Home Wisata Lampung Pulau Kelagian Lunik Lampung

Pulau Kelagian Lunik Lampung

Pulau Kelagian Lunik Lampung
Foto: https://www.instagram.com/ridaanurmala/

Pulau Kelagian Lunik Lampung, saat ini menjadi salah satu destinasi yang menarik banyak minat wisatawan baik itu lokal maupun mancaranegara. Wisatawan yang datang ke Pulau Kelagian ini, umumnya tertarik karena keindahan panorama alam beserta keunikannya.

Kelagian Lunik Island memiliki keindahan pantai pasir putih berserta air yang berwarna biru dan segar. Pulau yang memiliki nama lain Kelagian Kecil ini, memiliki ombak tenang dan sanagt aman untuk wisatawan berenang.

Keunikan lain yang dimiliki oleh tempat wisata terbaru di Bandar Lampung ini adalah kesejukan udaranya masih sangat asri. Karena letaknya cukup jauh dari kota, tempat wisata ini menjadi tempat yang jauh dari polusi.

Harga Tiket Masuk Pulau Kelagian Lunik

Harga Tiket Masuk Pulau Kelagian Lunik
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/109005231068873035805

Untuk bisa menikmati keindahan salah satu Wisata Pulau di Lampung ini, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp.5.000. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau ini, kamu bisa menikmati keindahan pulau ini sepuasnya.

Akan tetapi, walaupun biaya tiket masuk yang diatawarkan murah, kamu harus menyiapkan uang untuk transportasi. Biaya transportasi menuju Pulau Kelagian Lunik lumayan mahal, jadi kamu harus menyiapkan uang akomodasi yang cukup.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Lokasi Pulau Kelagian
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/105344115201982030366

Bagi wisatawan yang bertanya lokasi Pulau Kelagian dimana? tempat wisata ini berada di tempat cukup jauh dari pusat kota. Lokasi Pulau Kelagian Lunik berada di Gerbang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Untuk bisa sampai di tempat wisata Pulau Kelagian Lunik, kamun harus menyebrangi lautan menggunakan perahu atau speed board.

Waktu tempuh yang dibutuhkan dari pusat kota Bandar Lampung sampai Pulau Kelagian Lunik sekitar 3 jam. Rute yang bisa ditempuh pengunjung untuk bisa sampai ke lokasi ini dengan memulai perjalanan dari Pelabuhan Ketapang. 

Setelah turun dari Pelabuhan Ketapang, kamu bisa melanjutkan perjalanan. Untuk bisa sampai ke Pulau Kelagian Lunik kamu harus menaiki speed board dengan jumlah penumpang maksimal 10 orang.

Perahu ini akan mengantarkan kamu ke Pulau Kelagian Lunik dalam kurun waktu sekitar 45 menit. Untuk memudahkan perjalanan menuju Pulau Kelagian Lunik kamu juga bisa mengakses Google Maps dibawah ini.

Jam Buka Pulau Kelagian Lunik

Jam Buka Pulau Kelagian Lunik
Foto: https://www.instagram.com/mhjannah_/

Kamu yang ingin menikmati wisata satu ini tidak perlu khawatir masalah waktu. Karena Pulau Kelagian Lunik tidak memberlakukan pembatasan jam operasional. Kamu bebas menikmati pulau ini kapan saja selama 24 jam penuh.

Wisata pulau ini juga di buka setiap hari selama seminggu penuh dari hari Senin hingga Minggu. Jadi kamu bebas memilih hari apapun yang kamu inginkan untuk mengunjungi Pulau Kelagian Lunik.

Datang juga ke –> Suhita Bee Farm, tempat wisata edukasi lebah dan proses pembuatan madu.

Fasilitas

Fasilitas Pulau Kelagian
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/112064721522015591107

Karena Pulau Kelagian Lunik tidak berpenghuni, maka fasilitas yang disediakan juga sangat terbatas. Fasilitas yang bisa kamu jumpai disini hanya kamar kecil untuk berganti pakaian saja.

Selain itu belum ada fasilitas penunjang lainnya. Jadi pengunjung yang datang ke Pulau Kelagian Lunik harus menyiapkan perlengkapan dan makanan sendiri dari rumah.

Kunjungi juga –> Bukit Selalau, wisata alam dengan keindahan sunrise dan sunset mempesona.

Spot Wisata di Pulau Kelagian Lunik

Spot Wisata di Pulau Kelagian Lunik
Foto: https://www.instagram.com/putrinoova/

Selama berada di lokasi wisata Pulau Kelagian Lunik, kamu akan mendapatkan beberapa spot yang sangat menarik.

Keindahan Pantai Kelagian Lunik

Spot wisata satu ini menjadi daya tarik utama pengunjung yang datang ke Pulau Kelagian Lunik. Pantai Kelagian Lunik memiliki pasir putih halus yang sangat nyaman dipijak dengan kaki sekalipun tanpa alas.

Selain itu, pantai ini juga memiliki keindahan air yang masih sangat jernih berwarna biru kehijauan. Kamu bisa menyusuri pantai ini sampai ke ujung untuk menikmati keindahannya.

Pantai yang terletak di Lampung ini juga memiliki pepohonan hijau rindang. Adanya pepohonan yang tumbuh di area pantai bisa menjadikan suasana pantai Kelegian Lunik semakin asri.

Tak kalah dengan pesona keindahan Pantai Legian Lunik saat siang hari, ketika sore pantai ini juga sangat mempesona. Matahari tenggelam yang ada di Pantai Kelagian Lunik sudah tidak diragukan lagi keindahannya.

Kamu bisa menyaksikan keindahan langit biru berubah menjadi warna orange dengan matahari yang tenggelam dari balik samudera. Wisatawan bisa menikmati keindahan sunset dan sunrise di pantai ini setiap pagi dan sore hari sembari berfoto ria.

Spot Foto

Walaupun tempat ini belum menyediakan spot foto buatan, namun kamu bisa menjumpai banyak area yang estetik. Setiap sudut yang ada di Pulau Kelagian Lunik memiliki keindahan dan sisi estetiknya tersendiri untuk dijadikan background fotomu.

Beberapa spot foto yang bisa kamu coba ketika sedang mengunjungi tempat wisata ini salah satunya dalah foto dari perahu. Banyak pengunjung yang mengabadikan momen indah di perahu penyebrangan dengan mengambil foto disertai keindahan laut di kanan kirinya.

Spot foto lainnya adalah saat momen sunrise dan sunset di Pantai Kelagian Lunik. Suasana sunset dengan senja jingga romantis ini akan menjadikan foto kamu sangat menarik dan instgramable.

Kamu juga bisa berfoto dengan duduk diantara batng pohon melengkung yang ada di Pantai Kelagian Lunik. Batang pohon melengkung ini juga merupakan slaah satu spot foto yang banyak digemari pengunjung.

Wisata Lain di Dekat Pulau Kelagian Lunik

Wisata Lain di Dekat Pulau Kelagian Lunik
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/102425887935381892047

Karena masih berada di kompleks pesawaran, kamu juga bisa mengunjungi tempat wisata lain yang memiliki keunikan berbeda. Beberapa wisata lain yang bisa kamu kunjungi di Pesawaran yaitu:

Youth Camp Tahura Wan Andul Rahman

Tempat wisata dengan berbagai pohon dan tumbuhan rindang ini di bawah pengelolaan Dinas Kehutanan Provinsi Lampung. Uniknya dalam hutan rindang ini, kamu bisa menemukan beberapa air terjun cantik dan unik.

Air terjun ini seringkali dimanfaatkan pengunjung utuk berfoto ria. Jarak Pulau Kelagian Lunik sampai tempat wisata ini juga tidak jauh, karena masih dalam satu kabupaten yang sama yaitu Pesawaran.

Perkemahan Bukit Cendana

Salah satu wisata yang ada di Pesawaran ini juga sangat sayang untuk dilewatkan setelah kamu menikmati keindahan Pulau Kelagian Lunik. Wisata ini menawarkan keindahan alam indah dengan spot camping yang menarik.

Kamu bisa menikmati berkemah diantara rerumputan hijau indah dan view ala pegunungan yang memikat. Selama berada di lokasi wisata ini, kamu akan dimanjakan dengan keindahan lereng gunung dan teluk Lampung. Selain itu, tempat wisata ini juga dikelilingi kebun sereh, cengkeh, nilam, pepohonan cendana dan sebagainya.

Review sebelumnya –> Danau Bebekan, destinasi wisata menarik dengan banyak spot foto di Lampung.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung Pulau Kelagian Lunik
Foto: https://www.instagram.com/pulaukelagianlunik/

Untuk kamu yang sudah tertarik dan berniat mengunjugi Pulau Kelagian Lunik harus memperhatikan beberapa hal berikut ini.

  1. Bawalah perlengkapan wisata dan makanan yang lengkap. Karena Pulau Kelagian Lunik belum menyediakan fasilitas apapun selain kamar ganti.
  2.  Datanglah saat cuaca sedang cerah. Karena apabila hujan kamu tidak bisa menikmati pemandangan dengan jelas. Selain itu, apabila hujan deras, biasanya perahu penyebrangan juga kaan diberhentikan sementara.
  3.  Usahakan datang dengan membawa teman dan keluarga karena pulau ini tidak berpenghuni. Agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan berwisata dengan teman sangat direkomendasikan.

Itu dia ulasan tentang Pulau Kelagian Lunik yang berada di Pesawaran Lampung. Semoga akan menambah informasi tempat wisata dan bisa jadi destinasi kunjungan kamu selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × three =