Home Wisata Lampung Pulau Sebuku Lampung

Pulau Sebuku Lampung

Pantai Sebuku Lampung Selatan
Foto: Instagram/https://www.instagram.com/sabrinamanalu/

Pulau Sebuku merupakan rekomendasi wisata bahari yang cocok untuk habiskan liburan seru bersama orang tersayang. Destinasi wisata di Lampung terbaru ini terbagi atas dua pulau, yakni Sebuku Besar dan Sebuku Kecil.

Daya tarik Pulau Sebuku Lampung ada pada keindahan alamnya yang masih alami. Jajaran pulau yang membentang, air laut yang jernih, dan rimbun pepohonan di sekitarnya dijamin membuat wisawatan betah berlama-lama.

Di Pulau Sebuku Kecil, wisatawan juga dapat melakukan serangkaian olahraga air. Mulai dari snorkeling, diving, dan maupun hanya berenang di tepian pantai.

Harga Tiket Masuk di Pulau Sebuku

Harga Tiket Masuk Pulau Sebuku
Gmaps: Foto/ Cahyo Wiwoho

Wisatawan tak perlu merogoh kocek untuk masuk ke Pantai Sebuku. Berbeda dengan wisata terbaru di Lampung lain, Sebuku Island tidak mematok retribusi.

Pihak pengelola membebaskan biaya masuk, hanya saja pengunjung harus membayar sewa kapal motor untuk sampai ke lokasi.

Biaya tambahan lainnya ialah parkir kendaraan yang terletak di pintu masuk wisata Pulau Sebuku. Ketetapan harga tiket masuk pulau sebuku dapat berubah sesuai kondisi.

Wisata Pulau Sebuku terbilang cukup populer di kalangan wisatawan. Ketenaran Sebuku kian melejit usai sejumlah wisatawan datang dan memposting keindahannya melalui sosial media.

Bak surga tersembunyi, tipikal air laut berwarna biru kehijauan yang jernih akan menghipnotis siapapun yang datang kemari. Air disini juga sangat jernih, memungkinkan pengunjung dapat melihat terumbu karang di bawahnya.

Begitu pula dengan pemandangan pasir putih dan hewan laut yang terkadang naik ke permukaan. Nostalgia membuat istana pasir pantai rasanya seperti sayang sekali Anda lewatkan disini.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Lokasi Pantai Sebuku
Foto: Gmaps/ Bankpro Photowork

Untuk menuju Pulau Sebuku lampung selatan, tersedia transportasi umum. Kebanyakan kendaraan publik menuju Sebuku berangkat dengan tepat waktu.

Di samping itu tersedia juga ragam mode transportasi pilihan. Jika tertarik menggunakan kendaraan umum, pastikan rutenya Anda ketahui dengan jelas.

Memanfaatkan kendaraan umum akan memberikan pengalaman berinteraksi langsung dengan warga.

Sedangkan bagi Anda yang ingin membawa kendaraan pribadi, periksa lebih dulu kondisinya. Pastikan mesin masih prima untuk meminimalisir kerusakan di perjalanan.

Tidak perlu khawatir, terdapat papan petunjuk arah yang dipasang sepanjang jalan menuju Sebuku. Alternatif lain yang dapat Anda manfatkan ialah fitur google maps.

Berikut rute wisata Pulau Sebuku yang dapat diakses melalui Google Maps:

Jam Buka Pulau Sebuku

Jam Buka Pantai Sebuku
Foto: Instagram/https://www.instagram.com/explore/locations/276535937/sebuku-sumatra/

Pulau Sebuku lampung selatan tidak memiliki jam buka yang pasti. Umumnya wisatawan datang kesini sejak pagi hingga sore hari.

Menjelang petang, wisatawan pulang karena kebanyakan aktivitas disini cocok dilakukan siang hari.

Namun, jika Anda berencana untuk bersantai atau mengobrol hingga malam hari, pihak pengelola memperbolehkan.

Jam operasional yang relatif fleksibel ini memungkinkan wisatawan untuk berkunjung sesuai waktu luang. Bagaimana, Anda tertarik mencoba untuk isi liburan berkualitas ke Sebuku Island?.

Fasilitas

Fasilitas di Pantai Sebuku
Foto: Gmaps/Bankpro Photowork

Fasilitas yang tersedia di Pantai Sebuku terbilang memadai. Meskipun baru resmi di buka beberapa tahun kebelakang.

Dengan retribusi yang ditiadakan, pihak pengelola menyediakan beberapa sarana berikut yang dapat dimanfaatkan oleh wisatawan:

  • Mushola
  • Toilet
  • Tempat Duduk
  • Warung Makan
  • Persewaan Alat
  • Penginapan

Dari fasilitas di atas, pengunjung akan dikenakan biaya tambahan apabila menyewa penginapan dan safety renang.

Ker depannya, pihak pengelola Pulau Sebuku lampung selatan berkomiten menyediakan fasilitas lengkap. Hal ini dilakukan guna menarik kedatangan wisatawan lebih banyak lagi.

Spot Wisata di Pulau Sebuku

Spot Wisata di Pantai Sebuku
Foto: Gmaps/Jalan Sendirian

Terletak di perairan selat sunda, Sebuku Island diapit oleh dua pulau besar, Jawa dan Sumatera. Diantara pulau-pulau yang tersebar di selat, Sebuku merupakan yang terbesar.

Keindahan tiada dua menjadikan wisata pulau sebuku makin tenar di kalangan wisatawan. Ditambah lagi dengan kelengkapan fasilitas dan luas area yang mendukung untuk liburan bersama keluarga.

Menikmati keindahan dengan ragam aktivitas

Viralnya Pulau sebuku lampung selatan di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara bukan tanpa alasan.

Eksotisme pantai bukanlah satu-satunya nilai plus yang dapat dirasakan pengunjung. Ya, beragam kegiatan menyenangkan olahraga air bisa dengan leluasa mereka lakukan.

Diving, snorkeling, atau berenang di tepian ditengarai mampu membuat pikiran kembali fresh. Terlebih bagi Anda yang dalam keseharian disibukkan dengan segudang deadline.

Sebuku Island berada di kemiringan yang landai dengan pasir putih mendominasi area yang luas. Airnya yang biru jernih juga bebas dari sampah dan kotoran.

Wisata Pulau Sebuku dikelilingi oleh perkebunan rempah dan kopra. Jika beruntung, wisatawan dapat menyaksikan panen hasil bumi disana.

Namun belakangan diketahui perkebunan di area 17,71 tersebut kurang perawatan. Sehingga kondisinya pun sudah tidak terawat, dan produksinya tidak sebanyak dulu.

Spot Foto dengan Latar View Cantik

Tak lengkap rasanya bila berkunjung kemari tapi melewatkan sesi foto. Sebuku Island punya spot foto instagramable yang cocok mengisi feed di sosial media Anda.

Mulai dari pantai, pasor putih, pepohonan, atau area perkebunan sebagai spot terfavorit. Anda juga dapat mengambil jepretan kertika sedang menjajal olahraga air.

Spot di darat dan air sama-sama menawarkan keindahan yang menakjubkan. Oleh sebab itu, pastikan membawa kamera yang kompatibel untuk mengambil potret kegiatan liburan Anda.

Satu lagi spot khas dari Pulau Sebuku Lampung Selatan, yakni anak gunung krakatau. Lanskap pemandangan anak gunung api aktif ini terlihat jelas dari Pantai Sebuku.

Semakin menambah kesan eksotik dan investasi pengalaman Anda menjelajahi Wisata Pulau Sebuku.

Beberapa hal yang patut diwaspadai ialah bulu babi dan ubur-ubur. Pastikan untuk memeriksa lebih dulu kelengkapan berenang Anda.

Pengunjung bisa saja sewaktu-waktu menginjak hewan laut ini saat snorkeling. Sengatan ubur-ubur berpotensi memunculkan rasa sakit dan gatal pada area tubuh.

Begitu pula dengan bulu babi yang mungkin dapat terinjak sehabis  sedang diving. Pakailah alas kaki agar terhindar dari duri tajam bulu babi.

Tanyalah ke pemandu atau petugas di pusat informasi terkait batas area nyaman berenang. Juga lokasi dimana ubur-ubur dan bulu babi kerap berkumpul bersama kawanan mereka.

Hindari berenang menuju area tersebut untuk menjaga keselamatan Anda. Periksa kembali peralatan yang akan digunakan untuk menyelam. Pastikan semua alat dapat berfungsi dengan baik guna mencegah hal risiko kecelakaan.

Review sebelumnya –>Teluk Hantu Destinasi wisata yang tawarkan keindahan alam otentik dan spot foto instagenic

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung ke Pantai Sebuku Foto: Gmaps/ Siti Hairera Wati

Ingin liburan Anda ke Pulau Sebuku Lampung Selatan berkesan? Ini beberapa tips yang wajib masuk ke checklist point Anda.

  • Cek ulang alamat lokasi, dan pelajari rute agar tidak tersesat.
  • Siapkan kebutuhan liburan maksimal h-1, ini sangat berguna terutama ketika Anda merencanakan untuk menginap.
  • Pastikan budget yang Anda miliki cukup untuk membayar keperluan transportasi, akomodasi, dan konsumsi.
  • Bawalah kamera dengan resolusi dan kemampuan yang mumpuni untuk mengambil jepretan ciamik.
  • Jagalah kebersihan lingkungan sekitar, serta hindari merusak fasilitas yang ada.

Demikian review tentang Pulau Sebuku yang dapat Anda jadikan sebagai referensi.

Dapatkan informasi menarik tentang wisata di lampung terbaru lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × one =