Home Wisata Jawa timur Pantai Mutiara Trenggalek

Pantai Mutiara Trenggalek

Pantai Mutiara Trenggalek
Foto: https://www.instagram.com/lailanur_s/

Pantai Mutiara Trenggalek bisa dijadikan destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Jawa Timur. Pantai ini memilki pasir putih dengan struktur landai, air laut biru dan pepohonan rindang di sekelilingnya.

Mutiara Beach merupakan salah satu pantai andalan yang berada di kompleks Trenggalek. Selain memiliki pasir putih halus dan pohon kelapa disekitarnya, pantai ini memilki kunikan dikelilingi oleh view pengunungan.

Selama di Pantai Mutiara wisatawan bisa menikmati pantai berserta berbagai wahana menarik lainnya yang di sediakan. Pantai Mutiara memiliki berbagai wahana air yang sangat mengasyikkan seperti jet ski, speed boat, perahu kano dan snorkling.

Harga Tiket Masuk Pantai Mutiara

Harga Tiket Masuk Pantai Mutiara
Foto: https://www.instagram.com/ikha_maratus19/

Untuk menikmati keindahan pantai pasir putih Mutiara Trenggalek, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membayar tiket masuk. Tiket masuk menuju Pantai Mutiara sangatlah terjangkau, yaitu hanya sebesar Rp. 10.000.

Sedangkan untuk biaya parkir kendaraan bagi pengguna motor adalah sebesar Rp.2000, kemudian untuk mobil Rp.5000. Setelah masuk di Pantai Mutiara kamu juga melakukan penyewaan berbagai fasilitas wahana wisata dengan harga yang berbeda.

Penyewaa alat dibandrol mulai Rp.25.000 hingga Rp.100.000 sesuai dengan wahana yang ingin dinaiki pengunjung. Seperti tarif sewa untuk paddle board dibandrol dengan harga Rp.100.000 per jamnya. Wisatawan yang tertarik menaiki perahu kano, akan dikenai biaya sebesar Rp.25.000 per jam.

Kamu juga bisa melakukan penyewaan alat untuk snorkeling atau menaiki banana boat lengkap dengan jaket pelampungnya. Tarif harga tiiket masuk dan penyewaan bisa berubah setiap sata sesuai denagn kondisi serta kebijakan dari pihak pengelola Pantai Mutiara.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Lokasi Pantai Mutiara
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/110767658057913505799

Wisata Pantai Mutiara terletak di Dusun Karanggongsi, Desa Tasikmadu, Keca,atan Watukimo, Kabupaten Trengalek, Provinsi Jawa Timur. Lokasi pantai ini sangat mudah dijangkau oleh segala jenis kendaraan bermotor, dengan akses jalan mudah dan beraspal halus.

Untuk sampai ke Pantai Mutiara kamu membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 2 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor. Jarak dari pusat kota Trenggalek sekitar 44 kilometer.

Rute mudah yang bisa dilalui pengunjung bisa melalui rute dari pusat kota. Dari pusat kota trenggalek ambil rute menuju ke jalan Nasional III kemudian mengikuti jalan hingga bertemu Dusun Tanngung.

Sesampainya Dusun Tanggung, lanjutkan perjalanan menuju Jalan Raya Bandung – Prigi di kawasam Bantengan. Lalu, ikuti jalan hingga sampai ke Gares Kiddul kemudian masuklah ke Jalan Pantai Prigi. Lanjutkan perjalanan hingga bertemu Pnatai Mutiara di sebelah kanan jalan.

Datang juga ke –> Pantai Pasir Putih Trenggalek, wisata bahari yang tak kalah indah.

Jam Buka Pantai Mutiara

Jam Buka Pantai Mutiara
Foto: https://www.instagram.com/melaindryasti/

Tempat wisata di Trenggalek ini buka 24 jam tanpa batasan waktu operasional, sehingga kamu bisa mengunjungi Pantai Mutiara kapan saja. Akan tetapi untuk penyewaan alat dan permainan wahana air hanya di buka dari pagi hingga sore hari saja.

Karena jam buka yang tidak terbatas atau 25 jam penuh. Pengunjung bisa datang di sore hari ketika ingin menikmati keindahan sunset. Atau bisa juga datang di pagi hari untuk sekedar menikmati suasana angin segar di Pantai Mutiara.

Fasilitas

Fasilitas Pantai Mutiara
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/113807062732095377196

Sebagai salah satu destinasi wisata andalan di Trenggalek, Pantai Mutiara sudah meiliki banyak fasilitas penujang untuk wisatawan. Beberapa fasilitas umum yang di sediakan di Pantai Mutiara seperti area parkir, mushola dan toilet.

Pantai ini juga disertai berbagai kios penjual makanan dan minuman untuk pengunjung yang ingin makan sembari melihat view pantai. Disediakan pula penyewaan tikar dan payung untuk pengunjung yang ingin berpiknik maapun bersantai sembari memandang keindahan Pantai Mutiara.

Berbagai fasilitas penunjang wahana tersedia lengkap di Pantai Mutiara. Seperti kano, skorkling, banana boat bahkan sampai rumah apung. Wahana tersebut sudah di lengkapi berbagai fasiltas keamanan dan juga petugas profesional.

Kunjungi juga –>Pantai Cengkrong, wisata pantai indah lainnya di Trenggalek.

Spot Wisata di Pantai Mutiara

Spot Wisata di Pantai Mutiara
Foto: https://www.instagram.com/dianalamiaa/

Keistimewaan Pantai Mutiara yang memiliki ombak tenang dengan struktur landai ini, membuat kamu bisa menikmati pantai dengan maksimal. Kamu bisa menikmati wahana menarik yang memacu andrenalin hingga permainan menyenangkan lainnya.

Banana Boat dan Jet Ski

Kamu bisa menikmati Banana Boat di Pantai Mutiara bersama teman, keluarga atau pengunjung lain. Disini kamu akan di bawa berkeliling menggunakan perahu berbentuk panjang menyerupai pisang dangan 10 penumpang.

Penumpang banana boat akan merasakan sensasi berselunjur diatas permukaan laut dengan posisi duduk berjajar ke belakang. Wahana satu ini juga sudah di lengkapi dengan perlengkapan keamanan berupa jaket pelampung dan juga petugas profesional.

Untuk kamu penyuka tantangan juga bisa mencoba wahana permainan air lainnya seperti jet ski. Pengunjung akan merasaka sensasi mengemudi kendaraan di air dengan kecepatan maksimal menggunakan jet ski.

Selain bisa di pakai individu, jet ski juga bisa di pakai secara berboncengan, terlebih untuk kamu yang tidak bisa mengendarainya. Pengunjung yang tidak bisa mengedarai jet ski, akan diajarkan oleh petugas, atau bisa membonceng.

Hanya dengan membayar Rp.100.000 kamu akan bisa mengelilingi pantai dengan alat ini selama satu jam penuh.

Rolling Donut dan Bola Air

Wahana Rolling Donut berupa papan balon menyerupai donut yang kemudian dinaiki oleh penumpang. Setelah penumpang naik wahana ini, nantinya kan ditarik menggunakan tali dengan tali yang di tarik oleh speed board.

Penumpang kan dibawa emlunjur diatas air dan bahkan terbang dengan kecepatan tinggi. Jumlah penumpang dari Rollng Donut bervariasi seuai dengan donut yang dipilih.

Opsi wahana lain yang bisa kamu coba adalah bola air. Di wahana ini kamu akan diajak memasuki bola yang di putar  dan mengapung diatas air.

Ketentuan untuk menaiki bola air, tidak boleh menggunakan atau membawa benda tajam maupun perhiasan yang sekiranya bisa melubangi bola. Sellanjutnya, wahana ini juga hanya boleh dinaikin oleh orang dengan berat badan maksimal 80 kg.

Perahu Kano, Sepeda Air dan Snorkeling

Spot wahana perahu kano juga menjadi andalan di Pantai Mutiara. Bentuk dari perahu kano adalah lancip dibagian kedua ujung dengan ukuran yang relatif sempit.

Perahu ini bisa dinaiki satu hingga tiga orang sesuai kapasitas kapal. Kamu bisa berkeliling Pantai Mutiara menggunakan kapal kano dengan cara di dayung.

Pengunjung yang ingin merasakan menaiki sepeda diatas air jga bisa menikmati waha satu ini. Sepeda air di Pantai Mutiara sangat menyanangkan untuk kamu yang ingin menikmati pemandangan dan bersantai di atas wahana ini.

Wisatawan yang ingin melihat keindahan terumbu karang dan spesies laut di dalamnya juga bisa mencoba snorkeling. Pengunjung akan disediakan alat bantu snorkeling berupa jaket pelampung, kacamata dan kaki katak untuk mempermudah dalam menyelam.

Review sebelumnya –> Coban Rambat, destinasi wisata alam dengan air sejuk yang menyegarkan.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung Pantai Mutiara
Foto; https://maps.google.com/maps/contrib/113807062732095377196

Untuk kamu yang tertarik mengunjungi Pantai Mutiara, ada baiknya mengikuti tips di bawah ini.

  1. Bawalah pakaian ganti. Ketika menaiki berbagai wahana di Pantai Mutiara baju kamu pasti akan basah. Jadi usahakan untuk membawa baju ganti dari rumah.
  2. Bawalah handphone dan kamera untuk mengabadikan setiap momen yang kamu habiskan di Pantai Mutiara. Jangan lupa untuk lindungi Handphone dan kameramu dengan plastik pelindung anti air.
  3.  Datanglah saat pagi hari. Karena banyaknya wahana yang ada di Pantai Mutiara, akan lebih baik datang dipagi hari. Dengan datang pagi, kamu akan bisa menikmati semua wahana yang ada.

Demikian traveler, info seputar Pantai Mutiara di Trenggalek, yang semoga bisa dijadikan opsi destinasi wisatamu selanjutnya.

Previous articleKamodjan Fillage Garut
Next articleGunung Putri Lembang Bandung