Home Wisata Lampung Pematang Sunrise

Pematang Sunrise

Pematang Sunrise Lampung
Foto; https://www.instagram.com/aming.see/

Pematang Sunrise memiliki keindahan yang sangat cocok untuk healing karena pemandangan bentang alamnya. Selain bisa menikmati keindahan surise, tempat ini juga sangat cocok untuk mencari spot foto instagramable dengan view menakjubkan.

Wisata Pematang Sunrise Camping ini berada di ketinggial 700 mpdl, dengan sajian pemandangan alam berupa perbukitan, laut dan sawah. Beberapa pulau yang menjulang juga bisa kita lihat dari Pematang Sunrise seperti pulau Kandang Balak, Sangiang, Panjurit dan lainnya.

Berbagai pulau yang terliat dari atas Bukit Camping Pematang Sunrise membawa kita merasakan sensasi bak di negeri dongeng. Wisatawan yang berkunjung ke area wisata berluas 1 hektar ini, juga bisa melakukan camping di kelilingi pemandangan alam cantik.

Harga Tiket Masuk Pematang Sunrise

Harga Tiket Masuk Pematang Sunrise
Foto: https://www.instagram.com/cacaishaq/

Tidak perlu mengeluarkan biaya fantastis agar bisa menikmati keindahan yang menyejukkan mata. Untuk bisa menikmati keindahan pemandangan di Pematang Sunrise kamu akan dikenai biaya yang sangat terjangkau.

Biaya tiket masuk di Pematang Sunrise hanya sebesar Rp.5000 per orang. Selain itu, kamu juga akan dikenai biaya parkir standar sesuai dengan kendaraan yang kamu bawa.

Kamu yang tertarik untuk melakukan kemah di area camping ground, akan dikenai biaya sebesar Rp.20.000 per orang. Biaya diatas bisa berubah setiap saat sesuai dengan kebijakan dari pengelola wisata Pematang Sunrise.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Lokasi Pemantang Sunrise
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/102201294057271311317

Bukit Pematang Sunrise beralamat di Dusun Kayuabu, Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan. Untuk menjangkau lokasi ini, kamu bisa membawa berbagai macam jenis kendaraan karena akses jalan yang mudah.

Akan tetapi untuk kendaraan selain motor tidak bisa sampai lokasi, parkir kendaran mobil berada di Dusun Kayu Tabu. Selanjutnya bisa berjalan menuju lokasi dengan jarak sekitar 250 meter.

Rute yang bisa ditempuh wisatawan menuju Pematang Sunrise, bisa melewati tol dan Bandar Lampung dengan jarak sekitar 93 Km. Waktu tempuh yang dibutuhkan dari Bandar Lampung menuju Pematang Sunrise sekitar 1 jam 30 menit dengan kendaraan bermotor.

Rute lain yang bisa dipakai untuk sampai ke Pematang Sunrise adalah melalui Pelabuhan Bakauheni. Rute ini sangat dekat dan mudah dnegan lokasi wisata, hanya berjarak 3 kilometer saja. Dengan etimasi waktu tempuh hanya sekitar 10 menit.

Wisatawan yang masih bingung dengan rute menuju Pematang Sunrise tidak perlu khawatir. Kamu bisa mengakses Google Maps dibawah ini untuk memudahkan perjalanan sampai lokasi.

Datang juga ke –> Tanjung Putus menawarkan view lautan terbaik untuk healing.

Jam Buka Pematang Sunrise

Jam Buka Pematang Sunrise
Foto: https://www.instagram.com/meyshani/

Objek wisata Pemantang sunrise memiliki jam operasional yang tak terbatas. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata ini kapan saja sesuai keinginan. Tempat ini juga di buka setiap hari dari Senin sampai Minggu.

Fasilitas

Fasilitas Pemantang Sunrise
Foto: https://www.instagram.com/lampuung.pedia/

Bumi perkemahan Pematang Sunrise menyediakan berbagai fasilitas penunjang wisata yang cukup lengkap. Beberapa fasiitas yang disediakan mulai dari kamar mandi bersih dan mushola untuk pengunjung beribadah,

Selain itu disediakan pula temoat parkir ayng luas disertai penjagaan yang aman sehingga pengunjung tidak perlu khawatir dengan kendaraannya. Beberapa warung makan juga sudah diesiakan lengkap dengan makanan dan minuman yang beragam.

Warung makan ini, akan memudahkan pengunjung menyantap makanan tanpa harus repot memabawa dari rumah atau  membeli di luar lokasi wisata.

Spot Wisata Pematang Sunrise

Spot Wisata Pematang Sunrise
Foto: https://www.instagram.com/wahyu_nuril_iman/

Dalam satu tempat dengan luas sekitar 1 hektar ini, kamu bisa menikmati berbagai spot wisata yang menarik untuk di coba. Pengunjung juga bebas berfoto dimana saja tanpa biaya tambahan.

Kunjungi juga –> Batu Rinding wisata alam murah untuk liburan keluarga saat akhir pekan.

Sunrise dan Sunset Pematang Sunrise

Keistimewaan dari wisata alam Bumi perkemahan Pematang Sunrise ini adalah keindahan matahari terbit dan tenggelamnya. Kamu bisa menikmti indahnya sunrise dan sunset dari atas bebukitan tanjung kecil yang akan membuat pemandangan semakin indah dari atas.

Tempat ini juga menjadi salah satu spot favorit untuk berfoto estetik dengan cahaya matahari tenggelam. Warna kekuningan dengan hamparan pemandangan yang terkena cahaya akan membuat fotomu sangat indah.

Banyak wisatawan yang sengaja datang ketempat ini di sore hari untuk mendapatkan sunset tanpa harus menginap.

Camping Pematang Sunrise

Selain bisa menikmati keindahan matahari terbit dan tenggelam yang ada di Pemantang Sunrise Hill, kamu juga bisa menginap. Area camping ground di tempat ini juga tidak pernah sepi akan pengunjung.

Camping ground yang bisa dinikmati oleh semua wisatawan hanya dengan biaya Rp.20.000 selalu jadi incaran pengunjung. Umumnya wisatawan yang melakukan camping disini, karena ingin merasakan sensasi tidur di tengah alam.

Kamu yang memutuskan untuk berkemah di area wisata Pematang Sunrise akan dimajakan dengan sensasi alam sejuk yang asri. Wisatawan bisa datang sore untuk menikmati sunset dan bangun pagi hari di area camping ground dengan sambutan golden sunrise.

Menikmati Alam dan Spot Foto

Tempat wisata Pematang Sunrise, berada bersebelahan dengan lautan, sawah dan area tambak nelayan. Dari atas bukit, kamu bisa menyaksikan pemandangan semua bentang alam ini dengan jelas.

Selain itu, wisata ini tidak jauh dari pelabuhan yang akan membuat kamu bisa melihat selat sunda dan laut lepas. Berbagai pulau indah juga bisa dilihat dengan jelas dari Pematang Sunrise.

Untuk kamu yang memiliki hobi berfoto juga tidak usah risau, kaerna disediakan banyak sekali spot foto menarik. Berbagai fasilitas untuk menunjang fotomu sudah disediakan. Kamu juga bisa mengeksplore area Pematang Sunrise untuk menemukan spot foto terbaikmu.

Wisata Lain di Dekat Pematang Sunrise

Wisata Lain di Dekat Pematang Sunrise
Foto: https://www.instagram.com/putrimaharanis15/

Setelah puas menikmati segala keindahan yang ada di Bumi Perkemahan Pematang Sunrise kamu juga bisa melanjutkan wisatamu. Ada beberapa destinasi wisata di Pematang Sunrise dengan keunikannya tersendiri yang bisa kamu kunjungi.

Goa Pantai Minag Rua, Bakauheni

Destinasi wisata di lampung satu ini wajib kamu kunjungi setelah dari Pematang Sunrise. Tempat ini mnawarkan pesona hamparan pasir putuh dengan gugusan batu cadas yang menyerupai goa raksasa. Lokasi ini memiliki jarak lebih dekat 1 km dari Pelabuan Baukeheni di bandingkan Pematang Sunrise.

Pantai Dewi Mandapa

Wisata bahari satu ini juga memiliki jarak yang dekat dengan Bukitr Pematang Sunrise. Pantai Dewi Mandapa memiliki keindahan pasir putih dengan dermaga kayu cantik. Salah satu spot menarik alinnya di pantai ini adalah ayunan kecil estetik yang sangat cocok untuk foto.

Danau Suoh

Kalau di Pematang Sunrise kamun  bisa menyaksikan keindahan air dari atas bukit. Disini kamu bisa memegang secara langsung dingin dan sejuknya air di Danau yang memiliki 4 karakteristik.

Karekteristik yang dimiliki seperti danau Asam dengan kadar pH rendah. Danau Minyak dengan permukaan mengkilat seperti minyak. Dua karakteristik lain danau ini adalah Belibis dan Danau Lebar.

Review sebelumnya –> Wira Garden destinasi wisata terbaik lainnya di Lampung.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung Pematang Sunrise
Foto: https://www.instagram.com/alderan46/

Wisatawan yang tertarik datang berwisata di Pematang Sunrise, bisa mengikuti tips berkunjung dibawah ini.

Datanglah di sore hari yang cerah untuk mendapatkan sunset terbaik. Kamu bisa mengunjungi tempat ini, sekitar pukul 15.00 WIB agar tidak ketinggalan mendapatkan golden sunset.

Jangan lupa untuk membawa kamera dan handphone untuk mengabadikan momen dan keindahan panaroma di Pematang Sunrise. Usahakan untuk membawa kendaraan motor agar bisa sampai di lokasi tanpa harus berjalan kaki.

Untuk kamu yang ingin menginap jangan lupa untuk membawa perlengkapan camping sendiri dari rumah karena belum tersedia penyewaan di lokasi.

Cukup sekian ya traveler informasi seputar Pematang Sunrise yang ada di Lampung. Semoga bisa menjadi opsi wisata kunjungan kamu selanjutnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen + fourteen =