Home Wisata Yogyakarta Kawasan Wisata Umbul Siblarak Yogyakarta

Kawasan Wisata Umbul Siblarak Yogyakarta

Kawasan Wisata Umbul Siblarak Yogyakarta
foto: https://www.instagram.com/p/B0ikeCigH0a/?utm_source=ig_web_copy_link

Kawasan Wisata Umbul Siblarak menjadi obyek wisata alam dengan konsep semi modern yang rekomended untuk dikunjungi ketika berlibur di Jogja. Umbul Siblarak sendiri lokasinya berada di Kabupaten Klaten Jawa Tengah, namun lokasinya tidak begitu jauh dari Kota Yogyakarta.

Mahalnya wisata tidak akan anda jumpai ketika anda menghabiskan waktu liburan anda di Yogyakarta. Karena selain ramah akan wisatawan, Jogja juga menyajikan wisata ramah kantong yang rekomended untuk dikunjungi.

Sajian wisata kolam mata air Siblarak dengan pemandang alam Gunung Merapi dan Merbabu menjadi view eksotis yang bisa anda saksikan. Wisata Siblarak sangat cocok untuk destinasi wisata keluarga, sabahat maupun rekan kerja ketika ingin menikmati liburan seru dan menyenangkan.

Berikut review singkat obyek wisata Umbul Siblarak Jogja yang bisa anda jadikan referensi wisata. Ketika akan berakhir pekan bersama orang tercinta di Yogyakarta.

Harga Tiket Masuk Kawasan Wisata Siblarak

harga tiket masuk umbul siblarak
foto: https://www.instagram.com/grahan_/

Kawasan Wisata Siblarak Klaten sendiri memiliki destinasi favorit sendiri yaitu Umblu Siblarak. Untuk menikmati sajian keindahan serta fasilitas menarik di tempat ini anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya.

Karena harga tiket masuk umbul Siblarak sendiri sangat murah yaitu sebesar Rp.8.000,-/orang. Dengan biaya tambahan tiket parkir wisata Rp.2.000 untuk motor dan Rp.5.000 untuk mobil ketika anda berkunjung dengan kendaraan.

Terdapat pula penyewaan tikar dengan harga Rp. 10.000,- dan sewa ban Rp. 15.000,-.

Dengan biaya yang harus anda keluarkan untuk wisata satu ini. Tidak akan ada penyesalan ketika anda sudah melihat dan menikmati semua sajian wisata di Siblarak Jogja.

(Harga tiket masuk wisata dan retribusi lainnya bisa berubah setiap waktu).

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi umbul siblarak
foto: https://www.instagram.com/kago_kaito7/

Untuk mengunjungi destinasi wisata Umbul Siblarak, anda tidak akan merasa kesulitan. Karena lokasi kawasan wisata Siblarak Klaten sangat mudah untuk anda kunjungi.

Kawasan Wisata Umbul Siblarak berlokasi di Desa Jatirejo, Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Kab. Klaten, Jawa Tengah.

Jika anda mengunjungi obyek wisata ini dari pusat kota Jogja, maka jarak yang harus anda tempuh sekitar 50 km. Anda bisa mengunjungi destinasi kawasan wisata Umbul Siblarak dengan menempuh waktu sekitar 90 menit menggunakan kendaraan dari pusat kota Jogja.

Berikut rute terbaik yang bisa anda akses dari peta lokasi Kawasan Wisata Umbul Siblarak. Semoga bisa memudahkan perjalanan wisata anda dan keluarga tercinta.

Datang juga ke –> Air Terjun Tlogo Muncar Yogyakarta tak kalah mempesona dengan sajian air terjun yang mengagumkan.

Jam Buka Kawasan Wisata Siblarak

Jam Buka Kawasan Wisata Siblarak
foto: https://www.instagram.com/p/B8aTiWKAsdC/?utm_source=ig_web_copy_link

Kawasan Wisata Siblarak sendiri buka setiap hari dengan jam operasional muali dari pukul 07.00 – 16.00 WIB. Pengunjung bisa datang kapan saja karena wisata satu ini selalu dibuka baik weekdays maupun weekend.

Banyak wisatawan yang menghabiskan masa liburannya untuk bermain dan menciptakan keseruan di Wisata Siblarak ini. Jika sedang mencari referensi berkunjung ke wisata alam, Wisata Umbul Siblarak ini bisa menjadi salah satu opsinya.

Cuaca yang cerah dan sedang panas pas sekali untuk melakukan renang dan berjemur santai sembari menikmati pemandangan alamnya.

Daya Tarik

Daya Tarik Kawasan Wisata Siblarak
foto: https://www.instagram.com/p/Cagpl-Tv0ok/?utm_source=ig_web_copy_link

Umbul Siblarak Kalten kini menjadi wisata populer di Klaten yang banyak dihampiri oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Umbul Siblarak merupakan wisata kolam renang buatan yang dibangun dipertengahan sawah dengan dua jenis kedalaman berbeda.

Terdapat kolam renang khusus anak-anak dengan kedalaman 50 cm dan untuk dewasa berkisar 150 cm. Pembangunan kolam renang ini awalnya terinspirasi dari lahan sawah yang tidak produktif, kemudian dibuatlah kolam renang ini.

Diresmikan pada tahun 2019 silam dengan antusias pengunjung yang tinggi hingga setiap harinya wisata ini selalu ramai. Air kolam yang digunakan untuk mengairi yakni berasal dari limpahan air Umbul Manten yang besar.

Meskipun kolam renang tersebut adalah buatan. Namun airnya berasal dari air sumber mata air asli dan tidak emnggunakan bahan kimia tambahan. Pengairan kolam menggunakan pipa 10 inci dengan debit air sekitar 5.000 liter perdetik.

Luas kawasan kolam renang ini mencapai 2,5 hektar, sangat luas bukan?. Tak hanya berenang, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas dan wahana seru lainnya saat berkunjung ke kolam renang tersebut.

Fasilitas

fasilitas di umbul siblarak
foto: https://www.instagram.com/aqila.nurfauziah/

Menjadi wisata baru tidak lantas Kawasan Wisata Siblarak Yogyakarta minim fasilitas. Karena terdapat berbagai macam fasilitas penunjang yang kan membawa anda menikmati liburan yang menyenangkan.

Berikut daftar fasilitas wisata di Umbul Siblarak Klaten yang bisa anda nikmati ketika berkunjung.

  • Area parkir wisata
  • Spot foto
  • Toilet dan kamar mandi
  • Warung makan
  • Wahana permainana air
  • Mushola
  • Gazebo
  • Kolam umbul dan masih banyak lagi.

Nikmati keseruan dan kualitas berlibur bersama orang tercinta dengan berwisata di Umbul Siblarak Jogjakarta. Sajian wisata rekomended yang akan membawa anda menikmati liburan tak terlupakan.

Spot Wisata di Kawasan Wisata Siblarak

spot wisata di umbul siblarak
foto: https://www.instagram.com/yunitami__/

Banyak sekali aktivitas seru dan menyenangkan yang bisa anda nikmati ketika berlibur di Kawasan Wisata Siblarak Jogja. Salah satunya yaitu:

1. Berenang

berenang di umbul siblarak
foto: https://www.instagram.com/agus_riyadiii/

Jangan sampai lewatkan aktivitas paling rekomended di Kawasan Wisata Siblarak Jogja dengan menikmati sajian wisata Umbulnya. Hal pertama yang wajib dilakukan saat berada disana yakni berenang dan bermain air.

Menceburkan diri kedalam air kolam yang berasal dari sumber mata asli tersebut pastinya akan sangat segar. Airnya begitu jernih meski tak menggunakan bahan kimia tambahan, lebih segar dan aman bagi anak-anak.

Bagi kalian yang mahir berenang bisa langsung menuju kolam renang khusus dewasa dan nikmati sensasi berenang diair sebening kristal. Terdapat pula kolam renang khusus anak kecil yang aman dan tidak begitu dalam.

Tak hanya berenang, pengunjung juga bisa menyewa pelampung atau ban dengan bentuk yang lucu dan unik. Nikmati berjemur diatas terik matahari dengan suasana pedesaan yang sejuk.

2. Menikmati alam yang indah

alam siblarak
foto: https://www.instagram.com/syam_syaifulamin/

Nikmati pemandangan alam yang indah dengan view Pugunungan Merapi-Merbabu yang mempesona di temani dengan kuliner lezat di tempat ini. Tak usah khawatir akan kelaparan, karena banyak warung-warung sederhana yang berjejer disekitar kawasan wisata tersebut.

Nikmati liburan seru bersama orang tercinta dengan beragam sajian wisata yang lengkap. Jangan lupa untuk berswafoto dan mengabadikan berbagai momen berharga yang tak akan terlupakan.

3. Outbond

outbond di umbul siblarak
foto: https://www.instagram.com/wisata_siblarak/

Tak hanya berenang saja, namun kalian bisa melakukan aktivitas seru lainnya seperti outbond. Sajian outbond seru juga bisa memanjakan liburan anda bersama rekan kerja, sahabat maupun keluarga.

Pastinya akan menjadi liburan terbaik dengan kenangan indah yang tak akan terlupakan. Nikmati keseruannya ketika berlibur di Kawasan Wisata Siblarak Yogyakarta.

Kunjungi juga –> Tlogo Putri Kaliurang Yogyakarta destinasi wisata keluarga yang rekomended untuk berakhir pekan di Jogja.

4. Menikmati Wahana Air

wahana air umbul siblarak
foto: https://www.instagram.com/sabri.paulipu/

Banyak wahana permainan air yang seru dan menyenangkan seperti Flying Byur, Bebek air dan masih banyak lagi. Rehatkan sejenak tubuh, jiwa, dan pikiran anda dari penatnya pekerjaan dan aktivitas sehari-hari.

Bermain bukan hanya suatu kegiatan bagi anak kecil saja, namun orang dewasa juga perlu. Karena dengan bermain akan membuat suasana hati membaik dan merefreshing pikiran agar tidak stress.

5. Camping

camping di umbul siblarak
foto: https://www.instagram.com/maulanawildan20/

Jika anda ingin menikmati sajian kawasan wisata Siblarak lebih spesial dan berkualitas. Anda bisa merencanakan Camping di tempat ini karena tersedia camping ground yang rekomended untuk spot menginap.

6. Bermain Atv / Motocross

wahana permainan di umbul siblarak
foto: https://www.instagram.com/socatisomya/

Nikmati sajian wisata Atv atau Motocross yang di sewakan di tempat satu ini. Untuk harga sewanya bisa anda tanyakan kepada petugas yang menyewakan wahana satu ini.

Cobalah untuk bermain ATV yang seru dengan menjelajahi kawasan sekitar Umbul Siblarak. Pastinya akan sangat seru bermain dan mengeksplor keindahan Umbul Siblarak dengan bebas dan puas.

Tips Berkunjung

tips liburan ke umbul siblarak
foto: https://www.instagram.com/arifsukagila.dstc/

Berikut beberapa tips liburan ke kawasan Umbul Siblarak Klaten agar perjalanan wisata anda semakin berkualitas:

  • Waktu terbaik untuk berkunjjung ke kawasan wisata Siblarak yaitu ketika weekday untuk mendapatkan kualitas berlibur.
  • Datang di pagi hari ketika cerah untuk mendapatkan view pemandangan alam yang mempesona.
  • Bawa baju ganti ketika anda ingin menikmati kesegaran air di kolam renang Siblarak Yogyakarta.
  • Jangan lupa bawa kamera untuk menambah kualitas berlibur anda dengan mengabadikan momen berlibur.

Semoga informasi destiansi wisata Siblarak dari sikidang bisa bermanfaat dan membantu perjalanan liburan anda di Yogyakarta bersama keluarga.

Review sebelumnya –> Batu Alien Cangkringan Yogyakarta wisata hits dengan spot foto view alam yang indah.

paket wisata jogja

Ingin liburan ke Jogja tanpa harus ribet siapin semua kebutuhan wisata sendiri? Paket Liburan Jogja dari Sikidang siap membantu dan mewujudkan liburan impian anda di Yogyakarta.

Pilihan paket yang beragam bisa membantu mengatasi masalah liburan anda. Nikmati layanan terbaik dengan fasilitas ekslusive untuk mendapatakan sensasi perjalanan tak terlupakan. Pilih paket liburanmu sesuai dengan kebutuhan maupun keinginan di platform Sikidang Travel Guide. Solusi terbaik teman travelingmu.

Previous articleBatu Alien Cangkringan Yogyakarta
Next articleGaleria Perdana Langkawi