Home Wisata Jawa Barat Kyotoku Floating Market Bandung

Kyotoku Floating Market Bandung

Kyotoku Floating Market Bandung
foto: https://www.instagram.com/p/CNH35CgDzex/?utm_source=ig_web_copy_link

Kyotoku Floating Market Bandung, sebuah wisata kekinian yang mengusung tema hal-hal yang berbau Jepang. Di tempat ini anda akan melihat bangunan-bangunan khas Jepang serta pemandangan bak di negeri sakura.

Jepang merupakan salah satu negara selain Korea Selatan yang menjadi tujuan favorit turis dari Indonesia. Karena sudah menjadi negara maju. Berkunjung ke Jepang membutuhkan biaya akomodasi yang tidak sedikit, tiket pesawat, serta proses pengurusan visa yang ribet.

Tak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri, anda dapat menikmati berwisata dengan nuansa Jepang di Bandung. Pengelola wisata mendesain tempat ini mirip-mirip dengan Kyoto, salah satu wilayah di Jepang yang kental dengan budaya.

Melihat bunga sakura yang menjadi ikon Jepangpun tak perlu menunggu bulan April.  Kawasan wisata ini di lengkapi dengan hiasan bunga sakura sehingga suasana Jepang terasa semakin kental.

Bagi anda yang tertarik berfoto memakai kimono atau yukata dengan background ala Jepang untung dipajang di instagram. Berikut review singkat kawasan wisata ini.

Harga Tiket Masuk Kyotoku Floating Market Bandung

Harga Tiket Masuk Kampung Kyotoku Bandung
foto: https://www.instagram.com/nuraeniai622/

Lokasi Kampung Kyotoku Bandung berada di kawasan area Floating Market Lembang.  Sehingga untuk masuk ke sana anda tidak perlu membayar lagi, hanya perlu membayar tiket masuk ke Floating Market.

Harga tiket masuk Kampung Kyotoku Bandung masih sangat terjangkau. Yakni sebesar Rp.20.000,- pada hari biasa dan Rp.30.000,- pada saat akhir pekan dan hari libur nasional.

Untuk parkir kendaraan anda akan dikenakan tarif per jam yang mana untuk mobil adalah Rp.10.000,- per 3 jam pertama. Dan untuk motor adalah Rp.5.000,- serta  selanjutnya dikenakan tariff Rp.3000,- untuk semua jenis kendaraan.

Namun harga tiket masuk dan retribusi parkir dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak pengelola wisata.

Alamat dan Rute Lokasi Kyotoku Floating Market

Alamat dan Rute Lokasi Kampung Kyotoku Bandung
foto: https://www.instagram.com/serenitylady_ts/

Kampung Kyotoku Bandung adalah salah satu bagian dari Lembang Floating Market. Jadi selain berkunjung ke sana anda juga bisa berkunjung ke Rainbow Garden, Mini Town dan masih banyak lagi yang lainnya. Istilahnya, sekali dayung dua tiga pulau terlampaui.

Alamat Kampung kyotoku Bandung terletak di jalan Grand Hotel no. 33, kecamatan Lembang, kabupaten Lembang Barat, Jawa Barat.

Datang juga ke –> Gua Pawon banyak spot wisata yang rekomended untuk anda kunjungi.

Jam Buka Kyotoku Floating Market

Jam Buka Kyotoku Floating Market
foto: https://www.instagram.com/p/CLOZwZapma4/?utm_source=ig_web_copy_link

Kawasan wisata ini di buka pada jam 09.00 hingga 19.00 WIB pada hari senin sampai kamis. Sedangkan untuk jam 08.000 hingga 20.00 WIB pada hari Jumat, sabtu, minggu dan hari libur nasional.

Wisata lembang satu ini sangat ramai dikunjungi saat libuarn akhir pekan atau hari libur panjang. Nuansa Jepang dan Korea bisa Anda rasakan saat berkunjung ke Kyotoku Floating Market ini.

Tak perlu mahal-mahal pergi keluar negeri, karena dengan berkunjung ke wisata tersebut Anda sudah seperti berada di kedua negara tersebut. Ajaklah teman, sahabat, pasangan, atau keluarga untuk menikmati keseruan berwisata disana.

Daya Tarik

Daya Tarik Kyotoku Floating Market
foto: https://www.instagram.com/p/CIP5ui4DNSv/?utm_source=ig_web_copy_link

Kyotoku Floating Market merupakan salah satu destinasi wisata kekinian yang selalu ramai dikunjungi. Obyek wisata satu ini menawarkan konsep menarik yang membuat wisatawan tertarik untuk datang kesana.

Tempat berfoto ini menyajikan nuansa Negara Jepang yang kental dengan beragam properti dan ornamen pendukung. Untuk menyaksikan bunga sakura yang mekar kini tak perlu menunggu musim dan pergi jauh ke Jepang.

Karena di Kyotoku ini Anda bisa melihat rimbunnya bunga sakura yang bermekaran meski hanya sebuah tiruan atau replika. Tak hanya dari tanaman fenomenal tersebut, namun bangunan disekitar lokasi wisata semuanya mengungsung gaya perumahan Jepang.

Rumah Jepang terkenal akan kesederhanaannya dengan bahan dasar kayu berwarna coklat. Meski simple dan terkesan biasa saja, namun hal tersebutlah yang menjadi daya tarik utamanya.

kemudian, terdapat banyak spot ebrfoto dengan bakcground lampion, bunga sakura, makanan tradisional Jepang dan lainnya. Bahkan terdapat spot hutan bambu yang terkenal yakni Arashiyama Bamboo Grove di Tokyo.

Pengunjung akan dibuat betah dan terpukau akan suguhan desain interior maupun eksterior yang ada di Kyotoku tersebut. Anda bisa bebas berswafoto dan dan juga menyewa kostum tradisional ala Jepang agar suasananya semakin mendukung.

Fasilitas

fasilitas di Kampung Kyotoku Bandung
foto: https://www.instagram.com/yopie.riski/

Meskipun tergolong sebagai tempat wisata baru karena baru saja di buka pada desember 2016. Kawasan wisata ini sudah menjadi kawasan wisata hits dan menjadi tujuan wisatawan jika berkunjung ke Bandung.

Berada di kawasan Floating Market, tempat ini juga sudah menyediakan fasilitas yang cukup memadai bagi para pengunjung. Selain fasilitas umum seperti toilet, Mushola, dan warung-warung makan. Fasilitas Kampung Kyotoku Bandung juga dilengkapi dengan gazebo atau saung-saung yang dapat digunakan pengunjung sebagai tempat beristirahat.

Spot Wisata di Kyotoku Floating Market

Spot Wisata di Kampung Kyotoku Bandung
foto”: https://www.instagram.com/yopie.riski/

Tertarik mengunjungi negara jepang tapi budget liburan terlalu mepet. Tak perlu pusing karena anda bisa menikmati berwisata dengan suasana khas jepang cukup dengan pergi ke Bandung saja.

Di tempat ini, anda akan dapat merasakan berlibur ke negeri sakura. Dengan ornamen-ornamen khas jepang seperti lampion dan hiasan bunga sakura yang mendominasi. Berbagai macam hal bisa anda lakukan di sini antara lain:

1. Meminjam Kimono atau Yukata

Meminjam Kimono atau Yukata di Kampung Kyotoku Bandung
foto: https://www.instagram.com/kyotoku_floatingmarket/

Agar kunjungan anda ke Kampung Kyotoku tidak setengah-setengah. Anda juga bisa menyewa kimono atau yukata yang merupakan pakaian tradisional jepang dengan harga Rp.75.000 selama satu jam. Ada juga paket kimono dan foto seharga Rp.175.000,-

Warna-warna cerah dan motif yang khas negeri sakura akan membuat anda tampak seperti gadis-gadis jepang yang imut. Selain baju tradisional jepang pengelola juga menyediakan pakaian tradisional korea atau hanbok yang dibandrol dengan harga yang sama.

Jika biasanya Anda hanya melihat pakaian ala Jepang dari film atau serial lain. Di Kyotoku ini Anda bisa menyewa dan memakainya secara langsung. Pastinya akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan dengan beragam momen spesial.

Untuk menyewa baju tersebut, pengunjung harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Namun hal tersebut sebanding dengan pengalaman dan fasilitas yang didapat dan Anda dijamin tak akan kecewa.

Bisa jadi ketagihan dan ingin kembali mencoba berpakaian ala Jepang yang hanya ada di Kyotoku Floating Market tersebut.

Kunjungi juga –> Rumah Halloween banyak spot foto rekomended untuk anda nikmati.

2. Mengabadikan Momen

Mengabadikan Momen di kampung kyotoku
foto: https://www.instagram.com/kyotoku_floatingmarket/

Satu lagi kegiatan yang tidak boleh anda tinggalkan jika berkunjung ke tempat wisata ini adalah mengabadikan setiap momen. Anda bisa berfoto mengenakan kimono dengan latar belakang hutan bambu khas Kyoto. Teman-teman anda tidak akan mengira jika anda berada di Bandung.

Anda juga bisa mengambil foto diatas kapal kayu sembari mengelilingi danau yang gak kalah keren dengan pemandangan diluar negeri. Nikmati liburan seru di Negeri Tirai Bambu yang ada di Indonesia, bukan lagi di Jepang.

Dapatkan momen berharga dengan mengabadikan foto yang bisa Anda dapatkan sebanyak-banyaknya. Jangan lupa membawa kamera terbaik untuk menjepret setiap momen dan view menarik.

3. Minum Teh

Minum Teh di kyotoku floating market
foto: https://www.instagram.com/jenn_yoenna/

Satu lagi tradisi yang sangat kental di Jepang adalah tradisi minum teh atau yang disebut chado atau chanoyu. Pada jaman dahulu tradisi ini dilakukan oleh orang jepang untuk menyambut tamu dan bersifat sakral.

Oleh karena itu para pramusaji di kawasan wisata ini juga sudah dibekali pengetahuan seputar budaya minum teh dan cara menyajikannya. Disini, Anda akan diberitahu dan diajarkan mengenai bermacam pengetahuan tentang cara meminum teh.

Manfaatkan waktu tersebut, karena mungkin tak akan didapatkan ditempat lainnya. Dengan memakai kimono yang cantik nan lucu, menyeruput teh dengan cara yang benar akan terasa lebih nikmat.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung ke kyotoku floating market
foto: https://www.instagram.com/kyotoku_floatingmarket/

Jika anda berniat ke sana, berikut adalah sedikit tips yang patut anda simak:

  • Jika anda ingin melihat pertunjukan tari tradisional khas Jepang, maka disarankan untuk berkunjung pada saat libur panjang.
  • Jangan berkunjung pada saat akhir pekan jika tidak mau terlalu ramai
  • Bawalah kamera dengan resolusi bagus sehingga hasil foto anda akan lebih maksimal, sehingga seolah-olah anda berada di jepang.

Demikian sedikit informasi terkait kawasan wisata Kampung Kyotoku Floating Market Bandung. Semoga informasi di atas dapat membantu anda dalam mencari referensi tempat liburan di Bandung.

Nantikan kembali destinasi wisata alam lainnya di Bandung yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Review sebelumnya –> Bukit Gantole Cililin sajian wisata alam dengan spot wisata instagramable untuk foto-foto.

paket wisata bandung
foto: https://www.instagram.com/qinanatour/

Liburan ke Bandung kini bisa anda nikmati tanpa perlu repot-repot mempersiapkan semua kebutuhan dan akomodasi wisata sendiri. Sikidang Travel guide akan membantu anda menikmati liburan berkualitas dengan layanan Paket Wisata Bandung 2 hari 1 malam.

Fasilitas terbaik dan layanan ekslusive siap memanjakan liburan anda dan keluarga di Bandung. Nikmati sajian wisata Bandung dengan duduk manis, karena nantinya semua fasilitas dan akomodasi wisata Sikidang yang siapkan untuk anda.

Pilih dan nikmati layanan Paket Wisata Bandung 2 hari 1 malam dari Sikidang Travel Guide sesuai dengan kebutuhan maupun keinginan. Dapatkan sensasi liburan yang tak terlupakan di Bandung bersama orang tercinta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − 17 =