Home Wisata Lampung Pantai Gigi Hiu Lampung

Pantai Gigi Hiu Lampung

Pantai Gigi Hiu Lampung
foto: https://goo.gl/maps/vuk3bTtw2NXzMUUr6

Pantai Gigi Hiu Lampung adalah destinasi wisata alam dengan panorama yang sangat menarik untuk dikunjungi. Jiwa berpetualangmu akan meningkat jika mengetahui betapa menantangnya pantai Lampung yang satu ini.

Pantai Gigi Hiu Kalianda tersusun atas bebatuan artistik yang tersebar disepanjang pesisirnya secara alami. Kemudian di bagian bibir pantai, terdapat gugusan bebatuan yang berbentuk mirip gigi hiu runcing dan tajam.

Pemandangan yang jarang dan unik iniakan membuat kamu kagum bergeleng-geleng kepala dibuatnya. Tak heran para pengunjung banyak berdatangan untuk menyaksikan keindahan Pantai Gigi Hiu tersebut.

Harga Tiket Masuk Pantai Gigi Hiu

Harga Tiket Masuk Pantai Gigi Hiu
foto: https://goo.gl/maps/PKEfBhhYvDtKkrjX7

Pastinya pengunjung ingin mengetahui berapa biaya yang dibutuhkan untuk mengunjungi pantai eksotis ini. Pengunjung akan dikenakan harga tiket yang berbeda, dilihat dari tempat asalnya.

Tiket masuk wisatawan domestik yakni seharga Rp. 20.000, jika datang dari negara lain atau turis biasanya sekitar Rp. 40.000 per orangnya. Meskipun terdapat perbedaan dalam hal tersebut, namun tidak menyurutkan semangat para wisatawan untuk berkunjung.

Biaya yang dikeluarkan tidak sebanding dengan begitu menakjubkannya pesona alam wisata Pantai Gigi Hiu tersebut. Harga tiket dapat berubah-ubah kapanpun, tergantung kebijakan pengelola pantai.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Lokasi Pantai Gigi Hiu
foto: https://goo.gl/maps/yzwidvp7jtnxEEKu6

Tempat wisata pantai di Lampung ini berlokasikan di Desa Kelumbayan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Rute menuju lokasi dapat dilalui dengan kendaraan roda dua maupun empat, melalui dua jalur alternative.

Jalur pertama iyalah melalui Teluk Kilauan, dari arah Bandar Lampung perjalanan yang akan ditempuh sekitar 80 km. Area menuju Teluk ini tidak semuanya beraspal, masih banyak jalan bebatuan dan tanah liat yang akan licin saat hujan.

Untuk melalui rute ini kamu butuh perjuangan lebih. Akses jalan yang kurang bagus dan kondisinya naik turun karena berada di daerah perbukitan.

Alternatif kedua, pengunjung bisa melalui Padang Cermin, arahkan kendaraanmu menuju Bawang hingga tiba di Kampung Kelumbayan. Medan yang akan dilalui tidak jauh berbeda, jadi kamu harus pintar-pintar memilih rutenya.

Namun dari segi waktu, perjalanan melalui Padang Cermin akan lebih menyingkat waktu dibanding lewat Teluk Kilauan.

Datang juga ke –> Air Terjun Way Lalaan menyuguhkan curug alam yang mempesona.

Jam Buka Pantai Gigi Hiu

Jam Buka Pantai Gigi Hiu
foto: https://goo.gl/maps/H1t38YCwrfmKm1448

Gigi Hiu Beach dibuka setiap hari dari senin sampai minggu, mulai pukul 06.00 hingga 17.000 waktu setempat. Jam tutup pantai terbilang cukup cepat, dikarenakan destinasi ini tidak begitu aman untuk dikunjungi lama-lama.

Pastikan pengunjung datang diwaktu tepat, antara dini hari atau menjelang sore. View yang akan didapatkan pada waktu-waktu tersebut akan lebih menarik tentunya.

Fasilitas

Fasilitas di Pantai Gigi Hiu
foto: https://goo.gl/maps/aae9WbH1zK4eD2qPA

Berbeda dengan lainnya, pantai di Lampung ini belum memiliki faislitas yang lengkap bahkan terbilang sangat minim. Jaraknya yang jauh dari pedesaan menyebabkan langkanya sinyal telepon tersedia.

Oleh karena itu, pengunjung tidak akan berlama-lama, mereka hanya stay beberapa jam untuk menyaksikan pantai dan mengabdikan beberapa foto. Setelah itu, pengunjung akan bergegas pulang karena suasana pantai yang kian lama semakin mencengkam.

Fasilitas yang tersedia diantaranya area parkir dan kamar mandi sebanyak satu buah saja. Untuk mushola, juga belum dibangun dengan benar hanya disediakan tempat beralaskan batu yang disusun rapi dan masih layak untuk solat.

Pengunjung dianjurkan untuk membawa bekal sendiri dari rumah, pasalnya warung makanan yang tersedia sangat terbatas. Sejauh ini hanya terdapat satu warung penjual makanan dan minuman, itupun sangat terbatas aneka jajananya.

Satu hal lagi yang menjadi hal penting bagi pengunjung, yaitu tidak diperkenankan untuk berenang. Dikarenakan lokasi pantai berbatuan dan ombak disana sangat besar.

Belum terdapat penginapan yang layak di sekitar Pantai Gigi Kalianda Lampung ini. Untuk saat ini pihak pengelola pantai masih dalam proses pembangunan faislitas penginapan.

Kunjungi juga –> Pantai Embe pantai elok dengan sejuta pesonanya.

Spot Wisata di Pantai Gigi Hiu

Spot Wisata di Pantai Gigi Hiu
foto: https://goo.gl/maps/wJvjwk73PrPGHDfM8

Meskipun namanya yang cukup membuat bulu kuduk berdiri, namun pantai ini memiliki spot-spot wisata menarik. Tidak jarang pengunjung memberanikan berkunjung untuk mencoba spot yang menantang itu.

Bebatuan Karang Unik dan Ekstrim

Yang menjadi daya tarik tersendiri dari Pantai Gigi ini yaitu dari gugusan batu karangnya bertebaran di pinggiran. Bebatuan tersebut tersebar tak beraturan dengan warna coklat ke kungingan mulai dari yang berukuran kecil hingga besar.

Posisi beragam itu malah menimbulkan ke-eksotisan tersendiri yang menjadi icon utama dari Pantai Gigi Hiu. Deburan ombaknya yang tenang kadang besar juga menambah kecantikan dari wisata alam Lampung tersebut.

Keberadaan bebatuan tersebut membuat pantai ini berbeda dari lainnya, sehingga mampu menarik wisatawan untuk berkunjung. Apalagi spot ini sangat epic untuk dijadikan objek foto.

Wisatawan bisa mendapatkan jepretan dengan nuansa alam yang keren banget tentunya. Pemandangan sekitar dikelilingi dengan bukit dan gunung membuat spot foto yang instagramable.

Panorama Sunrise dan Sunset

Berpetualang menuju Pantai Gigi Hiu, pengunjung tidak akan dibuat kecewa. Kamu akan disuguhkan panorama sunrise yang memukau.

Tentunya untuk bisa menyaksikan sunrise, pengunjung harus datang pagi sekali agar pas dengan jam buka pantai. Jika masih sempat bertemu sunrise, kamu termasuk pengunjung yang hoki karena pemandangan matahari terbit jarang didapatkan.

Jangan khawatir jika tidak sempat menyaksikan sunrise, karena masih ada sunset di sore hari yang bisa kamu lihat. Bayangkan betapa indahnya sunset di Pantai Gigi Hiu, dengan rangkaian bebatuan menjulang tinggi mirip gigi hewan terganas di lautan itu.

Pantai Gigi Hiu sangat cocok untuk dijadikan spot foto, dengan view sunrise atau sunset yang akan menjadi backgroundnya. Bagi pengunjung yang ingin berburu foto atau video, pastikan datang diwaktu tepat agar mendapatkan jepretan dengan hasil menawan.

Tempat Refreshing Otak

Terlepas dari lokasinya yang menantang, Pantai Gigi Hiu ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat mengadu masalah. Bagi wisatawan yang sedang merasa stress atau sekdar ingin merelaksasikan pikiran dapat mencoba berkunjung ke pantai ini.

View alamnya dapat memberikan sensasi tenang dan nyaman untuk menenangkan pikiran dari seharian bekerja berat. Suasanya di pantai ini juga sangat cocok untuk menemukan ide atau gagasan cemerlang yang sedang kamu pikirkan.

Namun jangan lupa untuk tetap berhati-hati jika sedang berada di kawasan pantai, karena banyak kejadian tak terduga dapat terjadi kapanpun.

Review Sebelumnya –> Pantai Sari Ringgung pantai Lampung incaran para wisatawan.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung ke Pantai Gigi Hiu
foto: https://goo.gl/maps/bEFG2WCt8HwR79vPA

Tips dan saran berikut harap diperhatikan bagi pengunjung yang akan datang ke pantai Gigi Hiu.

  1.  Pastikan datang pada musim terang, jangan datang pada musim hujan.
  2.  Selalu waspada dan berhati-hati saat berada di kawasan pantai.
  3.  Usahakan jangan datang sendirian, karena pantai ini sering sepi.
  4.  Membawa peralatan dan perlengkapan yang diperlukan, karena kurangnya fasilitas yang tersedia.
  5.  Jangan membuang sampah sembarangan, untuk menjaga kebersihan pantai di Lampung ini.
  6.  Cek selalu kondisi kendaraanmu agar tidak terjadi kemogokan atau hal buruk lainnya.

Segitu dulu traveller, sekilas informasi mengenai Pantai Gigi Hiu Lampung. Bagi pengunjung yang tertarik, sempatkan waktumu untuk datang mengunjungi wisata alam tersebut.

Semoga info tersebut dapat bermanfaat dan nantikan info destinasi alam selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 3 =