Home Wisata Yogyakarta Watu Payung Turunan Yogyakarta

Watu Payung Turunan Yogyakarta

Watu Payung Turunan Yogyakarta
foto: https://www.instagram.com/p/B0F3Xi3BlWV/?utm_source=ig_web_copy_link

Watu Payung Turunan menjadi obyek wisata yang sedang naik daun di Yogyakarta berkat keindahan yang di tawarkan. Sempat viral di media sosial membuat destinasi wisata Geoforest Watu Payung Turunan ramai di kunjungi wisatawan. Baik wisatawan lokal maupun luar Jogja yang penasaran akan keindahannya.

Spot foto yang instagenic di padukan dengan panorama alam yang mengagumkan menghasilkan sajian fotografi yang super epic. Wisata alam yang bertemakan top selfie ini berada di Gunung Kidul dengan view pemandangan perbukitan hijau yang eksotis.

Tanpa banyak kata-kata, berikut review singkat dari obyek wisata Geoforest Watu Payung Turunan Jogja yang bisa anda gali informasinya.

Harga Tiket Masuk Geoforest Watu Payung Turunan

harga tiket masuk watu payung turunan
foto: https://www.instagram.com/trisnoarybudi/

Menikmati sajian wisata di Yogyakarta tidak mahal kok, banyak destinasi rekomended di Jogja yang bisa anda nikmati dengan minim budget. Salah satunya yaitu wisata alam Geoforest Watu Payung Turunan.

Harga tiket masuk dari Watu Patung Turunan sendiri sangat murah meriah yaitu sebesar Rp.5.000,-/orang. Sedangkan untuk spot fotonya anda perlu mengeluarkan biaya tambahan tergantung spot yang anda nikmati. Harga spot foto mulai dari Rp.3.000, jadi masih ramah kantong ya.

Untuk biaya lainnya yaitu retribusi tiket parkir, tiket parkirnya yaitu Rp.3.000 untuk motor dan Rp.5.000 untuk mobil. Nikmati sajian pesona alam Jogja yang istimewa bersama keluarga dengan mengunjungi Geoforest Watu Payung Turunan.

(Harga tiket masuk Watu Payung Turunan dan spot fotonya bisa berubah sewaktu-waktu)

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi watu payung turunan
foto: https://www.instagram.com/wahyusetiaawan/

Untuk mencapai lokasi dari obyek wisata Watu Payung Turunan Yogyakarta memang membutuhkan sedikit perjuangan. Namun keindahan yang di tawarkan dari tempat ini akan menghipnotis anda dengan hilangnya rasa lelah seketika.

Geoforest Watu Payung Turunan berlokasi di Girisuko, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Ketika anda berencana mengunjunginya dari pusat Jogja. Jarak yang di tempuh sekitar 30 km dengan waktu tempuhnya sekitar 60 menit menggunakan kendaraan.

Dari Pusat Kota Jogja, rute perjalanan rekomendasi yang bisa kamu lalui yakni menggunakan jalur Jalan Imogiri Barat. Setelah sampai di Kecamatan Imogiri, kalian bisa melanjutkan perjalanan kearah selatan Jalan Imogiri-Siluk, ikuti jalan sampai di Jl. Siluk Panggang.

Setelah kalian menyusuri jalan tersebut, sekitar 10 meter lagi akan bertemu plang petunjuk jalan menuju wisata alam Watu Payungan tersebut.

Jika anda belum pernah mengunjungi dan bingung rute yang harus di lalui?. Berikut peta lokasi yang bisa anda akses untuk memudahkan liburan anda dan keluarga di Watu Payung Turunan Yogyakarta.

Datang juga ke –> Heha Sky View Jogja banyak spot foto instagramable.

Jam Buka Geoforest Watu Payung Turunan

Jam Buka Geoforest Watu Payung Turunan
foto: https://www.instagram.com/p/BlmYomPB6ac/?utm_source=ig_web_copy_link

Jam operasional dari destinasi wisata alam Watu Payung Turunan Jogja sendiri yaitu mulai pukul 05.00-17.00 WIB dan buka setiap hari. Nikmati sensasi berlibur di tempat ini dengan sajian sunrise dan sunset yang mempesona.

Berada di kawasan pegunungan membuat wisata satu ini memiliki view alam yang sangat cantik dan memukau. Tak heran banyak wisatawan yang terpesona hingga datang jauh-jauh dari luar kota.

Waktu terbaik untuk berkunjung yakni saat weekend atau hari libur panjang, sembari merefreshing otak dan pikiran dari rasa penat. Gunakan waktu liburmu untuk bersantai dan berpiknik di wisata alam seperti Watu Payung Turunan ini.

Daya Tarik

Daya Tarik Geoforest Watu Payung Turunan
foto: https://www.instagram.com/p/BoTRSJIBTp7/?utm_source=ig_web_copy_link

Wisata Alam Jogja satu ini terletak di kawasan pegunungan yang memiliki daya tarik memukau dari pemandangan alamnya. Apalagi saat sunrise dan sunset mucul, kalian akan dibuat terpesona dengan keindahannya.

Watu Payung Turunan awalnya adalah sebuah hutan jati yang rimbun, namun kini beralih menjadi obyek wisata. Lokasinya berada dikawasan hutan lindung yang dijaga dan dilestarikan oleh pemerintah.

Namanya yang unik berasal dari bahasa jawa yang berarti batu payung. Memiliki bentuk batu seperti payung sehingga dinamakan Watu Payung.

Suasana pegunungan yang asri dan sejuk membuat suasana tenang yang menjadi iconic tersendiri dari wisata alam ini. Bagi kalian yang ingin healing, Watu Payung Turunan bisa menjadi salah satu opsinya.

Kalian akan disuguhkan dengan berbagai spot foto kekinian dan beragam wahana seru untuk menghabiskan waktu liburan. Ajaklah siapa saja orang terdekat untuk merasakan keseruan berwisata di Watu Payung tersebut.

Fasilitas

fasilitas di watu payung turunan
foto: https://www.instagram.com/trisnoarybudi/

Terdapat beberapa fasilitas pendukung wisata yang sudah bisa anda nikmati ketika berkunjungi ke obyek wisata satu ini. Meskipun tergolong wisata baru namun beberapa fasilitas sudah tersedia di tempat ini seperti:

  • Area parkir kendaraan
  • Gazebo
  • Mushola
  • Toilet dan kamar mandi
  • Camping area
  • Warung makan dan lainnya.

Nikmati berbagai macam fasilitas penunjang kualitas liburan anda dan keluarga di Yogyakarta ketika mengunjungi Watu Payung Turunan.

Spot Wisata di Geoforest Watu Payung Turunan

Spot Wisata di Geoforest Watu Payung Turunan
foto: https://www.instagram.com/imamw21/

Menikmati alam yang mempesona memang menjadi pemandangan yang akan memanjakan pikiran. Merefresh pikiran yang jenuh dan di penuhi kepenatan. Berikut beberapa aktivitas seru yang bisa anda lakukan ketika berkunjung ke Watu Payung Turunan Yogyakarta:

1. Menikmati Sajian Pemandangan Alam

Menikmati Sajian Pemandangan Alam
foto: https://www.instagram.com/anggarawepe/

Hembusan angin spoi-spoi dengan di temani sajian panorama alam yang eksotis pastinya menjadi aktivitas liburan yang menyenangkan. Saat pagi hari, kalian bisa menikmati indahnya sunrise yang mucul dari balik bukit dengan megahnya.

Suasana hangat dipagi hari akan semakin syahdu dengan menyaksikan matahari tenggelam di Watu Payung Turunan. Tak hanya itu, disore harinya kamu bisa melihat fenomena matahari terbenam yang tak kalah menarik.

Sunset yang memiliki gradasi warna orange dan merah menimbulkan pantulan cahaya ketenangan. Pastinya view yang dihasilkan akan begitu cantik, dipadukan dengan hamparan bukit yang luas.

Nikmati zona ternyaman anda dan keluarga ketika liburan dengan menikmati sajian keindahan alam dari puncak Geoforest Watu Payung Turunan.

2. Berburu Foto Instagramable

Berburu Foto Instagramable
foto: https://www.instagram.com/maleostory/

Selain menyajikan keindahan panorama alam yang mempesona. Tempat ini juga di lengkapi dengan fasilitas spot foto yang rekomended untuk anda jadikan sebagai setting fotografi.

Spot foto unik dihiasi dengan pemandangan eksotis pastinya akan menghasilkan foto istagenic yang cocok untuk mengisi feed media sosial. Jangan sampai terlewatkan untuk berswafoto atau selfie cantik, karena akan sangat disayangkan jika terlewat begitu saja.

Wisatawan akan dimanjakan dengan beragam sudut fotografi yang kece dan estetik, pastinya membuat fotomu semakin keren.

3. Outbond dan Camping

Outbond dan Camping

Aktivitas outbond dan camping di Watu Payung Turunan menjadi aktivitas yang seru dan menyenangkan. Bagi kalian yang suka bercamping dialam bebas, bisa mencoba berkemah di Watu Puyungan ini.

Kalian bisa menikmati pemandangan sungai yang eksotis secara lebih puas, bermalam di pinggir air terjun dengan gemercik air yang menenangkan. Nikmati waktu camping bersama teman-teman, karena dengan beramai-ramai pastinya akan lebih seru.

Tak hanya camping, wisatawan bisa melakukan outbond untuk meningkatkan waktu kebersamaan. Berbagai kegiatan dan permainan menarik dapat kalian lakukan dengan keseruan yang tak ada habisnya.

Menikmati keindahan alam lebih totalitas dengan sensasi liburan yang berkualitas di Geoforest Watu Payung Yogyakarta.

Kunjungi juga –> Taman Wisata Kaliurang Yogyakarta terbaru dengan berbagai macam wahana wisata.

Tips Berkunjung

tips berkunjung ke watu payung turunan
foto: https://www.instagram.com/aig_imam/

Berikut beberapa tips wisata ke Geoforest Watu Payung Jogja yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan liburan impian:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi destinasi wisata satu ini yaitu di pagi / sore hari. (Sunset & Sunrise mempesona).
  • Datang ketika cuaca sedang bagus (cerah)
  • Bawalh kamera karena banyak spot foto instagenic dan sayang untuk di lewatkan.
  • Gunakan ootd terbaik anda dan jangan lupa abadikan moment foto liburan bersama di Jogja.
  • Tetap berhati-hati dan jaga alam dengan membuang sampah pada tempatnya.

Semoga informasi Geoforest Watu Payung Turunan yang sikidang berikan di atas membantu anda memudahkan anda. Baik dalam mencari referensi destinasi kunjungan maupun informasi lainnya.

Review sebelumnya –> Taman Sungai Mudal Yogyakarta keindahan alam yang mempesona di tengah hutan belantara.

paket wisata jogja

Liburan di Jogja kini bisa anda nikmati tanpa harus pusing dan ribet siapin semua akomodasi wisata. Karena kini anda bisa menikmati sajian Paket Wisata Jogja dari Sikidang Travel Guide.

Banyak pilihan paket yang bisa anda nikmati sesuai dengan kebutuhan maupun keinginan. Layanan terbaik serta fasilitas ekslusive siap memanjakan liburan anda dan keluarga di Yogyakarta dengan pengalaman perjalanan tak terlupakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − 11 =