Home Wisata Lampung Pulau Pahawang Lampung

Pulau Pahawang Lampung

Pulau Pahawang Lampung
foto: https://goo.gl/maps/fmUFFaSnvVsFKpvJ8

Pahawang Island merupakan pantai andalan Lampung dengan pesona seperti Maldivesnya yang membuat wisatawan jatuh cinta. Tak heran jika pantai ini kerap menjadi inceran para pengunjung yang sedang berlibur ke Lampung.

Pulau Pahawang Lampung awalnya sangat sepi pengunjung, namun setela pandemi mulai dibanjiri wisatawan kembali. Jarak yang tidak begitu jauh dari Ibukota juga menjadi pertimbangan wisatawan, karena dapat berlibur dekat ke pulau menyimpan sejuta keindahan.

Liburanmu akan dipenuhi dengan kegiatan yang mengasyikkan di Pulau Pahawang ini. Terdapat banyak wahana dan aktivias menyenangkan yang akan menemani kamu menghabiskan liburan.

Harga Tiket Masuk Pulau Pahawang

Harga Tiket Masuk Pulau Pahawang
foto: https://goo.gl/maps/uhyB6oDRJZ2rbgGq5

Selama ini, belum terdapat transportasi khusus yang digunakan untuk mengangkut wisatawan menuju Dermaga Ketapang. Rata-rata wisatawan yang datang bersama rombongannya memanfaatkan penyedia jasa tour.

Menuju Pulau Pahawang sendiri perlu menggunakan perahu-perahu yang sudah disediakan untuk membawa pengunjung menuju lokasi. Kamu harus membayar harga tiket masuk sekitar Rp. 30.000 yang digunakan untuk naik perahu menuju destinasi wisata tersebut.

Biaya ke Pulau Pahawang lain yang akan kamu keluarkan seperti biaya penyewaan spot wisata atau perlengkapan lainnya. Penyewaan snorkeling dihargai sekitar Rp. 50.000, sewa penginapan sekitar Rp. 500.000 dengan kapasitas hingga 9 orang.

Jika dilihat biaya menuju pulau terbilang cukup mahal, oleh karena itu rencanakan liburanmu dengan matang agar bisa mengunjungi Pulau tersebut.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Lokasi Pulau Pahawang
foto: https://goo.gl/maps/8fuT9UeMVdK3CCNn6

Pulau Pahawang tepatnya berada di Teluk Lampung, masuk wilayah Kecamatan Punduh Pidada, kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Lokasinya yang mudah dijangkau dan tidak jauh dari Ibukota, menjadi salah satu kelebihan dari Pulau ini.

Pengunjung dapat dengan mudah datang karena tidak memerlukan waktu berhari-hari untuk sampai, sekitar 2 jam saja dari Kota Bandar Lampung. Sebenarnya pulau Pahawang terbagi menjadi dua bagian, kecil dan besar.

Pahawang Besar memiliki luas yang 1000 hektar dengan 1000 kepala keluarga dan terdapat fasilitas umum lengkap. Pulau inilah yang sering dikunjungi wisatawan.

Sedang pulau Pahawang kecil hanya memiliki luas 13 hektar yang menurut informasinya dimiliki oleh warga negara asing.

Datang juga ke –> Pantai Tanjung Setia menawarkan keindahan alam cocok untuk liburan akhir pekan.

Jam Buka Pulau Pahawang

Jam Buka Pulau Pahawang
foto: https://goo.gl/maps/NEiugXdnf4pk6WUJ9

Pulau Pahawang dibuka setiap harinya selama 24 jam, karena Pulau ini memiliki banyak wahana ditempat yang berbeda-beda. Tingkat keramaian pengunjung biasanya pada masa liburan ataupun weekend, karena tempat ini sangat cocok untuk menghilangkan stres dan kepenatan.

Fasilitas

Fasilitas di Pulau Pahawang
foto: https://goo.gl/maps/nbaG6QiXBFaQKCZe6

Pengunjung tidak perlu khawatir dengan fasilitas di Pulau Pahawang ini, terdapat banyak penginapan dan wisata laut yang lengkap. Semakin terkenalnya wisata bahari satu ini, kebutuhan akan penginapan seperti hotel atau resort otomatis meningkat.

Harga penginapan di pulau pahawang tentunya beragam, mulai dari yang middle hingga expensive. Wisatawan bisa juga menggunakan paket wisata melalui platform jasa tour untuk mendapatkan harga yang ramah dikantong.

Terdapat banyak paket trip yang bisa kamu ikuti seperti family, gathering, couple, ataupun komunitas. Pastikan kamu memilih paket trip dengan fasilitas dan destinasi terbaik agar liburanmu semakin mengasikkan.

Kunjungi juga –> Muncak Tirtayasa tak kalah cantik untuk anda lawati ketika berlibur.

Spot Wisata di Pulau Pahawang

Spot Wisata di Pulau Pahawang
foto: https://goo.gl/maps/vbrs6FZRCAtKJ6br7

Pulau Pahawang tentunya memiliki beragam spot wisata yang patut kamu jajal. Tak puas rasanya jika hanya menginap di Pulau Pahawang ini, karena spot wisata yang disediakan sangat menarik.

Wisata Pantai

Pantai di Pulau Pahawang tentunya menjadi sorotan utama sebagai spot wisata yang ingin dikunjungi. Pasalnya, keindahan yang dimiliki pantai ini luar biasa dapat membuat kamu takjub geleng kepala.

Pulau ini memiliki pantai dengan pasir putih dibagian utara, timur, dan selatan, sebagian lagi berupa hamparan hutan mangrove yang lebat. Air lautnya berwarna hijau kebiruan terang dengan berbagai terumbu karang yang berhamburan, membuat panorama pantai bak lukisan menenangkan.

Wisata pantai pulau pahawang memang menjadi sorotan, terutama pada kealamian dan kebersihan tempat yang selalu diperhatikan serta dijaga.

 Snorkeling dan Diving

Bagi kamu yang menyukai kegiatan Snorkeling, Pulau Pahawang ini menyediakan spot untuk menjelajahi suasana bawah laut. Pulau ini memiliki Air jernih dengan terumbu karang cantik, juga beragam jenis ikan laut akan kamu temukan saat ber-snorkeling.

Untuk spot tersebut tepatnya terletak di Taman Nemo, sebagai tempat surganya bersnorkeling di Pulau Pahawang ini. Disini terdapat spot khusus ikan-ikan cantik yang dapat menambah daya tarik pengunjung untuk melihatnya, dibudidayakan pula oleh petani sekitar.

Pulau ini juga menyediakan spot kamu yang memiliki kemampuan menyelam lebih jauh atau diving. Dengan begitu, pengunjung mampu melihat keindahan bawah laut secara lebih seru dan menantang.

Keksotisan underwater memang sayang dilewatkan begitu saja, apalagi dengan berbagai habitat ikan yang berwarna-warni menghiasi mata begitu memukau. Berbagai bentuk terumbu karang yang unik mampu membuat kamu terdiam kagum hingga ingin membawa pulang.

Eksplor Pulau Pahawang Kecil dan Besar

Pulau Pahawang besar menawarkan spot wisata dengan pemandangan menakjubkan dimana pengunjung biasanya meramaikan tempat ini. Tempat ini menjadi pusatnya snorkeling dan wahana laut lainnya.

Sedangkan Pahawang kecil lebih dikenal dengan kealamiannya yang masih terjaga karena pulau ini tidak berpenghuni. Pulau inilah menjadi incaran para traveller yang ingin menjelajahi alam dengan ketenangan suasananya.

Pemandangan lain yang bisa didapatkan dari Pahawang kecil ini yaitu Jembatan Tanjung putus. Jembatan ini merupakan penghubung anta Pahawang kecil dengan Plau Tanjung Putus yang memiliki view menarik sebagai spot foto para pengunjung.

Selain itu terdapat goa bawah laut dan kapal selam hunian kumpulan ikan, seperti ikan nemo yang sering digemari anak-anak.  Pahawang kecil mbanyak menyuguhkan spot wisata menarik untuk dikunjungi.

Review sebelumnya –> Pantai Kedu Warna wisata hits di Lampung dengan pesona alamnya.

Penginapan di Pulau Pahawang

Penginapan di Pulau Pahawang
foto: https://goo.gl/maps/wCGU59hYDBLJLEp8A

Fasilitas seperti penginapan atau hotel banyak tersedia di Pulau Pahawang ini. Tak heran jika kebanyakan wisatawan yang berkunjung dari luar kota atau bahkan mancanegara.

Andreas Resort

Andreas Resort merupakan salah satu villa kekinian yang dibangun diatas permukaan laut, sehingga para wisatawan menyebutnya sebagai Maldivesnya Lampung. Bangunan tersebut berkonsep modern dengan dibalut sense traditional ala rumah adat Indonesia.

Menariknya jika pengunjung menginap di villa ini, akan disuguhkan pemandangan lautan dangkal dengan keindahan terumbu karangnya. Bahkan kamu bisa menikmati sunrise ataupun sunset dengan suasana yang jarang ditemukan ditempat lain.

Pulau Pahawang resort ini memiliki fasilitas lengkap seperti AC, dispenser, water heater, sarapan dipagi hari dengan harga sewa Rp. 1,7 hingga 3 juta per malam. Kamu juga bisa mencoba aktivitas lain seperti berenang bersama gerombolan ikan, snorkeling, berjemur ataupun naik menaiki perahu dayung.

Cottage Turi Indah

Hotel di Pulau Pahawang satu ini memiliki harga harga terjangkau dengan empat jenis penginapan. Kapasitas kamar muat hingga 12 orang dengan fasilitas kipas angin dan balkon.

Cottage ini dibandrol dengan harga Rp. 1,6 juta permalam. Penginapan ini berjarak sekitar 1,62 km dari Pulau Pahawang dengan waktu tempuh 10 menit jika berkendara menggunakan motor.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung ke Pulau Pahawang
foto: https://goo.gl/maps/dtiabwwsE3rjDBmM9

Ada baiknya pengunjung memerhatikan beberapa tips bermanfaat berikut sebelum berkunjung ke Pulau Pahawang.

  1.  Cek kondisi kesehatan badanmu agar selalu fit saat berlibur.
  2.  Patuhi peraturan dan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan
  3.  Tidak membuang sampah sembarangan di area pantai.
  4.  Jangan merusak alam atau biota laut yang terdapat di pantai.

Bagaimana traveller? Menarik bukan ulasan tentang Pulau Pahawang yang indah dan mempesona itu. Semoga informasi diatas dapat menambah wawasan dan dapat dijadikan sebagai next trip kamu. Update terus informasi destinasi wisata selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 − two =