Wisata Alam Lubang Sewu Wonosobo

Wisata Alam Lubang Sewu adalah salah satu dari sekian banyak jenis wisata alam yang ada di Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Wonosobo. Bagi Anda yang datang ke Wonosobo, Anda harus mengunjungi wisata yang terkenal eksotis ini. Di manakah Lubang Sewu ini terletak? Simak ulasannya di bawah ini.

Lokasi Wisata Alam Lubang Sewu

Lokasi Wisata Alam Lubang Sewu berada di kecamatan yang terkenal bernama Wadaslintang. Di situlah, Lubang Sewu terletak. Adapun alamat lengkap atau lokasi wisata alam Lubang Sewu adalah  Jurutengah, Erorejo, Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56365.

Lubang Sewu bukan hanya dikenal dengan danau yang megah, tetapi juga menawarkan tempat wisata yang menakjubkan. Banyak hal yang akan memukau para wisatawan dan membuatnya ingin berlama-lama di tempat ini.

Baca juga: Wisata Gardu Pandang Tieng Wonosobo

Jalan Menuju Wisata Alam Lubang Sewu

Untuk mencapai Lubang Sewu, Anda dapat memulai perjalanan dari Terminal Sawangan di Kota Wonosobo. Selanjutnya, Anda harus mengambil rute ke Kecamatan Wadaslintang, yang memakan waktu sekitar 45 menit.

Begitu Anda sampai di kecamatan Wadaslintang, turunlah di pasarnya dan lanjutkan perjalanan menuju ke Desa Erorejo. Nah, sesampainya di desa Erorejo, diperlukan waktu 15 menit untuk mencapai Lubang Sewu.

Makna Lubang Sewu

Tempat wisata yang terletak di desa Erorejo ini disebut wisata Alam Lubang Sewu. Lubang berarti “lubang” dan Sewu berarti “seribu”. Hal ini dikarenakan wisata ini memiliki banyak bangunan dari batu gamping yang berada di dekat danau.

Tempatnya yang eksotis dan menarik inilah, yang membuat tempat ini sngat direkomendasikan untuk para fotografer. Beberapa orang bahkan melakukan sesi foto pre-wedding di Lubang Sewu.

Nuansa di Sekitar Lubang Sewu

Seperti yang disebutkan sebelumnya, situs ini menampilkan sebagian besar batu gamping dan bebatuan. Karena batu-batu inilah, Lubang Sewu terlihat unik dan indah – tampak seperti memiliki ribuan lubang di dalamnya.

Tidak heran, sebagian besar pengunjung datang ke lokasi untuk melakukan fotografi dan menangkap lanskap yang unik menggunakan kamera mereka. Faktanya adalah Lubang Sewu bukan tempat wisata resmi, tetapi telah menarik banyak pengunjung dari waktu ke waktu.

Sayangya, pengunjung harus datang ke tempat wisata ini pada waktu yang tepat. hal ini dikarenkan danau Wadas yang berada di dekat Lubang Sewu bisa membanjiri tempat, terutama saat hujan lebat. Jadi, waktu terbaik untuk mengunjungi situs ini adalah selama musim panas, ketika curah hujan rendah.

Ya, waktu yang tepat untuk datang ke Lubang Sewu adalah antara bulan Agustus dan September ketika cuaca bagus dengan sedikit hujan. Anda bisa bereksplorasi atau berkeliling di danau terdekat atau menjelajahi bangunan.

Bagi pengunjung yang ingin memancing maka diwajibkan membawa pancing dan peralatan lain yang diperlukan sendiri. Berwisata di Lubang Sewu memang sangat mengasyikkan karena berada di sebelah Danau Wadas, yang merupakan tempat wisata paling terkenal di Desa Wadaslintang. Itu berarti pengunjung dapat menikmati dua tujuan liburan yang menarik sekaligus.

Wah, menarik sekali bukan? Kapan lagi bisa berwisata di dua tempat sekaligus? Nah, jika Anda lelah, dan ingin mencari tempat penginapan, tenang saja! Tempat ini dekat sekali dengan hotel, di antaranya :

  1. SURYA YUDHA HOTEL

Jl. Raya Karangkobar km 1 Rejasa Banjarnegara Jawa Tengah

  1. HOTEL SOKANANDI (Melati)

Jl. Tentara Pelajar No. Banjarnegara

  1. HOTEL CENTRAL (Melati)

Jl. D.I. Panjaitan No 16, Banjarnegara

Kami juga menyediakan berbagai macam pilihan paket wisata ke dieng dengan harga terjangkau. segera hubungi kami untuk menikmati liburan dengan kesan terbaik.

Baca juga: Wisata Telaga Cebong Dieng Wonosobo

Jadi buat Anda yang ingin menikmati wisata lainnya di Dieng, tidak perlu bingung mencari tempat penginapan. Selamat menikmati wisata alam Lubang Sewu dan wisata alam lainnya di Dieng.

By |2019-03-06T08:28:19+00:00June 8th, 2018|Destinasi Wisata|