Home Wisata Lampung Temiangan Hill Lampung

Temiangan Hill Lampung

Temiangan Hill Lampung
Foto: https://www.instagram.com/n_ayntyaa/

Temiangan Hill merupakan salah satu puncak di Lampung yang menawarkan keindahan alam dan suasana sejuk dan asri khas pegunungan. Wisata ini menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan sunrise dan sunset dengan hampran awan putih yang dibawahnya.

Ketika berada di Temiangan Hill Lampung, wisatwan akan merasakan sensasi berada di atas awan dengan dikelilingi berbagai bukit lain. Pengunjung yang datang Temiangan Hill bisa mendirikan tendan dan melakukan kemah diatas camping ground yang sudah disediakan.

Tak hanya keindahan sunset dan sunrisenya yang sangat cantik, bukit di Lampung ini juga menawarkan bentang alam luas. Dari atas bukit kamu bisa menyaksikan seluruh keindahan kota Bandar Lampung dan kerindangan dari hutan dan pepohonan disekitarnya.

Harga Tiket Masuk Temiangan Hill

Harga Tiket Masuk Temiangan Hill
Foto: https://www.instagram.com/45426.sc/

Untuk menikmati keindahan alam yang ada di Temiangan Hill kamu akan dikenai biaya masuk dan parkir kendaraan. Uang yang perlu dikeluarkan pengunjung untuk membayar biaya masuk Temiangan Hill sangat terjangkau yaitu Rp. 10.000 per orang.

Selain itu, kamu juga kan dikenai biaya parkir sesuai dengan jenis kendaraan yang dibawa pengunjung. Harga parkir untuk wisatawan yang menggunakan kendaraan berupa motor adalah sebesar Rp.5.000. Sedangkan untuk mobil akan dikenai biaya sedikit lebih mahal yaitu Rp. 20.000 per kendaraan.

Wisatawan yang tidak mau repot membawa peralatan kemah dari rumah, kamu bisa menyewa di lokasi. Berbagai alat camping yang disewakan mulai dari tenda disertai alas mulai dari Rp. 45.000 sampai Rp.65.000.

Tersedia juga penyewaan sleeping bag seharga Rp. 20.000 dan kayu bakar Rp. 15.000 per ikat. Untuk memudahkan pengunjung menaiki puncak tanpa harus bejalan kaki, disediakan pula ojek yang sudah stand by.

Biaya untuk menaiki ojek di bandrol mulai Rp. 25.000 – Rp. 50.000. Namun biaya sewa, tiket masuk, dan parkir diatas bisa berubah kapan saja sesuai kondisi dan kebijakan. Jadi siapkan uang lebih untuk berjaga apabila ada kenaikan biaya.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Lokasi Temiangan Hill
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/101090007517700648103

Lokasi Temiangan Hill berada ditempat yang cukup mudah di jangkau dan bisa dilalui oleh berbagai macam jenis kendaraan. Alamat Temiangan Hill yaitu terletak di Desa Tri Mulyo, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat.

Untuk rute yang bisa di tempuh pengunjung agar sampai di Temiangan Hill beragam. Salah satu rute termudah yang bisa kamu lalui adalah dari Kota Bandar Lampung menuju Bandara Radin Inten II.

Setelah itu, kamu tinggal masuk ke Tol Natar dan keluar di Terbanggi Besar kemudian dilanjut ke Kotabumi lalu Bukit Kemuning. Kemudian arahkan kendaraan menuju Sumber jaya hingga bertemu Tugu Soekarno, ambil arah kiri ke Situs Megalitikum Batubrak.

Terus telusuri jalan hingga bertemu Desa Tri Mulyo, kemudian parkirkan kendaraan disini. Untuk bisa sampai ke lokasi wisata Temiangan Hill kamu bisa jalan kaki atau menggunakan ojek yang telah siap mengantar.

Untuk mempermudah perjalananmu, kamu juga bisa mengakses Google Maps dibawah ini untuk bisa sampai ke Temiangan Hill.

Jam Buka Temiangan Hill

Jam Buka Temiangan Hill
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/101090007517700648103

Waktu operasional yang diberlakukan di Temiangan Hill tidak terbatas, dan bisa dikunjungi kapan saja selama 24 jam. Hanya saja, untuk kamu yang akan mengunjungi wisata di malam hari, ojek akan sulit ditemui jadi harus berjalan kaki.

Untuk hari buka, kamu bisa menikmati keindahan wisara Temiangan Hill setiap hari kecuali hari Jum’at. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata ini dari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu, dan Minggu. Sedangkan untuk hari Jum’at operasional Temiangan Hill ditutup.

Datang juga ke –> Menara Siger obyek wisata bangunan ikonik lampung yang menyajikan view indah.

Fasilitas

Fasilitas Temiangan Hill
Foto: https://www.instagram.com/desyarnita22/

Bukit yang memiliki daya tarik memikat ini menyediakan berbagai fasiltas lengkap untuk pengunjung. Beberapa fasilitas umum yang disediakan di Temiangan Hill seperti Toilet dan kamar mandi serta mushola untuk beribadah wisatawan.

Selain itu, kamu juga kan mendapati banyak warung yang menjual berbagai makanan serta minuman dengan harga terjangkau. Jadi, pengunjung yang datang ke Temiangan Hill tidak perlu repot membawa makanan dari rumah, cukup membelinya di tempat wisata.

Di warung yang disediakan pada area lokasi Temiangan Hill kamu bisa menemukan berbagai makanan mulai dari jajanan ringan hingga berat. Fasilitas lain yang disediakan yaitu penyewaan alat camping dengan harga bervariasi serta berbagai spot foto menarik.

Kunjungi juga –> Air Tejun Curup Gangsa, destinasi wisata alam yang menyajikan keindahan air jernih dan sejuk.

Spot Wisata di Temiangan Hill

Spot Wisata di Temiangan Hill
Foto: https://www.instagram.com/dinalisara02/

Kamu yang berkunjung ke destinasi di Lampung ini yaitu Temiangan Hill, tidak akan kehabisan spot wisata. Pengunjung bisa menikmati berbagai aktivitas dan spot wisata menarik selama berada di Temiangan Hill.

Menikmati Panorama

Bentang alam yang tersaji di Temiangan Hill memang sangat indah dan mempesona. Dari atas bukit kamu bisa merasakan sensasi berwisata di negeri atas awan karena lokasinya yang berada diketinggian.

Bagi kamu yang penasaran Temiangan Hill berapa mdpl?. Tinggi Temiangan Hill yaitu 1.290 meter diatas permukaan laut. Sehingga dengan ketinggian ini kamu akan merasakan udara yang sangat dingin dan asri.

Panorama Temiangan Hill semakin sempurna dengan adanya pebukitan dan view langit yang sangat indah dan memanjakan mata. Kamu juga bisa menikmati keindahan sunrise maupun sunset yang sangat luar biasa dari atas bukit Temiangan Hill.

Spot ini juga selalu dicari oleh wisatawan karena matahari terbit dan tenggelam disini menjadi salah satu yang terbaik.

Camping

Pengunjung Temiangan Hill juga tidak jarang yang memutuskan untuk camping atau berkemah. Kebanyakan dari wisatawan yang memutuskan menginap adalah agar bisa menyaksikan sunset dan sunrise sekaligus.

Dengan bercamping di Temiangan Hill kamu juga kan merasakan sensai tidur dialam dengan ditemani suasana digin dan suara syahdu. Berapa suara dari serangga dan hembusan angin yang menggoyangkan pohon akan menjadi relaksasi tersendiri saat tidur.

Istimewanya, saat berkemah disini kamu akan bisa menyaksikan sunset yang tenggelam dari baliki perbukitan sebelum tidur. Kemudian pagi harinya kamu akan bangun dengan disambut cahaya menguning dari sunrise yang ada di Temiangan Hill.

Penyewaan berbagai jenis tenda beserta peralatannya juga sudah disediakan jadi wisatawan sudah tidak perlu repot membawanya sendiri.

Spot Foto

Wisata temiangan hill memiliki keindahan panorama yang sangat luar biasa yang menyebabkan banyak tersedianya spot foto. Berbagai spot foto bisa kamu jumpai dan temukan di hanpir seluruh titik di area lokasi wisata ini.

Salah satu spot foto yang paling banyak diminati oleh wisatawan Temiangan Hill adalah saat sunrise dan sunset. Pada saat ini, banyak pengunjung yang mengabadikan momen indah dari atas ketinggian dengan view langgit berwarna jingga.

Tak hanya sunrise dan sunset kamu juga bisa mendapatkan banyak spot foto lain seperti di depan tenda. Area lain yang tidak kalah menarik untuk dijadikan spot foto adalah background alam dengan segala keindahannya. Beberapa fasilitas spot foto instagramable juga sudah disediakan dan bisa kamu coba dengan gratis.

Review sebelumnya –> Puncak Mas, destinasi wisata yang menyediakak berbagai spot foto menarik.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung Temiangan Hill
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/101090007517700648103

Untuk kamu yang tertarik mengunjungi Temiangan Hill, kamu bisa menyimak dan mengikuti tips dibawah ini.

  1. Datanglah ke Temiangan Hill pada sat cuaca cerah agar mendapatkan view terbaik.
  2. Gunakan pakaian yang nyaman dan hangat karena suhu di Temiangan Hill sangat dingin.
  3. Siapkan segala peralatan penunjang wisata kamu secara matang.
  4. Jangan lupa untuk membawa uang cash secukupnya untuk biaya penyewaan dan akomodasi selama berwisata.
  5. Carilah spot terbaik untuk berfoto. Untuk kamu yang ingin menikmati sunset bisa mengunjugi Temiangan Hill sore hari, atau bisa menginap jika mau melihat sunrise.
  6. Jangan buang sampah sembarangan dan terus jaga lingkungan selam berwisata.

Itu dia ulasan mengenai wisata Temiangan Hill yang berada di Lampung. Bagaimana? sudah semakin tertarik untuk mendatangi wisata alam dengan panorama indah yang satu ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 + six =