Home Wisata Lampung Pantai Mutun Lampung

Pantai Mutun Lampung

Pantai Mutun Lampung
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/115071358964393965970

Pantai Mutun Lampung menjadi salah satu destinasi favorit yang ramai dikunjungi wisatawan. Mutun Beach memiliki keindahan pasir putih dengan lautan biru dan ombak yang tenang.

Wisatawan yang datang ke Pantai Mutun Lampung akan di manjakan dengan keindahan pantai dan juga berbagai wahana air menarik. Tempat wisata ini terdiri dari dua lokasi yang berbeda yaitu Pantai Mutun satu dan dua.

Pesona wisata yang disajikan di Pantai Mutun satu atau dikenal dengan nama MS Town, menyajikan panorama keindahan pantai. Sedangkan Pantai Mutun dua, menyajikan berbagai wahana air seperti banana boat, area memancing dan fasilitas waterboom  lainnya.

Harga Tiket Masuk Pantai Mutun

Harga Tiket Masuk Pantai Mutun
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/103867550685022708209

Untuk menikmati wisata Pantai Mutun Kalinda, kamu akan dikenai biaya tiket masuk bervariasi sesuai dengan jenis kendaraan yang dibawa. Biaya tiket masuk yang dibayarkan melalui loket ini dibandrol mulai Rp.10.000 sampai Rp.100.000.

Pengunjung yang datang dengan membawa kendaraan motor akan dikenai biaya sebesar Rp.10.000, sedangkan untuk mobil Rp.30.000. Untuk wisatawan yang datang secara rombongan dengan menggunakan bus kecil akan dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp.75.000.

Bus dengan kapasitas besar akan di kenai biaya tiket masuk dengan tarif paling mahal dibandingkan kendaraan lain yaitu sebesar Rp.100.000. Harga tersebut nantinya bisa berubah sesuai dengan kebijakan dari pihak pengelola wisata Pantai Mutun.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Lokasi Pantai Mutun
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/117732954223973520724

Mutun Beach Lampung, terletak ditempat yang cukup strategis dan bisa dijangkau oleh semua jenis kendaraan. Lokasi Pantai Mutun berada di Sukajaya Lempasing, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pasaweran, Lampung.

Rute untuk menuju Pantai Mutun Bandar Lampung bisa ditempuh dengan berbagai akses. Pengunjung yang ingin datang menggunakan jasa angkutan umum, bisa memulai rute dari Stasuin Tanjung Karang atau Ramayana.

Dari stasiun tersebut kamu bisa langsung naik angkot berwarna ungu dan turun di Gudang Garam Teluk Betung. Setelah itu, berjalanlah ke arah kiri untuk menuju pangkalan angkot dengan jurusan Lempasing.

Angkot tersebut akan mengantarkanmu sampai jalan di depan Pantai Mutun. Setelahnya kamu bisa melanjutkan perjalanan sampai lokasi Pantai Mutun dengan berjalan kaki sejauh 1 km.

Bagi wisatawan yang ingin datang dengan menggunakan kendaraan pribadi, bisa mengakses Google Maps dibawah ini untuk memudahkan perjalananmu.

Datang juga ke –>Teluk Kiluan, destinasi wisata menarik yang recomendedd untuk di kunjungi.

Jam Buka Pantai Mutun

Jam Buka Pantai Mutun
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/114851700490801863667

Pengunjung yang ingin ke Pantai Mutun bisa datang kapan saja sesuai keinginan karena tidak ada pembatasan jam operasional. Kamu bisa datang ke Mutun Beach Lampung kapan saja karena jam operasional berlaku 24 jam setiap hari.

kebijakan jam operasional tersebut juga bisa berubah setiap waktu terlebih saat pandemi, jadi usahakan untuk update informasi terbaru.

Fasilitas

Fasilitas Pantai Mutun
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/114108217728988786567

Sebagai tempat wisata yang memiliki banyak pengunjung setiap harinya, Pantai Mutun memiliki berbagai fasilitas yang lengkap. Bermacam fasikitas disediakan mulai dari toilet, tempat bilas, area parkir luas, dan gazebo.

Wisata Pantai Mutun juga menyediakan fasilitas  camping ground yang lengkap dengan penyewaan perlengkapannya. Disepanjang area pantai juga terdapat banyak warung makanan dan minuman dengan berbagai macam jenis yang disediakan.

Selain itu, terdapat berbagai fasilitas waterboom yang lengap seperti bola air, pelampung ban dan sebagainya. Pantai mutun waterboom ini menjadi spot favorit anak kecil untuk bermain.

Kunjungi juga –> Batu Rinding, destinasi wisata dengan spot foto menarik di Lampung.

Spot Wisata Pantai Mutun

Spot Wisata Pantai Mutun
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/112588980570301547758

Banyaknya pengunjung yang datang ke Pantai ini salah satunya dikarenakan banyaknya spot wisata dan wahana untuk di coba. Dalam satu area wisata saja, kamu bisa menikmati berbagai wisata sekaligus dengan pengalaman dan tantangan yang berbeda.

Wahana air

Daya tarik yang dimiliki wisata di Lampung ini adalah wahana permainan air seru seperti kano, banana boat dan waterboom. Wahana tersebut bebas dinaiki oleh seluruh wisatawan dengan biaya yang berbeda disetiap permainannya.

Pengunjung yang tertarik menaiki banana boat nantinya akan dibawa berseluncur diatas permukaan air diatas sebuah wahana berbentuk pisang. Kamu bisa menaiki wahana seru ini bersama teman maupun pengunjung lainnya.

Wahana permainann lain yang tidak kalah seru adalah perahu kano. Perahu ini berukuran kecil  dan disertai gayung, wahana ini sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai dengan pemandangan pantai.

Waterboom yang disediakan di Pantai Mutun juga tidak kalah seru, kamu bisa menikmati segala permainan air sembari berenang di tepian.

Memancing

Spot wisata yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki hobi memancing. Kamu bisa memancing di area pantai dengan berbagai cara mulai dari menggunakan rakit atau menyewa perahu.

Namun, untuk kamu yang ingin memancing sembari bersantai, kamu bisa memilih tempat di pesisir pantai paling nyaman. Ikan yang bisa di dapatkan sanagt ebragam mulai dari ikan berukuran besar hingga kecil.

Penyewaan rakit juga sudah disediakan di area Pantai Mutun dengan harga terjangkau. Jadi kamu tidak perlu repot membawa alat pancing dari rumah.

Camping dan Eksplore Pulau Tangkil

Aktivitas wisata lainnya yang bisa kamu lakukan di pantai pasir putih di Lampung ini yaitu Camping. Pengunjung bisa bermalam dengan mendirikan tenda di area camping ground dengan sajian pemandangan yang menyakjubkan.

Penyewaan peralatan camping mulai dari tenda,matras dan sebagainya sudah disediakan lengkap di area wisata. Hal ini kan membuat pengunjung lebih mudah untuk camping tanpa harus repot membawa peralatan sendiri dari rumah.

Setelah mencoba berbagai wahana dan aktivitas wisata yang ada, jangan lupa untuk mendatangi dan megeksplore Pulau Tengkil. Pulau ini berada tepat di depan Pantai Mutun dan mengapung diatas air laut.

Untuk bisa sampai ke Pulau Tangkil, kamu bisa menaiki perahu yang disewakan di area pantai. Pengunjung juga bisa menawar harga sewa perahu sampai sesuai budget dan standar yang ada.

Setelah sampai di Pulau Tengkil, kamu merasakan pemandangan panorama laut dari sisi tengah, dengan hamparan pohon hijau yang mengelilingi.

Review sebelumnya –> Wira Garden, wisata alam dengan berbagai wahana menarik di Lampung.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung Pantai Mutun
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/111225042385558818790

Untuk kamu yang sudah mantap berkunjung ke wisata Pantai Mutun, jangan lupa untuk menyiapkan berbagai peralatan penunjang wisata. Kamu juga bisa mengikuti tips berkunjung dibawah ini,

Tips pertama, cobalah untuk berangkat pagi hari agar perjalananmu lebih mudah dan menyenangkan. Berangkat di pagi hari juga akan membuat kamu bisa menikmati keindahan pantai dengan segala wahananya dengan lebih puas.

Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Mutun, harus pandai menawar terutama untuk harga penyewaan perahu. Harga sewa perahu biasanya berbeda disetiap waktu sehingga apabila biaya yang ditawarkan terlalu mahal, kamu bisa menawarnya.

Bawalah baju ganti untuk digunakan setelah puas bermain di pantai. Beberapa wahana air yang disediakan akan membuat pakaian kamu basah, jadi alangkah lebih baiknya untuk mempersiapkan dari rumah.

Terakhir, siapkan uang cash secukupnya untuk biaya akomodasi wisata. Dengan menyiapkan uang cash, kamu tidak perlu kebingungan mencari mesin atm yang letaknya jauh dari lokasi wisata.

Itu dia ulasan tentang Wisata Pantai Mutun Lampung yang memiliki keindahan bahari luar biasa. Semoga bisa menjadi destinasi wisata kamu selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty + 13 =