Home Wisata Lampung Pulau Pasaran Lampung

Pulau Pasaran Lampung

Pulau Pasaran Lampung
Foto: Gmaps/Bahrudin Yusuf Zen

Pulau Pasaran merupakan destinasi wisata di Lampung terbaru yang menawarkan spot menarik dengan tiket masuk murah. Wisata Pulau Pasaran cocok untuk Anda yang gemar menjelajah alam.

Selain itu, Pulau Pasaran Lampung ini juga menyuguhkan referensi wisata antimainstream. Ya, wisatawan yang berkunjung kesini dapat melihat proses pembuatan ikan asin dan teri.

Tak hanya wisata edukatif saja, Pulau Pasaran memiliki sederet wahana wisata asyik di sekitar pesisirnya. Ingin berenang, sekedar santai, atau wisata kuliner? semua tersedia di Wisata Pulau Pasaran.

Harga Tiket Masuk Pulau Pasaran

Harga Tiket Masuk Pulau Pasaran
Foto: Instagram/https://www.instagram.com/addi_fitoko/

Pengunjung tak perlu merogoh budget berlebih untuk masuk ke Pasaran Island. Harga tiket yang murah ini berbanding terbalik dengan kelengkapan fasilitas yang tersedia.

Ya, mulai dari Rp. 3000 saja, pengunjung diperbolehkan mengeksplor Pulau Pasaran Teluk Lampung. Namun perlu diketahui tarif ini belum termasuk biaya parkir.

Tarif penitipan kendaraan berada sebelum loket pembelian tiket. Berikut beberapa referensi tiket Pulau Pasaran Teluk Betung:

  • Pemancingan Pak Toha: Rp 50.000
  • Ikan Teri Kang Toto (Kuliner): Rp 100.000
  • Wisata Kuliner Kerang Hijau: Rp 15.000

Lantaran pulau ini berada di tengah teluk, untuk mengaksesnya diperlukan kendaraan. Disini tersedia kapal motor dengan tarif Rp 10.000 sekali jalan.

Harga tiket di wisata bahari Lampung mungkin saja mengalami perubahan. Sejalan dengan peraturan dari pengelola dimana terdapat perbaikan fasilitas atau pemeliharaan berkala.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Lokasi Pantai Pasaran
Foto: Instagram/https://www.instagram.com/og23n/

Pasaran Island berlokasi di Kota Karang, Kec. Telukbetung Timur, Kota Bandar Lampung, Lampung. Pulau ini berada di tengah lautan, sehingga diperlukan kendaraan untuk sampai ke lokasi.

Pengunjung dapat menyewa kapal motor atau perahu tradisional. Jarak yang harus ditempuh sebenarnya tidak terlalu jauh, yakni 200 meter dari daratan Kota Lampung.

Jika rute yang anda ambil berpusat di Bandar Lampung atau Lampung pun cukup dekat. Waktu tempuhnya sekitar 30 menit sampi ke pesisir. Pulau Pasaran Teluk Betung berjarak 6 km dari pusat kota.

Untuk sampai ke kawasan pesisir, pengunjung umumnya menggunakan kendaraan darat pribadi. Selain lebih cepat, memakai transportasi pribadi membuat kunjungan lebih fleksibel.

Berikut peta lokasi ke Pasaran Island yang dapat Anda akses melalui fitur google maps:

Datang juga ke –> Wira Garden destinasi wisata alam menarik dengan sejumlah spot foto instagenic

Jam Buka Pulau Pasaran

Jam Buka Pulau Pasaran
Foto: Instagram/https://www.instagram.com/addi_fitoko/

Jam operasional Pasaran Island terbilang cukup panjang. Ya, pihak pengelola beroperasi selama 24 jam.

Berbekal fleksibilitas ini, pengunjung pun dapat datang sewaktu-waktu. Bahkan ketika mereka ingin menyempatkan setelah jam kerja usai.

Waktu terbaik untuk berkunjung kesini ialah ketika cuaca cerah. Ini akan memudahkan anda untuk mengeksplor kegiatn outdoor.

Musim hujan membuat beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di pesisir menjadi terganggu.

Di beberapa momen, kunjungan wisatawan ke Wisata Bahari Lampung tersebut mengalami peningkatan. Utamanya ketika libur nasional atau akhir pekan datang.

Menjelang pagi atau petang, wisatawan memadati area ini untuk menyaksikan sunrise dan sunset. Keindahan ini tak ubahnya pesona erpihan surga yang tersimpan.

Fasilitas

Fasilitas di Pantai Pasaran
Foto: Gmaps/Ozi doank

Meskipun terbilang sebagai tempat wisata baru, wisata bahari Lampung Pasaran Island dilengkapi dengan fasilitas yang mumpuni.

Fasilitas disini secara berkala diperbarui oleh pihak pengelola. Hal ini sengaja dilakukan untuk menjaga keamanan.

Sarana yang masih dalam standar keamanan baik juga menjadi mendatangkan kenyamanan bagi pengunjung. Ketersediaan fasilitas disini patut diapresiasi sebab mengutamakan safety.

Pulau Pasaran Teluk Betung mempunyai fasilitas yang untuk umum maupun pribadi.

Selengkapnya, berikut beberapa fasilitas yang terdapat di Pulau Pasaran Teluk Lampung:

  • Tempat ibadah
  • Kamar mandi
  • Rumah makan
  • Penginapan
  • Akses transportasi yang mudah
  • Spot foto instagenic

Kunjungi juga –> Pantai Mutun alternatif tempat healing terbaik dengan beragam spot menarik

Spot Wisata di Pulau Pasaran

Spot Wisata di Pulau Pasaran
Foto: Gmaps/ Ozi doank

Tak hanya berenang, wisatawan dapat menjajal banyak aktivitas yang menyenangkan. Berikut sejumlah kegiatan menarik agar liburan tambah menyenangkan.

Menikmati sunrise dan sunset

Pasaran Island memiliki ombak yang tenang, arus disini tidak terlalu besar sehingga cenderung aman untuk bermain. Faktor inilah yang menjadi pertimbangan mengajak keluarga berlibur.

Meskipun aman, pengawasan terhadap anak-anak harus terus dilakukan. Puas bermain di tepian, pengunjung dapat beralih dengan bermain istana pasir.

Adapun aktivitas selanjutnya yang tak kalah menyenangkan ialah melihat matahari terbit. Ya, momen langka menyaksikan matahari terbit menjadi nilai plus pulau Pasaran.

Munculnya matahari dari balik perbukitan menjadi lanskap terfavorit para wisatawan. Bukit kecil yang berada di tengah pulau menjadi angle shot untuk mengabadikan foto.

Selain sunrise, melihat sunset juga menjadi aktivitas di Pulau Pasaran yang tak kalah seru. Spot terbaik menyaksikan matahari terbenam ialah di Jembatan Pulau Pasaran.

Jembatan ini diketahui menjadi penghubung pulau dengan pesisir. Begitu menginjakkan kaki disana, mata anda akan dimanjakan dengan hamparan lautan luas yang menenangkan.

Spot foto instagenic

Spot wisata di Pulau Pasaran merupakan kawasan alami. Tidak banyak bangunan ikonik yang bisa dijumpai disini.

Bagi wisatawan yang ingin berbutu spot foto instagramable, merek dapat memanfaatkan lanskap di sekitarnya.

Dua kawasan paling digemari pengunjung untuk hunting foto ialah bukti dan jembatan. Bukit tersebut masih sangat asri, dikelilngi oleh rerumputan hijau.

Selain untuk berfoto, lokasi ini sangat tenang jadi cocok bagi Anda yang ingin healing.

Tak jauh drai bukit, pengunjung dapat menemukan Jembatan Pulau Pasaran. Tempat ini umumnya ramai saat dini hingga petang hari ketika pengunjung menunggu sunset dan sunrise.

Melihat pembuatan ikan teri dan ikan asin

Puas berburu sunset dan sunrise di Jembatan Pulau Pasaran, kini saatnya Anda melakukan wisata edukasi.

Sebagian besar masyarakat disini memiliki mata pencaharian sebagai nelayan. Selebihnya, mereka juga mengolah ikan asin dan teri untuk dijual.

Pulau Pasaran sendiri sudah dikenal sebagai sentra penghasil teri dan ikan asin sejak tahun 1960-an. Tak heran jika Anda bisa dengan mudah menemukan toko oleh-oleh yang menjual produk tersebut.

Produk ikan laut disini dijual dengan harga terjangkau. Soal kualitas anda tak perlu ragu, produk makanan disini sudah memperoleh standar BPOM.

Jika beruntung Anda dapat menyaksikan proses pembuatan ikan asin dan teri. Menuju di lokasi pantai terdapat banyak rumah yang tak lain adalah sentra pengolahan ikan asin dan teri.

Review sebelumnya –> Lembah Durian Farm, tawarkan eduwisata durian dengan beragam wahana outdoor menyenangkan

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung ke Pulau Pasaran
Foto: Gmaps/ Bagas Adhimulya

Ingin rencana liburan ke Pulau Pasaran kian menyenangkan?. Berikut beberapa poin yang wajib masuk ke dalam checklist Anda.

  • Siapkan budget dalam jumlah mencukupi agar kebutuhan Anda dapat terpenuhi. Ada baiknya hitung terlebih dahulu biaya untuk transportasi, akomodasi, dan konsumsi.
  • Datanglah bersama rombongan teman atau keluarga agar kegiatan liburan Anda makin menyenangkan.
  • Jika hendak mengabadikan momen, bawalah kamera dengan resolusi terbaik. Pastikan cukup jitu menemukan angle shot instagenic untuk konten sosial media Anda.
  • Jangan lupa membawa peralatan pribadi seperti baju ganti dan peralatan mandi.
  • Jagalah kebersihan di sekitar Pulau Pasaran dan hindari merusakan fasilitas agar tidak dikenakan sanksi.

Demikian review mengenai Pulau Pasaran untuk melengkapi referensi liburan bersama keluarga.

Dapatkan informasi menarik lainnya seputar tempat wisata di Lampung terbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × two =