://www.instagram.com/irma_kireina/

Supaya liburan Anda menjadi lebih mengasyikkan, lebih baik simak terlebih dahulu tips berkunjung dari Sikidang Travel Guide berikut ini.

  • Datanglah ketika musim cerah tiba
  • Berhati-hatilah dalam membawa barang bawaan dan saat memasuki Gallery Shabby Chick, sebab banyak barang antic di
  • Jangan merusak fasilitas yang telah disediakan
  • Taati setiap peraturan yang ada
  • Bawalah kamera atau alat pengambil gambar lain dengan baterai cadangannya untuk mengabadikan momen-momen indah Anda
  • Selalu menjaga kebersihan

Nah itulah informasi dari Sikidang Travel Guide tentang Kampoeng Tulip. Yang bisa Anda jadikan pilihan tepat untuk wisata pengisi waktu libur yang akan datang. Semoga informasi wisata diatas dapat bermanfaat dan nantikan info destinasi liburan lainnya di Bandung.

Review sebelumnya –> Lereng Anteng Panoramic Coffee cafe unik dengan pemandangan alam mempesona dan menu makanan rekomended dikunjungi.

paket wisata bandung
foto: https://www.instagram.com/qinanatour/

Apabila Anda ingin melakukan wisata ke Bandung tanpa harus ribet mengurus akomodasi sendirian, bisa menggunakan layanan dari Sikidang Travel Guide. Dengan ini, Anda bisa menikmati layanan exclusive paket trip Bandung agar wisata menjadi lebih gampang.

Jadikan liburan Anda menjadi berkualitas dengan menggunakan fasilitas maupun layanan-layanan yang ditawarkan dari Sikidang Travel Guide yang sudah pasti berkualitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × two =