Home Wisata Lampung Pantai Kedu Warna Lampung

Pantai Kedu Warna Lampung

Pantai Kedu Warna Lampung
foto: https://goo.gl/maps/sAaoRmEmcLmR4GoD7

Pantai Kedu Warna merupakan destinasi alam dengan konsep millenial yang selalu ramai dikunjungi. Mengungsung konsep kekinian, membuat pantai ini dipenuhi wisatawan setiap harinya.

Pantai Kedu warna Lampung sempat sepi pengunjung pasca tsunami, namun kembali dibuka dengan merubah fasilitas dan konsep yang berbeda. Oleh karena itu, pengunjung rata-rata datang dari kalangan remaja dan dewasa yang tidak mau ketinggalan untuk mendapatkan view terbaik.

Wisatawan akan dimanjakan dengan pesona sunset Pantai Kedu Warna yang terkenal sangat indah. Posisi pantai strategis menghadirkan nuansa senja yang begitu menakjubkan.

Harga Tiket Masuk Pantai Kedu Warna

Harga Tiket Masuk Pantai Kedu Warna
foto: https://goo.gl/maps/zBvgtFUuQmvRKUHy7

Pengunjung Kedu Warna beach perlu merogoh saku sebesar Rp. 5.000 untuk memasuki area pantai. Jika pengunjung membawa kendaraan pribadi harus membayar biaya parkir sebesar  Rp. 15.000 untuk motor dan Rp. 20.000 mobil.

Biaya lain yang perlu kamu keluarkan yaitu biaya penyewaan wahana. Jika kamu ingin berjalan-jalan mengelilingi pantai menggunakan delman, maka kamuperlu mengeluarkan biaya sebesar Rp. 10.000.

Bagi wisatawan yang ingin camping menikmati sunset dipinggir pantai, kamu perlu membayar Rp. 30.000 per orang. fasilitas yang didapat dari penyewaan tersebut sudah termasuk gazebo kecil, parkir, alat barbeque dan kelengkapan umum lainnya.

Harga tiket termasuk murah untuk ukuran sejenis wisata pantai, namun tentunya dapat berubah-ubah sesuai dengan kebijakan pihak pengelola.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Lokasi Pantai Kedu Warna
foto: https://goo.gl/maps/VhgJC38j1cVy4Cdt6

Wisata Pantai kedu Warna berlokasi di desa Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Letaknya yang strategis membuat pantai ini tidak pernah sepi oleh pengunjung, baik dari penduduk lokal maupun luar kota.

Estimasi perjalanan dari Ibukota membutuhkan waktu sekitar 30-45 menit melewati tol, jika menggunakan jalur lintas Sumatra berkisar 1-1,5 jam. Pantai Kedu Warna ini merupakan lahan pribadi yang dikelola bersama penduduk sekitar dengan izin Pokdarwis dari pemerintah Kabupaten setempat.

Akses menuju pantai mudah untuk dilalui, karena terdapat papan-papan petunjuk yang berguna untuk memudahkan pengunjung sampai ke lokasi.

Datang juga ke –> Bendungan Batu Tegi wisata alam dengan spot instagenic didalamnya.

Jam Buka Pantai Kedu Warna

Jam Buka Pantai Kedu Warna
foto: https://goo.gl/maps/FEEQJRFPp7ZXKLtSA

Wisata bahari lampung ini dibangun pada Juli 2018, sebelum akhirnya ditutup pasca tsunami selat sunda yang terjadi pada akhir tahun. Kemudian Pantai Kedu Warna mulai bangkit dan dibuka kembali pada Desember 2020 dengan mengungsung konsep yang berbeda.

Bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Pantai Kedu Warna, jam buka mulai dari pukul 08.00-22.00 setiap harinya. Pantai ini tidak rekomended bagi pecinta sunrise, namun pengagum sunset mungkin sangat disarankan untuk berkunjung.

Pantai Kedu Warna memiliki pesona sunset yang begitu memukau untuk dinikmati bersama orang-orang tercinta.

Fasilitas

Fasilitas di Pantai Kedu warna
foto: https://goo.gl/maps/gHENV5HECoheyJ1v8

Obyek wisata pantai Kedu Warna menyediakan fasilitas lengkap seperti parkir, mushola, gazebo, kamar mandi dan ruang ganti, serta kolam pemancingan. Kolam pemancingan sepenuhnya gratis tanpa biaya yang telah disediakan untuk pengunjung oleh pengelola.

Jenis ikan yang terdapat di kolam pemancingan juga beragam mulai dari ukuran kecil hingga besar. Namun untuk perlengkapan alat mancing, pengunjung disarankan untuk membawa sendiri dari rumah karena pengelola pantai tidak menyediakan.

Didesain ulang dengan gaya modern, pada sore dan malam hari wisatawan disuguhkan tontonan berupa live musik akustik yang seru. Kamu bisa menghabiskan waktu mengobrol bersama keluarga, pasangan, ataupun partner lain dengan diiringi musik senja yang menenangkan.

Tak hanya itu, fasilitas seperti warung makanan atatupun minuman pun tersedia dengan konsep cafe yang keren dan cozy. Konsep yang memang ditujukan untuk para kaum millenial ini tentunya memiliki daya tarik tersendiri dari wisata yang lain.

Di sekitar Pantai Kedu Warna juga terdapat beberapa tempat penginapan yang dapat kamu gunakan untuk beristirahat. Salah satunya Hotel Way Urang yang terkenal dengan biaya inap terjangkau mulai dari Rp. 90.000 per malamnya dan fasilitas penunjang cukup lengkap.

Kunjungi juga –> Pantai Tanjung Setia menyuguhkan panorama dan wahana seru didalamnya.

Spot Wisata di Pantai Kedu Warna

Spot Wisata di Pantai Kedu Warna
foto: https://goo.gl/maps/T311fX4XwjBc6JmF6

Pantai dengan keindahan pesona alamnya ini tentu menampilkan banyak spot-spot menarik yang disediakan. Banyak spot bernuansa romantis cocok untuk kamu dan pasangan, ataupun kamu yang ingin me-time dengan suasana pantai nyaman.

Menikmati Sunset

Destinasi wisata satu ini memang mampu membuat pengunjung betah dan enggan pulang karena keunikan serta daya tariknya yang tinggi. Apalagi dengan pesona sunsetnya yang mampu menghipnotis para pemandangnya.

Tak heran jika pantai ini paling ramai dikunjungi pada sore menuju malam hari, dimana para wisatawan menanti datangnya senja. Posisi pantai yang menghadap ke barat menjadikan Pantai Kedu Warna memliki view matahari tenggelam mampu membuat takjub pengunjung.

Indahnnya sunset di pantai yang terbentang luas dengan pasir lembutnya, menjadikan wisata Lampung favoritnya kaum kekinian.

Spot Foto Menarik

Pantai Kedu Warna memiliki view alam dengan perbukitan dan pegunungan yang menjulang tinggi. Ini merupakan spot utama yang ramai digunakan untuk berfoto selfie, tak terkadang juga dimanfaatkan sebagai prewedding session karena tempatnya anti-mainstream.

Disamping itu pengunjung bisa melihat gugusan Pulau Krakatau yang mempesona. Tampak juga pemandangan elok Gunung Rajabasa yang mendampingi munculnya sunrise dan sunset di pantai itu.

Suasana asri alam sekitar dengan jajaran pohon yang berdiri tegap bisa juga kamu jadikan sebagai spot foto. Jangan lupa untuk membawa kamera terbaikmu karena pesona alam di Pantai Kedu Warna ini akan sayang jika dilewatkan begitu saja.

Spot foto tak kalah menarik lainnya yaitu hiasan berbentuk love, tempat foto dari bambu, serta masih banyak lagi. Banyaknya wahana yang tersedia, pengunjung bisa bebas memilih spot terbaiknya untuk mengabadikan momen-momen berharga tentunya.

Camping

Pantai yang dibuka hingga malam hari ini menyediakan paket camping untuk merasakan sensai bermalam di bibir pantai. Suasana malam hari tentunya lebih menarik dengan gemerlap lampu yang menghiasi setiap sudut pantai.

Wisatawan yang berminat dapat mengambil paket camping tersebut dengan biaya Rp. 30.000 per orang. Harga tersebut sangat murah dengan sudah dilengkapi  tenda, gazebo, perlengkapan BBQ, dan fasilitas umum lainnya.

Menikmati malam hari di pinggir pantai dengan suara gemercik air laut dan angin sepoy menjadikan pengalaman terbaik untuk bercamping ria. Kamu juga bisa berjalan-jalan keluar tenda bila merasa bosan, dan juga menyaksikan musik akustik yang on terus untuk menemani harimu.

Review sebelumnya –> Muncak Tirtayasa wisata baru yang sedang hits di Lampung.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung ke Pantai Kedu Warna
foto: https://goo.gl/maps/oAc5nD9YKfkf7jfn7

Sebelum berkunjung ke Pantai Kedu Warna ini, ada beberapa tips yang bisa membuat liburmu semakin nyaman dan aman.

  • Selalu cek kondisi cuaca dan pastikan datang saat cerah, jika pengunjung juga berkeinginan menikmati sunset.
  • Pada siang hari suasana pantai terasa begitu panas, sehingga pengunjung disarankan untuk datang di sore atau malam hari.
  • Tersedia penginapan dan hotel di sekitar Pantai Kedu Warna, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir jika ingin bermalam disana.
  • Tetap waspada dan hati-hati selama berada di area pantai, terutama saat membawa anak kecil.
  • Patuhi protokol kesehatan dan keamanan selama berada di pantai, agar terhindar dari terjadi hal yang tidak diinginkan.

Traveller, berikut ulasan singkat mengenai wisata Lampung Pantai Kedu Warna yang bisa kamu jadikan sebagai alternative destinasi liburan selanjutnya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat, and tunggu info wisata menarik lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen + five =