Home Wisata Kuliner Paviliun Sunda Bandung

Paviliun Sunda Bandung

Paviliun Sunda Bandung
foto: https://goo.gl/maps/uYhsn8dsPjvK7x856

Paviliun Sunda adalah surganya makanan khas Sunda yang terletak di Bandung. Tempat makan yang berukuran luas ini memang terkenal dengan kelezatan masakannya dan menu Sunda lengkap.

Pengunjung yang berlibur ke Bandung wajib untuk mengunjungi tempat makan ini. Bangunan dalamnya begitu luas dengan bermacam jenis ruang makan.

Paviliun ini sangat cocok dijadikan opsi rumah makan yang rekomended bersama keluarga atau teman. Hidangan khas Sunda yang autentik dapat kamu temukan disini, dengan berbagai pilihan menu lezat dan nikmat tentunya.

Harga Menu Makanan Paviliun Sunda

Harga Menu Makanan Paviliun Sunda
foto: https://goo.gl/maps/T22NumsGAT7Y2KWU8

Harga menu Paviliun Sunda Bandung yang ditawarkan terbilang murah dan terjangkau. Dengan harga hidangan berkisar mulai dari Rp. 3.500 hingga Rp. 53.000.

Sedangkan untuk minumannya dibandrol dengan harga Rp. 12.500 hingga Rp. 20.000. Tersedia pula aneka seafood, dessert dan menu menarik lainnya.

Harga makanan di Paviliun Sunda ini dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung pada kebijakan pemilik.

Menu di Paviliun Sunda

Menu di Paviliun Sunda
foto: https://goo.gl/maps/iremj9Y1RTVnPZCx8

Menu Paviliun Sunda ini didominasi masakan Sundanese, aneka seafood, dessert, dan berbagai jenis minuman. Tersedia aneka menu nasi(liwet, tutug oncom, pepes bakar, goreng ayam) dan lainnya.

Tersedia pula aneka ikan dan makanan laut lainnya seperti, gurame(bakar, goreng, saus Padang), kerapu rica-rica, kakap, nila serta lainnya. Untuk seafoodnya sendiri diantaranya cumi cabe garam, kerang hijau dan dara yang dimasak dengan berbagai saus.

Menu Paviliun Bandung yang paling bestseller yakni seafoodnya. Ikan barakuda merupakan menu yang paling laris, ukurannya besar dengan tekstur daging lembut dan kenyal.

Ikan ini paling enak dimasak rica-rica dengan rasa pedas dan manis yang menggiurkan. Selain itu kerang hijua bakar dan udang balado petai juga rekomended untuk dicoba.

Tersedia juga berbagai dessert menarik yang tersedia diantaranya peuyeum cincau, sup buah, colenak, rujak, cuka, dan buah segar. Peuyeum cincau merupakan jus peuyeum dengan taburan cincau diatasnya.

Sedangkan peuyeum bol yakni tape singkong yang dibentuk bulat-bulat kemudian digoreng dengan cocolan saus gula merah dan taburan gula putih. Menu tersebut merupakan dessert yang paling cepat habis karena rasanya enak dan khas.

Untuk minumannya kamu bisa memilih aneka jus, minuman panas atau es, serta lainnya.

Lokasi

Lokasi Paviliun Sunda
foto: https://goo.gl/maps/nn2oK3obiuFyCQgN6

Lokasi Paviliun Sunda resto ini berada di Jalan LLRE Martadinata No.97, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Jawa Barat. Letaknya mudah dijangkau, berada di jalan Riau yang terletak di Tengah Kota Bandung, juga merupakan kawasa factory outlet.

Akses menuju lokasi juga mudah karena jalannya sudah beraspal mulus, bisa dilalui kendaraan roda dua maupun empat. Untuk informasi lokasi lebih detailnya, kamu bisa membuka google maps karena lebih akurat.

Datang juga ke –> Jurnalrisa Coffee Dago Spot nongkrong kece dengan menu unik di Bandung.

Jam Buka

Jam Buka Paviliun Sunda
foto: https://goo.gl/maps/cU4Chj6tGepUW1aB8

Resto Paviliun Sunda ini memiliki jam operasional yang dimulai pukul 10.00 hingga 22.00. Kamu bisa berkunjung kapan saja karena resto ini dibuka setiap harinya dari senin sampai minggu.

Biasanya resto ini menjadi incaran para wisatawan yang sedang berlibur ke Bandung. Terutama pada waktu makan siang, tempat makan ini akan begitu ramai dikunjungi.

Daya Tarik

Daya Tarik Paviliun Sunda
foto: https://goo.gl/maps/jqKBr3c3UbMz6maf9

Yang menjadi daya tarik dari Paviliun Sunda ini yakni beraneka ragam menu khas Sunda. Dengan sistem semi-prasmanan, dimana kamu bebas memilih menu yang sudah tersedia di piring-piring.

Kemudian pramusaji akan mengambilkan menu pilihanmu, setelah itu kamu bisa menikmati hidangan yang telah disajikan. Paviliun Sunda ini merupakan bangunan arsitektur kolonial dengan memadukan eleman Sunda, seperti bambu, kayu, dan juga anyaman.

Restoran ini memiliki area yang terbilang sangat luas dengan dua area utama. Ruangan utama yakni area yang terdiri dari tempat display food dan teras, dengan masing-masing ruang berkapasitas sekitar 150 orang.

Selain area utama, terdapat juga tempat lesehan yang terbagi dua yakni standar dan VIP. Oleh karena itu, pengunjung yang datang ke resto ini tak perlu merasa risau tidak kebagian tempat.

Namun ada baiknya jika ingin lebih private, bisa melakukan reservasi terlebih daulu demi kenyamanan.

Fasilitas

Fasilitas di Paviliun Sunda
foto: https://goo.gl/maps/F8Qdivdg2PYsGDLfA

Fasilitas yang tersedia di Paviliun Sunda ini terbilang lengkap, diantaranya yakni area aparkir, toilet, tempat ibadah, juga banyaknya ruang-ruang makan. Paviliun Sunda ini menyediakan ruang VIP yang dapat kamu pesan untuk keperluan meeting atau event lainnya berkapasitas 20 orang.

Terdapat sebuah atraksi open kitchen yang berada di tengah ruang utama guna untuk menghibur pengunjung. Kamu akan disuguhkan dengan alunan musik Sunda tradisional sembari menyantap hidangan.

Bisa juga menyaksikan para juru masak yang sedang mengolah dan memasak makanan hingga menjadi hidangan lezat. Resto ini menerapkan sistem pemesanan menu dengan memberi kebebasan kepada pengunjung untuk memilih sesuai kebutuhan.

Resto ini juga menawarkan sewa Paviliun bagi yang ingin mengadakan acara eksklusif seperti pernikahan dengan daya tampung hingga 300 orang. Harga sewa Paviliun Sunda Bandung ini dapat kamu tanyakan langsung kepada pemilik atau admin yang bersangkutan.

Kunjungi juga –> Prima Rasa Kemuning menawarkan aneka roti dan kue rekomended di Bandung yang wajib dikunjungi.

Spot dan Aktivitas Yang Bisa Dilakukan

Spot dan Aktivitas Yang Bisa Dilakukan di Paviliun Sunda
foto: https://goo.gl/maps/buxXESpYdhnVtVVUA

Pengunjung yang datang ke Paviliun Sunda ini akan disuguhkan dengan berbagai aktivitas dan spot menarik guna menemani waktu makanmu. Restoran ini bukanlah seperti warung makan kecil pada umumnya, melainkan memiliki ciri khas tersendiri yang menjadikannya unik.

Penyajiannya Unik

Jardin Paviliun Sunda ini memiliki sistem penyajian unik ala Sunda yang bernuansa tradisional. Cara menikmati hidangan yang tersedia di restoran tersebut yakni dengan balakecrakan dan sajian makan beralaskan daun pisang.

Selain itu, semua hidangan disajikan secara open kitchen, yakni dihidangkan di tempat terbuka agar pengunjung bisa bebas memilih menu sendiri. Hal ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri, pengunjung juga lebih nyaman dengan sistem tersebut.

Setelah pengunjung memilih makanan yang diinginkan, maka pramusaji akan mengantarkan ke meja tamu masing-masing. Paviliun Sunda ini sudah berjalan 4 tahun dengan perkembangan pesat dan pengunjung yang terus berdatangan bahkan saat hari biasa.

Kuliner Masakan Sunda Lengkap

Paviliun Sunda Dago ini termasuk ke dalam restoran dengan menu Sunda terlengkap. Pasalnya memang varian menu yang dihidangkan sangat bervariasi, hingga pengunjung dibuat bingung.

Bagi kamu yang belum pernah mencicipi masakan Sunda, resto ini menyajikan lengkap mulai dari murah hingga mahal. Masakan Sunda sendiri memiliki ciri khas dengan menggunakan sayuran segar dan bahan-bahan makananya mudah didapat.

Selain itu memiliki cita rasa pedas yang tinggi, juga dengan penyajian sederhana namun begitu nikmat dimulut. Orang Sunda juga menyukai sayuran mentah yang dijadikan sebagai lalapan.

Bukan Restoran Sunda Biasa

Meskipun menghidangkan makanan tradisional khas Sunda, namun restoran ini mengungsung gaya modern pada bangunanya. Desain interiornya bertema heritage dengan style kekinian.

Dari depan restoran, kamu sudah bisa melihat megahnya bangunan yang menjual masakan Sunda tersebut. Paviliun Sunda ini pasalnya tidak hanya digunakan sebagai tempat makan biasa, namun juga bisa disewa untuk acara lain.

Seperti pesta pernikahan, kamu bisa menyewa restoran ini sebagai gedung acara dan juga sudah termasuk dengan fasilitas makannya. Jika kamu tertarik, bisa langsung melakukan reservasi melalui website resminya atau dengan datang langsung ke restoran.

Review sebelumnya –> Prima Rasa Pasir Kaliki merupakan pusat oleh-oleh terlengkap di Bandung.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung ke Paviliun Sunda
foto: https://goo.gl/maps/sUKfhacCCeox9ASQ7

Beberapa tips dan saran bermanfaat berikut harap di perhatikan oleh pengunjung yang akan mampir ke Paviliun Sunda.

  • Sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu jika akan mengadakan acara makan besar, atau event-event lainnya.
  • Saat menjelang waktu jam makan, restoran akan ramai dikunjungi sehingga pengunjung harap sabar mengantri.
  • Pastikan kamu tetap mematuhi aturan dan protokol kesehatan yang berlaku di Paviliun tersebut.

Nah itu dia traveller, ulasan informatif mengenai restoran Paviliun Sunda yang berada di Bandung. Bagi pengunjung yang akan mampir, harap berhati-hati saat berkendara menuju lokasi.

Semoga informasi berikut bermanfaat dan tetap nantikan info-info wisata kuliner menarik lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 4 =